Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

Instagram/inijedar
Jessica Iskandar
26/7/2021, 11.55 WIB

ZIGI – Jessica Iskandar membagikan foto dengan gaya membuka empat kancing bajunya di Instagram. Akibat hal itu, nama Jessica Iskandar berada di jajaran trending Google pada Senin, 26 Juli 2021.

"Semangat ya PPKMnya! We can do it! #bali," tulis Jessica Iskandar.

Terlepas dari gaya busananya, kisah cinta Jessica Iskandar juga sering diperbincangkan publik. Baru-baru ini, ia dikabarkan menjalin asmara dengan Vincent Verhaag. Penasaran dengan sosok Jessica Iskandar? Yuk intip profil dan biodatanya!

Keluarga Jessica Iskandar

Jessica Iskandar lahir di Jakarta, 29 Januari 1988. Ia merupakan anak kelima dari pasangan Hardi Iskandar dan Wulandari dan memiliki empat kakak laki-laki yakni Erick Iskandar, Dennis Iskandar, Yudi Iskandar, dan Henry Iskandar. Jessica dibesarkan dalam keluarga dimana sosok ayahnya berkeyakinan Muslim dan sang ibu beragama Kristen. Agama Jessica Iskandar adalah Kristen. Banyak yang mengira bahwa ia memiliki darah blasteran, namun Jessica Iskandar adalah keturunan Indonesia asli.

Kehidupan Pribadi Jessica Iskandar

Jessica pernah menikah dengan seorang pria berkebangsaan Jerman bernama Ludwig Franz Willibald, yang disebut sebagai putra mahkota dari kerajaan Schloss Wolfegg. Mereka menikah pada 11 Desember 2013, di sebuah Gereja Protestan di Jakarta dan dianggap sah secara hukum sipil karena telah dilakukan pencatatan pernikahan di Kantor Catatan Sipil pada 8 Januari 2014.

Pasangan ini dikaruniai seorang putra bernama El Barack Alexander yang lahir pada 21 Juli 2014. Namun, secara tiba-tiba sang suami mendaftarkan gugat pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 13 Oktober 2014. PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) menolak gugatan Ludwig terkait pembatalan pernikahan dengan alasan pernikahan keduanya dianggap sah. Selain itu, Ludwig pun telah menjadi ayah biologis dari El Barack Alexander. 

Pangeran Ludwig Franz dikabarkan tak bisa menikahi Jessica, lantaran ayahnya tidak merestui hubungan keduanya. Pasalnya, ia menjabat sebagai Pangeran di Kerajaan Jerman yang tidak bisa menikah dengan wanita biasa. Akibat hal itu, Jessica sempat menghilang dari publik selama beberapa waktu.

Karier Jessica Iskandar

Jessica mengawali karier sebagai model pada awal tahun 2000-an dan menekuninya di John Casablancas, sebuah agen pencari bakat yang telah mendirikan Elite Model Management. Perempuan yang akrab disapa Jedar ini juga merambah ke dunia akting dan berhasil berperan sebagai Kara di film Dealova pada tahun 2005.

Ia juga sempat membintangi film Malaysia yang berjudul Diva pada tahun 2007. Beberapa film lainnya yang dibintangi Jessica diantaranya Coblos Cinta (2008), Nazar (2009), Istri Bo'ongan (2010), dan Kung Fu Pocong Perawan (2012). Selain itu, Jessica juga membintangi FTV dan sempat menjadi model video klip Tanpa Dirimu (Killing Me Inside) dan Cinta Tanpa Alasan (Putih). 

Jessica juga merambah ke dunia tarik suara dengan merilis mini album yang berjudul Cerita Cinta pada tahun 2010. Namanya pun semakin melambung saat didapuk menjadi presenter acara Dahsyat RCTI dari 2011 hingga 2013. Tak hanya itu, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi seperti Pesbukers (2011-2018), Waktunya Kita Sahur (2012) hingga Ngopi Dara (2018-2020).

