5 Artis Menikah dengan Mahar Unik, Ada Saham hingga Kotak Musik

Instagram
Nanda Arsyinta, Sherina Munaf
1/6/2021, 07.00 WIB

ZIGI – Pernikahan Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro pada Minggu, 30 Mei 2021 tengah disorot karena mahar yang unik. Selain mereka, beberapa artis Indonesia juga diberi mahar pernikahan yang tak biasa mulai dari saham hingga kotak musik.

Diketahui bahwa mahar atau mas kawin adalah salah satu bagian penting di pernikahan. Kali ini, Zigi.id telah merangkum artis yang menikah dengan mahar unik. Siapa sajakah mereka? Simak terus ya.

1. Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro

Mahar unik yang pertama datang dari pasangan selebgram Nanda Arsyinta yang dinikahi Ardya Tridwantoro. Pasangan yang mengundang penyanyi Rossa dan Kahitna ini resmi menjadi suami istri dengan mahar berupa saham dan logam mulia.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya Nanda Arsyinta Macheliend Hermiandy kepada engkau dengan mas kawin saham MDK 305 lot dan 21 gram logam mulia tunai,” ujar Andi Heristian dalam video yang dibagikan oleh Nanda di kanal YouTube-nya dikutip Zigi.id, Senin, 31 Mei 2021.

2. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty


Source: twitter.com

Pasangan artis selanjutnya yang menikah dengan mahar tak biasa adalah Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Ada tiga mata uang yang dijadikan mahar pernikahan oleh kedua pasangan ini yakni uang senilai US$ 21, 1 Real, dan Rp2.012. Di balik angka tersebut, ternyata terselip makna mendalam yaitu tanggal pernikahan mereka yang jatuh pada tanggal 21 Januari 2012.

3. Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella


Source: twitter.com

Laudya Cynthia Bella sempat menikah dengan pria asal Malaysia bernama Engku Emran. Pada saat pernikahannya, Bella mendapatkan mahar berupa uang senilai RM 300 atau sekitar Rp940 ribu. Mahar pernikahan mereka pun tak lepas dari sorotan karena dinilai murah. Pernikahan pasangan ini tidak bertahan lama. Emran dan Bella resmi bercerai pada bulan Juni 2020 silam setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama tiga tahun.

4. Ikbal Fauzi dan Giana Nurjanah

Aktor Ikbal Fauzi  yang berperan sebagai Rendy dalam sinetron Ikatan Cinta tercatat menikah dengan mahar yang berbeda. Ikbal menikahi Novia Giana Nurjanah pada bulan Maret lalu di Bandung, Jawa Barat. Mahar yang diberikan Ikbal berupa 30 gram emas dan uang tunai 21 ringgit, US$ 3 dan Rp 2.021 yang menandakan tanggal pernikahannya.

5. Baskara Mahendra dan Sherina Munaf

Musisi dan mantan artis cilik Sherina Munaf telah resmi dipersunting Baskara Mahendra tahun 2020 kemarin. Pasangan ini juga menikah dengan mahar yang unik lho. Sherina Munaf diberi mahar berupa kotak musik yang dihiasi ukiran kucing dan bunga Sakura. Rupanya, kotak musik tersebut buatan pengrajin lokal dan Sherina memilihnya untuk mendukung perekonomian negeri.

Itu dia mahar unik dari kalangan artis Indonesia yang sempat mencuri perhatian publik. Barangkali, mahar-mahar di atas bisa menjadi inspirasi kamu yang ingin segera menikah. Dari Nanda Arsyinta hingga Sherina Munaf, mana nih yang paling unik?