Profil dan Biodata Anya Geraldine: Agama, Bisnis Hingga Pacar

Instagram/anyageraldine
Anya Geraldine
22/7/2021, 11.57 WIB

ZIGI – Anya Geraldine dikenal sebagai selebgram yang kini telah merambah ke dunia akting. Di tahun 2021, Anya akan bermain dalam film Selesai yang juga dibintangi oleh Ariel Tatum dan Gading Marten. 

Selain itu, kisah cinta Anya Geraldine juga sering mendapatkan sorotan termasuk dekat dengan Rizky Febian. Penasaran dengan kehidupan Anya Geraldine? Yuk intip profil dan biodatanya!

Nama asli Anya Geraldine

Anya Geraldine memiliki nama asli Nur Amalina Hayati, lahir di Jakarta pada 15 Desember 1995. Rupanya, ada perdebatan antara orang tua Anya yang dimana sang ibu menginginkan putrinya memiliki nama dengan unsur agamis sementara ayahnya ingin nama Anya Geraldine.

Ketika Anya lahir, sang ayah tidak hadir sehingga ibunya memutuskan untuk menggunakan nama Nur Amalina Hayati pada akta kelahiran. Orang tuanya dikabarkan bercerai saat Anya masih belia dan ia tinggal bersama ibu dan adiknya bernama Rizky Wijaya. 

Karier Anya Geraldine

Sebelum aktif di dunia hiburan, Anya Geraldine mengawali karier sebagai model. Ia mengikuti ajang Gading Model Search, meraih juara pertama pada tahun 2016. Ia juga pernah mengikuti sekolah model Kimmy Jayanti School.

Setelah itu, namanya pun mulai naik saat membagikan potret ciamik ke Instagram. Kini, akun Instagram Anya Geraldine telah memiliki 8,9 juta followers dan terus membagikan update terbaru setiap harinya.

Anya juga mencoba peruntungan sebagai seorang aktris. Ia pertama kali muncul di film horor Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya pada tahun 2018. Dia juga membintangi film lain seperti Yowis Ben 2 (2019), Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2019), dan Sabar Ini Ujian (2020).

Aktris 25 tahun ini berperan sebagai Hanna di serial Pretty Little Liars yang tayang di VIU pada 2020 lalu. Terbaru, Anya akan membintangi film Selesai yang merupakan karya dari Tompi. Sosoknya pun pernah muncul dalam beberapa video klip Rizky Febian. Ia tampil dalam proyek trilogi lagu berjudul Cuek, Mantra Cinta, dan Makna Cinta

Bisnis yang dikembangkan Anya Geraldine

Selain berkarier di dunia hiburan, Anya memiliki sejumlah bisnis yang bergerak di bidang kuliner, kosmetik, liquid vape, dan peternakan. Ia membuka bisnis kuliner yang dinamakan Burger Bar dan bekerja sama dengan Broadway Grup Jakarta dengan target pasar kaum milenial.

Kemudian Anya merambah ke bisnis liquid vape dengan nama Trippie bersama teman-temannya yakni Budiyanto dari JVS Labz dan Aldhy Eka Putra dari Two Nations Together.

Ia juga mengaku memiliki bisnis ternak lele dan bebek yang terletak di Bogor. Bisnis terbaru dari Anya Geraldine, berupa kosmetik yang menjual liptint yang diberi nama A Girl

Pacar Anya Geraldine

Anya pernah berpacaran dengan Okky Raditya di tahun 2016. Gaya pacarannya pun sempat membuat heboh publik karena dinilai terlalu mesra dan sangat dewasa. Hubungan mereka kandas di tahun 2018.

Tak lama setelah itu, Anya dikabarkan dekat dengan Bio One. Mereka juga sering membagikan potret mesra dan liburan bersama ke beberapa daerah di Indonesia. Kisah asmara mereka juga kandas di tengah jalan.

Nama Ovi Rangkuti juga pernah mengisi hati Anya Geraldine di tahun 2019. Namun, hubungan mereka hanya bertahan selama satu tahun dan kini mereka tetap menjadi teman baik.

Beberapa waktu lalu, Anya juga pernah digosipkan memiliki hubungan dekat dengan Rizky Febian, lantaran pernah terlibat proyek bersama. Namun, hubungan Rizky Febian dengan Anya hanya sebatas teman saja. Kini, Anya mengaku telah memiliki sosok kekasih namun ditutupi identitasnya. 

Anya Geraldine Bertengkar dengan Awkarin

Anya dan Karin Novilda alias Awkarin dikenal memiliki hubungan pertemanan yang erat. Akan tetapi mereka sempat berseteru pada Oktober 2017, saat Awkarin mengakui bahwa dirinya tidak lagi berteman dengan Anya.

Awkarin merasa bahwa Anya telah memanfaatkan namanya untuk menaikan popularitas saat nama Anya mulai redup. Meski begitu, Anya Geraldine dan Awkarin telah kembali berhubungan baik dan saling mengikuti satu sama lain di Instagram.

Anya Geraldine Pernah ditegur KPAI

Saat masih berkencan dengan Okky Raditya, mereka sering menuai protes dari warganet karena konten vlog yang dianggap terlalu dewasa dan melewati batas. Akibat hal itu, Anya ditegur oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena sering mengunggah foto dan video pribadi dengan memamerkan bentuk tubuhnya di Instagram.

Pihak pelapor menganggap bahwa konten Anya berpotensi memberikan pengaruh negatif bagi remaja dan anak-anak di Indonesia karena sebagian besar penggemarnya adalah kalangan remaja.

Kontroversi Anya Geraldine

Pada tahun 2020, muncul video dan foto syur perempuan yang mirip dengan Anya Geraldine. Video tersebut tersebar di media sosial dan warganet menuding perempuan tersebut adalah Anya. Mendengar kabar itu, Anya geram dan membantahnya. Ia juga melaporkan kasusnya kepada pihak yang berwajib dan memperingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoaks. 

Biodata Anya Geraldine

Nama lenkgap : Nur Amalina Hayati
Nama panggung : Anya Geraldine
Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 15 Desember 1995
Profesi : Model, Selebgram, Artis 
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Instagram : @anyageraldine
Twitter : @Anyaselalubenar
TikTok : @anyageraldineee
You Tube : Anya Geraldine

Baru-baru ini, Anya Geraldine gencar membagikan foto promosi untuk film Selesai. Film Selesai yang dibintangi Anya Geraldine, Ariel Tatum dan Gading Marten direncanakan rilis tahun 2021.