Pengisi suara hero Mobile Legends

Pada tahun 2018, Jessica didapuk menjadi pengisi suara game Mobile Legends yakni hero Layla dalam bahasa Indonesia. Layla adalah hero yang biasanya digunakan untuk pemain pemula. Hero tipe marksman ini bisa digunakan untuk menyerang musuh dari jauh. 

Bisnis Jessica Iskandar

Selain bekerja di dunia hiburan, Jessica pun menekuni berbagai bisnis sebagai pundi-pundi penghasilannya. Mulai dari bisnis properti, kuliner, kosmetik, hingga clothing line pernah ia jajal. Jessica memiliki properti di Bali yang diberi nama Vila Jedar dan mulai menekuni bisnis tersebut saat dirinya pindah ke sana tahun 2020.

Kemudian ia juga membuka kedai kopi yang diberi nama Jedar Koofee yanga terletak di Jakarta dan Bandung. Selain itu, ia juga merambat ke dunia pastry dengan menjual roti kasur spesial yang diberi nama El Barack Bakery. 

Jessica juga berkecimpung dalam bisnis clothing line, yang terinspirasi dari aktor Raffi Ahmad. Dalam menjalani bisnis clothing line, Jessica dibantu oleh sang kakak yakni Erick Iskandar. Terakhir, Jessica terjun dalam bisnis kosmetik yang diberi nama Jedar Cosmetic yang dijual secara online dan offline.

Kisah asmara Jessica Iskandar

Jessica Iskandar pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan almarhum Olga Syahputra. Namun, mereka mengaku hanya sebagai sahabat. Tak hanya itu, Jessica pernah menganggap bahwa aktor Vino Bastian adalah cinta pertamanya. Keduanya pernah menjalin hubungan asmara saat Jessica pertama kali mengawali karier sebagai model. Namun, hubungan mereka telah kandas. 

Selain itu, Jessica pun pernah dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan aktor asal India bernama Shivin Narang di tahun 2017. Keduanya bertemu saat mengisi sebuah acara televisi. Namun, Shivin menegaskan bahwa hubungannya hanya sebatas rekan kerja. Selain Shivin Narang, ia juga dikabarkan dekat dengan aktor asal India bernama Vishal Singh namun mereka mengaku hanya sebatas sahabat.

Pada tahun 2018, Jessica sempat berpacaran dengan model Richard Kyle. Setelah berpacaran selama satu tahun, akhirnya Richard memberanikan diri untuk melamar Jessica di sebuah hotel di Jakarta. Keduanya merencanakan pernikahan pada tahun 2020. Namun, mereka memutuskan berpisah di pada Juli 2020 lalu beberapa bulan sebelum pernikahan digelar.

Setelah hubungan Jessica dan Richard telah berakhir, ia dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Vincent Verhaag. Namun, Jessica menegaskan bahwa dirinya belum siap membuka hati untuk orang lain.

Bergabung dengan grup sosialita

Aktris 33 tahun ini bergabung dengan grup sosialita yang dinamakan Girls Squad. Grup arisan ini terdiri dari beberapa selebriti papan atas, seperti Chacha Frederica, Jennifer Bachdim, Sally Adelia Soraya, Dr. Irene, Rozma Suhardi, Hertika Putri, Nia Ramadhani hingga Theresa Wienathan. Bahkan penyanyi Ashanty dan Karenina Sunny sebagai Miss Indonesia 2009, pernah bergabung dengan grup arisan sosialita ini. Grup sosialita ini mengadakan berbagai macam arisan, mulai dari arisan berlian hingga tas branded.

Biodata Jessica Iskandar

Nama Lengkap : Jessica Iskandar
Nama panggung : Jedar
Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 29 Januari 1988
Profesi : Artis, presenter, penyanyi
Agama : Kristen
Nama Orang tua : Hadi Iskandar (Ayah), Wulandari (Ibu)
Saudara : Henry Iskandar, Dennis Iskandar, Yudi Iskandar, Erick Iskandar
Nama anak : El Barack Iskandar
Instagram : @inijedar
YouTube : Jessica Iskandar

Jessica Iskandar masih terus membagikan potret OOTD pada 26,9 juta pengikut Instagram-nya. Ia juga gencar membagikan momen bersama El Barack Alexander dan Vincent Verhaag.