Profil dan Biodata Aliando Syarief, Siapa Pacarnya Sekarang?

Instagram/@aliandooo
Aliando Syarief
16/6/2021, 20.23 WIB

ZIGI – Siapa yang tak kenal dengan Aliando Syarief? Aktor tampan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta film maupun sinetron Indonesia. Dia pernah santer dikabarkan pacaran dengan aktris cantik, Prilly Latuconsina. Belakangan Aliando disibukkan dengan syuting sinetron Keajaiban Cinta bersama Sitha Marino.

Di usianya yang masih muda seperti saat ini, Aliando Syarief memang sudah malang melintang di dunia hiburan tanah air mulai dari sinetron hingga film layar lebar. Nah, kali ini Zigi.id akan mengajak kamu kenal lebih dekat dengan Aliando Syarief. Penasaran? Simak terus artikel ini sampai habis ya.

Latar Belakang Aliando Syarief

Bernama asli Muhammad Ali Syarief, aktor yang menjadi idola kalangan muda ini lahir di Jakarta, 26 Oktober 1996. Jadi, Aliando sekarang ini baru berumur 24 tahun. Lelaki bertinggi badan 170 cm ini merupakan anak kedua dari pasangan Syarief Afif Alkatiri (ayah) dan Tengku Resi Revado (ibu). Aliando beragama Islam.

Aliando diketahui memiliki satu kakak kandung bernama Alya Avivah Syarief yang juga merupakan seorang aktris dan pengusaha. Ali juga memiliki satu adik kandung bernama Gisella Marshanda Syarief dan adik tiri bernama Alwiyah Al-Haddad dari pernikahan kedua sang ibu.

Karier Aliando Syarief

Aliando Syarief mengawali kariernya sejak tahun 2008 saat membintangi FTV berjudul Si Gundul Bocah Petir sebagai Abdul. Dua tahun berselang tepatnya 2010, ia semakin mematangkan bakat aktingnya setelah bermain dalam sinetron Persada Langit Biru.

Kemudian pada tahun 2014, nama Aliando semakin gemilang usai sukses bermain dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS). Sinetron lainnya yang pernah ia bintangi di antaranya Mawar dan Melati (2017), Siapa Takut Jatuh Cinta (2017).

Aliando sempat mengambil jeda dalam bermain sinetron. Hingga akhirnya, sekarang dia bermain dalam sinetron Keajaiban Cinta (2021) yang mempertemukannya dengan Sitha Marino dan Erdin Werdrayana.

Di dunia film layar lebar, Aliando pernah berperan dalam film Garuda di Dadaku (2011), Asal Kau Bahagia (2018) serta Warkop DKI Reborn (2019). Tidak cukup sampai di situ, Aliando pun sempat menjajal dunia tarik suara dengan menelurkan sejumlah single seperti Malaikat Terindah (DeKing) (2013), Kau Terindah (2014), dan Pergi dari Hatiku (2015).

Prestasi Aliando Syarief

Prestasi Aliando Syarief di dunia entertainment juga tidak perlu diragukan lagi. Ali, begitu dia disapa sudah menyabet sederet penghargaan antara lain SCTV Awards 2014 sebagai Aktor Utama Paling Ngetop, Panasonic Gobel Awards 2015 sebagai nominasi Aktor Terfavorit hingga Insert Fashion Awards 2016 sebagai Selebriti Remaja Pria Terfavorit.

Pacar Aliando Syarief

Sebagai aktor yang menjadi idaman kaum hawa, pacar Aliando Syarief juga selalu bikin penasaran. Tapi sampai saat ini pun, Aliando seolah enggan mengumumkan siapa sesungguhnya kekasih hatinya ke publik. Namun, ia sempat dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan sejumlah artis wanita yang bermain sinetron atau film dengannya.

Artis-artis tersebut seperti Prilly Latuconsina, yang sukses membuat para penggemarnya baper. Tapi pada akhirnya, hubungan mereka justru retak dan membuat keduanya tidak saling berkomunikasi lagi. Tidak berhenti sampai di situ saja, Ali juga sempat diisukan dekat dengan Natasha Wilona, Mawar Eva de Jongh hingga Megan Domani.

Biodata Aliando Syarief

Nama Asli: Muhammad Ali Syarief
Nama Panggung: Aliando Syarief
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 26 Oktober 1996
Agama: Islam
Nama Orangtua: Syarief Alkatiri (ayah) dan Tengku Resi Revado (ibu)
Saudara: Alya Avivah Syarief (kakak), Gisella Marshanda Syarief (adik), Alwiyah Al-Haddad (adik)
Profesi: Aktor, Penyanyi, Model
Akun Instagram: @aliandooo

Segitu dulu profil dan biodata lengkap Aliando Syarief yang jadi idola kalangan anak muda. Support dan nantikan terus karya-karya terbaru Aliando Syarief ya.