10 Fakta Mahalini Raharja, Penyanyi OST Ikatan Cinta Calon Dokter

Instagram/@mahaliniraharja
Mahalini Raharja
23/7/2021, 08.30 WIB

ZIGI – Mahalini Raharja, mungkin namanya sudah tidak asing di telinga kalian. Ya, dia adalah salah satu kontestan dalam ajang Indonesian Idol X atau musim 10 yang tayang pada 2019. Mahalini beberapa waktu lalu menuai simpati karena kepergiaan ibu tercinta, Serini Raharja.

Tidak hanya itu, pemilik nama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini merupakan sosok di balik soundtrack sinteron Ikatan Cinta dengan lagunya berjudul Melawan Restu yang begitu populer. Kenalan lebih jauh dengan Mahalini Raharja lewat 10 fakta berikut ini yuk!

Baca juga: Profil dan Biodata Mahalini Raharja, Agama, Umur Hingga Pacar

1. Cita-cita Nyanyi Sejak Kecil

Sejak kecil, Mahalini sudah memiliki cita-cita sebagai seorang penyanyi. Bakat itu pun sudah tampak sejak kecil. Mahalini pun mulai belajar menyanyi di usia 9 tahun. Meski sudah pandai bernyanyi, Mahalini kecil masih sering demam panggung kalau harus tampil di hadapan banyak orang. 

Gadis kelahiran 4 Maret 2000 ini akhirnya bergabung denagn paduan suara saat menempuh pendidikan di SMPN 1 Denpasar. Bersama paduan suaranya, dia pernah menjuarai lomba yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.

2. Wakil Bali di Tingkat Nasional

Sejak saat itu, Mahalini semakin aktif mengikuti lomba nyanyi. Mahalini Raharja pernah memenangkan lomba tingkat provinsi dengan membawa nama sekolahnya. Dia juga dipercaya menjadi perwakilan Bali di ajang perlombaan tingkat nasional.

3. Juara 5 Indonesian Idol Musim 10

Hingga akhirnya, Mahalini Raharja mencoba ikut audisi Indonesian Idol musim 10. Tidak disangka, cewek bersuara merdu ini berhasil keluar sebagai juara ke-5. Semenjak itu pula, nama Mahalini semakin dikenal luas publik.

4. Digosipkan Cinlok sama Nuca

Mahalini Raharja pernah dirumorkan terlibat cinta lokasi dengan rekan sesama finalis yang juga juara 4 Indonesian Idol musim X yakni Raja Giannuca atau Nuca. Namun keduanya menampik kabar tersebut dan mengatakan jika mereka hanya bersahabat.

Kabar ini mencuat karena keduanya sering memposting video cover bersama. Karena hal ini juga, Mahalini Raharja dan Nuca dipercaya untuk merilis lagu duet mereka berjudul Aku yang Salah pada 7 Agustus 2020.

5. Pengisi Soundtrack Ikatan Cinta

Penyanyi yang disapa Lini inni juga merupakan sosok di balik pengisi soundtrack Ikatan Cinta yang berjudul Melawan Restu. Lagu ini pun begitu mencuri perhatian masyarakat. Terbukti dalam waktu 3 bulan, video klip Melawan Restu sudah ditonton lebih dari 19 juta kali.

6. Baru Kehilangan Ibunda Tercinta

Mahalini Raharja masih dirundung duka setelah sang ibu, Ni Nyoman Serini Raharja meninggal dunia pada 7 Juli 2021. Ibu Mahalini menghembuskan napas terakhirnya setelah dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

Mahalini yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara ini sangat dekat dengan sang ibu. Wanita asal Denpasar ini juga pernah mengatakan kalau Serini Raharja adalah sosok paling berjasa dalam kariernya karena dialah orang yang menyadari bakat bernyanyinya.

Video Mahalini Raharja menangis saat jenazah sang ibu melalui prosesi ngaben dan akhirnya abunya dilarung ke laut viral di TikTok. Banyak netizen yang mengaku ikut terharu melihatnya. Sejumlah artis mulai dari Tiara Andini, Samuel Cipta hingga Keisya Levronka pun ikut hadir ke prosesi pemakaman Serini di Bali.

7. Dekat sama Billy Syahputra

Belum lama ini, Mahalini Raharja juga dikabarkan dekat dengan Billy Syahputra. Bahkan, Billy sudah bertemu dengan orang tua Mahalini saat berlibur di Bali. Dalam konten YouTube-nya pada Juni 2021 lalu, Billy Syahputra pun kerap gombal pada Mahalini.

Sayangnya, mereka tidak menjelaskan lebih lanjut terkait status hubungan mereka. Tapi saat ibunda Mahalini meninggal dunia, adik dari Olga Syahputra itu menyempatkan waktunya untuk menanyakan keadaan Mahalini di rumahnya walaupun hanya berbicara melalui balkon rumah.

8. Jago Masak

Penyanyi 21 tahun ini juga jago dalam memasak. Mahalini sering membagikan konten memasak di YouTube maupun TikTok. Dia membagikan resep steak hingga kue. Selain itu, Mahalini juga pandai dalam merias wajah. Dia pernah membuat konten tutorial make up, di mana Ziva Magnolya sebagai modelnya.

9. Calon Dokter Gigi

Selain penyanyi, Mahalini Raharja juga memiliki cita-cita sebagai dokter gigi. Dia pun sudah sempat menempuh pendidikan Kedokteran Gigi di Universitas Mahasaraswati Denpasar. Tapi karena kesibukannya, Lini yang masih semester 3 harus mengambil cuti. Dalam video YouTube-nya, Mahalini Raharja mengaku masih bingung akan meneruskan cita-citanya sebagai dokter gigi atau tidak.

10. Pecicilan

Saat ditanya tentang satu kata yang menggambarkannya, Mahalini dengan jujur mengatakan dirinya pecicilan. Mahalini Raharja mengakui jika sudah mengenal dirinya dengan baik, maka orang itu tidak lagi menemukan sisi anggun dalam dirinya. 

Karena kepribadiannya ini, tidak heran kalau Mahalini Raharja memiliki banyak teman bahkan mereka rela menempuh perjalanan darat sampai ke Bali untuk mendampinginya saat dirundung duka.