Daftar 10 Akun Instagram Followers Terbanyak di Dunia 2021

businessoffashion
Instagram
25/6/2021, 16.05 WIB

ZIGI – Instagram kini menjadi salah satu media sosial populer dan digunakan oleh hampir masyarakat seluruh dunia. Lantas daftar 10 akun dengan jumlah pengikut atau followers terbanyak didominasi oleh para public figure mencakup Cristiano Ronaldo, Ariana Grande hingga Justin Bieber. 

Dilansir dari laman Statista, pengguna Instagram per Oktober 2020 sudah mencapai angka 1,2 miliar akun. Dan pada Januari 2021, Instagram diketahui telah memiliki 33 persen pengguna aktif secara global yang didominasi oleh mereka berusia antara 18-24 tahun. 

Penasaran siapa saja akun Instagram dengan followers terbanyak di dunia? Berikut daftarnya dilihat dari socialtracker.io per Jumat, 25 Juni 2021.

1. Instagram - @instagram

Instagram adalah akun resmi Instagram sendiri, yang menempati posisi pertama pada jajaran pengikut terbanyak. Akun ini memiliki total 399 juta followers, 36 following, serta telah mengunggah sebanyak 6.813 postingan.

2. Cristiano Ronaldo - @cristiano

Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain sepak bola Portugal. Pria kelahiran 5 Februari 1985, ini sempat menempati posisi pertama dengan jumlah followers Instagram terbanyak di seluruh dunia. Namun, jumlah followers Instagram Ronaldo dikalahkah oleh akun resmi Instagram sehingga menempati posisi kedua followers terbanyak di dunia.

Jumlah pengikut Ronaldo mencapai 305 juta followers dengan 476 following, serta telah mengunggah sebanyak 3.088 postingan. Pria yang dijuluki CR7 ini mampu mengalahkan selebriti dunia seperti Dwayne Johnson dan Ariana Grande dan terbilang sangat aktif di akun media sosialnya itu.

3. Dwayne Johnson - @therock

Pemiliki nama lengkap Dwayne Douglas Johnson ini menempati posisi ke tiga akun Instagram dengan jumlah followers terbanyak di dunia. Saat ini pria yang lebih dikenal dengan The Rock itu memiliki total lebih dari 248 juta followers.

Bintang film Holywood ini telah mengunggah foto dan video sebanyak 5.859 postingan. Ia kerap membagikan momen bahagia bersama keluarganya. 

4. Ariana Grande - @arianagrande

Ariana Grande menempati peringkat ke-4 dengan total pengikut Instagram sebanyak 246 juta, hanya berbeda dua juta saja dari Dwayne Johnson. Penyanyi papan atas ini telah mengunggah foto dan video sebanyak 4.809 kali. 

5. Kylie Jenner - @kyliejenner

Selanjutnya ada Kylie Jenner memiliki 243 juta followers, dengan 72 following. Ia kerap membagikan foto dan video terkait produk kosmetik yang dijualnya.

Tak hanya itu, ibu dari Stormi Webster ini juga menjual produk skincare untuk perawatan tubuh. Kylie telah mengunggah foto dan video sebanyak 6.750 posts.

6. Selena Gomez - @selenagomez

Selena Gomez berprofesi sebagai penyanyi, aktris, serta produser asal Amerika Serikat. Wanita kelahiran 22 Juli 1992 itu dikenal publik setelah tampil dalam serial televisi anak-anak yang berjudul Barney and Friends. Mantan kekasih Justin Bieber ini memiliki 239 juta followers, dengan 171 following. Selena telah mengunggah foto dan video sebanyak 1.742 posts

7. Kim Kardashian West - @kimkardashian

Kim Kardashian menempati posisi ketujuh sebagai pemilk akun Instagram dengan jumlah followers terbanyak hingga menyentuh angka 230 juta. Selain membagikan kesehariannya sebagai seorang ibu, dia juga aktif membagikan postingan mengenai bisnis kecantikan miliknya, KKW Beauty. 

8. Lionel Messi – @leomessi

Peringkat ke-8 ditempati oleh Lionel Messi, pemain pemain sepak bola Argentina, yang bermain untuk FC Barcelona. Pria yang akrab disapa Messi ini bermain sebagai penyerang dan berhasil mencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah.

Saat ini, Messi memiliki 222 juta followers, dengan 236 following. Dia terbilang cukup sering membagikan foto dan video kepada pengikutnya.

9. Beyonce - @beyonce

Pemilik nama lengkap Beyonce Giselle Knowles Carter adalah seorang penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat. Namanya mulai melejit pada akhir tahun 1990-an, sebagai penyanyi utama dari grup musik Destiny Child.

Saat ini, Beyonce memiliki 188 juta followers. Namun, dirinya tidak mengikuti akun siapa pun di Instagram. Ia juga telah membagikan foto dan video sebanyak 1.989 posts. Ia kerap membagikan fesyen dirinya yang nyentrik. 

10. Justin Bieber - @justinbieber

Terakhir adalah Justin Bieber yang kini telah memiliki 179 juta followers di akun Instagram pribadinya @justinbieber. Punya jutaan penggemar di seluruh dunia, wajar saja apabila suami Hailey Baldwin ini punya banyak pengikut. Selain membagikan kesehariannya, dia juga aktif berinteraksi dengan fans di Instagram.