Sumber Kekayaan Gilang Widya Pramana, Dijuluki Crazy Rich Malang

instagram/juragan_99
Gilang Widya Pramana
27/5/2021, 16.53 WIB

ZIGI – Pengusaha asal Malang bernama Gilang Widya Pramana belakangan ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, di usia 32 tahun, Gilang mempunyai pesawat pribadi dan villa mewah. Ia diketahui memiliki bisnis transportasi hingga kecantikan. Tak heran, bila dirinya dijuluki sebagai Crazy Rich Malang. 

Biasanya, julukan crazy rich disematkan untuk anak orang kaya. Namun berbeda dengan Gilang, ia justru berasal dari keluarga sederhana yang menjadi sukses berkat bisnisnya. Penasaran dengan kisah Gilang? Berikut kisah Gilang 'Crazy Rich Malang' yang dapat menjadi inspirasi kehidupan kamu. Yuk simak terus informasinya.

Lahir dari keluarga sederhana

Gilang lahir di Probolinggo, Jawa Timur, pada 4 Mei 1989. Ia bukan berasal dari keluarga kaya raya. Gilang pun tak pernah menyangka bahwa dirinya menjadi seorang pengusaha, karena ia bukan berasal dari latar belakang keluarga pengusaha. 

"Keluargaku biasa aja. Papaku PNS (Pegawai Negeri Sipil)," ungkap Gilang, dikutip dari akun YouTube Boy William, pada 27 Mei 2021. 

Awal karier 

Sejak awal masuk kuliah, Gilang mengawali bisnis usaha cuci motor dengan tarif Rp5000 yang dikerjakan sendiri. Dari hasil cuci motor, Gilang mendapatkan uang sebesar Rp800.000 hingga Rp1000.000. Kemudian ia melebarkan sayapnya ke usaha cuci mobil. 

Tak berhenti sampai di situ, Gilang pun membantu usaha orangtuanya di bidang travel, untuk menambah penghasilan dengan merangkap sebagai pemandu wisata. Saat bekerja sebagai pemandu, ia bertemu dengan Shandy Purnamasari yang kini menjadi istrinya. 

Sebagai pemandu wisata, ia pernah berkeliling Indonesia, sambil menjalin relasi dengan para kru bis. Gilang mempelajari tentang bis pariwisata yang menjadikan cikal bakal dirinya mendirikan usaha bis pariwisata. 

Pemilik Juragan 99 Trans

Berkat usaha dan kegigihannya, Gilang berhasil menjadi pengusaha muda yang sukses. Kini, ia telah membuka franchise usaha cuci mobilnya di berbagai kota. Ia juga membuka usaha Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. 

Co-Founder MS Glow For Men

Bersama sang istri, Gilang melebarkan bisnisnya ke dunia kecantikan. Ia adalah seorang co-founder dari MS Glow For Men. Pada awalnya, sang istri bernama Shandy menjual produk kecantikan milik orang lain pada tahun 2013. Melihat kesuksesan bisnis sang istri, Gilang mulai memperluas target pasar. Ms Glow For Men adalah produk skincare yang ditargetkan untuk kaum pria. Berkat bisnis keduanya, kini Gilang dan Shandy hidup dalam berkegelimang harta. 

Menyayangi keluarganya

Gilang dikenal sebagai sosok yang menyayangi istri dan keluarganya. Ia telah dikaruniai dua anak perempuan. Sebagai sosok suami yang menyayangi istri, Gilang tak tanggung-tanggung memberikan hadiah mewah kepada sang istri. 

Saat hari ulang tahun Shandy Purnamasari yang ke-29, Gilang memberikan kejutan kepada sang istri. Ia memberikan satu unit tower mewah yang berlokasi di Pancoran, Jakarta Selatan. Ia juga membeli jet pribadi, untuk berpergian bersama istri dan kedua anaknya. Kini, berkat kerja kerasnya Gilang bisa membahagiakan keluarga kecilnya. 

Siap bila jatuh miskin lagi

Pernah merasakan hidup yang sulit, Gilang mengaku siap menerima keadaan susah jika menimpa keluarganya. Pengusaha tajir asal Malang ini meyakini bahwa semua harta yang dimiliki hanya titipan Tuhan sehingga dirinya tak terlalu merisaukannya. 

"Aku pernah bilang ke istri, kalaupun semuanya diambil, yang penting aku sama kamu berdua aja sama anak-anak. Sudah kita kembali lagi ke zaman dulu," ungkap Gilang. 

Suka membantu sesama

Kaya raya tak membuat Gilang Widya Peramana sombong, crazy rich malang ini justru dikenal sebagai pribadi yang suka membantu sesamanya. Ia sering terlibat dalam kegiatan sosial. Bersama sang istri, Shandy Purnamasari, mrereka melakukan aksi cepat tanggap dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang sedang terkena bencana.