Profil dan Biodata Putra Siregar, Bos PS Store Raih Rekor MURI

Instagram/@putrasiregarr17
Putra siregar
21/7/2021, 16.06 WIB

ZIGI – Putra Siregar memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) karena kurban terbanyak dengan 1.100 hewan yang tersebar di seluruh Indonesia pada Idul Adha 2021. Diketahui bahwa bos PS Store itu melambung sebagai seorang pengusaha handphone.

Tak hanya itu, Putra Siregar juga dekat dengan beberapa artis Tanah Air. Dia juga dikenal sebagai YouTuber yang sering membagikan giveaway. Penasaran dengan sosok Putra Siregar? Yuk simak artikelnya!

Kehidupan Pribadi Putra Siregar

Putra Siregar lahir pada 5 November 1992. Ia telah menikah dengan Septia Yetri Opani. Pasangan ini telah dikaruniai tiga orang anak dan sering dibagikan potretnya di Instagram.

Agama Putra Siregar adalah Islam. Hal itu juga terlihat dari beberapa unggahannya yang membagikan momen hari raya umat Islam dan potret beribadah ke Mekkah. Putra Siregar juga pernah mengenyam pendidikan di Universitas Sumatera Utara.

Karier Putra Siregar

Putra Siregar mengungkapkan bahwa sejak kecil dia tidak tinggal dengan keluarganya dan belum pernah melihat sang ibu. Dia telah bekerja di usia dini dengan menyemir sepatu dan mengamen di Medan.

Meski begitu, Putra Siregar tak patah semangat untuk belajar. Saat kuliah, Putra Siregar mulai tertarik untuk berbisnis ponsel. Ia terus menekuni bisnis tersebut dan membuka toko di sebuah mal. Pada 2016, Putra Siregar bertemu dengan Atta Halilintar yang menyarankan agar dirinya membuka toko juga di Jakarta. 

Putra pun mengikuti saran Atta dan merantau ke Jakarta. Tak disangka, toko bernama PS Store itu mulai terkenal dengan sebutan ‘Handphone Pejabat Harga Merakyat’. Di tahun 2019, Putra Siregar mulai menggandeng artis-artis Tanah Air untuk promosi dan mengadakan give away.

Putra Siregar Jadi YouTuber

Putra juga memiliki akun YouTube dengan nama Putra Siregar Merakyat yang saat ini telah memiliki 2,35 juta subscribers. Di kanal tersebut, ia sering membuat konten vlog dengan Atta Halilintar hingga Rizky Billar. Ada pula konten unboxing, giveaway hingga Question and Answer (QnA) dengan para selebgram.

Kasus Putra Siregar

Di bulan Juli 2020, nama Putra Siregar sempat ramai diperbincangkan publik. Ia ditangkap petugas Bea Cukai karena kasus penjualan handphone ilegal atau yang dikenal dengan istilah ponsel black market (ponsel BM).

Aparat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menyita 190 handphone ilegal dan uang tunai hasil penjualan senilai Rp61,3 juta. Namun, Putra Siregar tidak ditahan karena ia dianggap kooperatif dan menyerahkan jaminan berupa uang tunai Rp500 juta, rumah senilai Rp1,15 miliar dan rekening bank senilai Rp50 juta.

Putra Siregar Pecahkan Rekor MURI

Baru-baru ini, Putra Siregar berhasil memecahkan rekor MURI karena kurban dengan hewan terbanyak. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga dan rekan-rekannya di PS Store. Di tahun 2020 lalu, ayah tiga anak ini berkurban sebanyak 404 hewan.

Alhamdulillah proses penyembelihan 1100 hewan kurban berjalan lancar. Semoga Rekor MURI ini tidak mengurangi pahala dari berkurban,” tulis Putra Siregar dikutip Zigi.id dari Instagram @putrasiregarr17 pada Selasa, 20 Juli 2021.

Dia juga aktif berkegiatan sosial. Putra pernah memberikan bantuan kepada orang-orang yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19 serta berdonasi APD (Alat Pelindung Diri) ke rumah sakit.

Kekayaan Putra Siregar

Dikutip dari Net Worth Spot, kekayaan Putra Siregar di tahun 2021 mencapai US$ 757 ribu atau sekitar Rp11 miliar hanya dari iklan YouTube. Sementara, untuk keseluruhan kemungkinan kekayaannya mencapai US$ 1,06 juta atau sekitar Rp15,4 miliar.

Kekayaannya pun akan semakin bertambah mengingat di bulan Juni lalu ia membangun sebuah klub sepak bola bersama Atta Halilintar. Mengusung nama AHHA PS Pati, klub tersebut akan berlaga di Liga 3 Regional Jawa Tengah.

Profil dan Biodata Putra Siregar

Nama : Putra Siregar
Tanggal Lahir: 5 November 1992
Umur: 28 tahun
Agama: Islam
Profesi: YouTuber, Pengusaha
Pasangan: Septia Yetri Opani (Istri)
Instagram: @putrasiregarrr17

Dalam Instagram Story, Putra Siregar tampak bersemangat membagikan daging kurban ke masyarakat. Istri Putra Siregar mengatakan bahwa kurban 1.100 hewan dan mendapatkan Rekor MURI sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan.