Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

Instagram/@irzannfaiq
Irzan Faiq
30/7/2021, 20.05 WIB

ZIGI – Irzan Faiq merupakan salah satu aktor muda yang kini tengah bersinar. Irzan ikut bermain dalam serial Antares dan berperan sebagai Aiden Marcellino Bagaskara, salah satu anggota geng Calderioz. 

Di balik kariernya, Irzan Faiq belakangan dikabarkan dekat dengan Prilly Latuconsina. Kenalan lebih jauh dengan sosok Irzan Faiq lewat profil dan biodata berikut yuk!

Baca juga: Biodata dan Agama Kiara McKenna, Pemeran Cleo di Antares

Keluarga Irzan Faiq

Pemilik nama asli Irzan Faiq Ronazy ini lahir pada 21 Januari 2001. Irzan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Zeri Ronazy dan Ratu Nadia.

Irzan Faiq memiliki seorang kakak bernama Nazry Arisyi Ronazy dan adik, Faiz Rifat Ronazy. Agama Irzan Faiq diyakini Islam. Melihat Irzan ikut merayakan Idul Fitri dan ibunya juga mengenakan hijab.

Pendidikan Irzan Faiq

Irzan Faiq menempuh pendidikan SMP di sekolah Islam Al-Azhar 9 Kemang Pratama. Kemudian Irzan melanjutkan pendidikan di SMA Islam Al-Azhar 4 Kemang Pratama. Irzan Faiq dinyatakan lulus sejak 2019 lalu. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui di mana Irzan Faiq kuliah.

Prestasi Irzan Faiq di Olahraga dan Paskibra

Di masa sekolah, Irzan Faiq aktif dalam kegiatan olahraga sepakbola. Bersama timnya, Irzan berhasil membawa pulang piala. Sampai sekarang, dia masih kerap membagikan fotonya sedang bermain bola di Instagram pribadinya.

Tidak hanya itu, Irzan Faiq juga membuat bangga setelah ditunjuk sebagai anggota Paskibraka Jawa Barat periode 2017. Irzan memang memiliki badan proporsional dengan perawakan tinggi, jadi tidak heran dia dipercaya menjadi seorang Paskibraka.

Awal Karier Irzan Faiq

Irzan Faiq memulai kariernya di dunia entertainment pada tahun 2011. Saat itu, Irzan mendapat peran di film Garuda di Dadaku 2. Selain itu, Irzan juga berkarier sebagai bintang iklan di sejumlah produk salah satunya di iklan es krim Campina dan Pop Mie.

Karier Akting Irzan Faiq

Di tahun 2013, Irzan Faiq tercatat sebagai pemain sinetron Biru yang tayang di MNCTV. Tahun berikutnya, Irzan bermain dalam sinetron Siti Bling Bling tapi hanya tampil di dua episode awal saja.

Karier Irzan Faiq berlanjut sebagai pemain FTV yang berjudul Cinta Kali Dua (2014), Tawuran Cinta di Gang Senggol (2015) dan Kalung Pembawa Jodoh (2015).

Tahun 2021 ini, nama Irzan Faiq masuk dalam daftar pemain di tiga web series sekaligus. Pertama, Irzan mendapat peran di web series I Like You! I Love You? yang dibintanginya bersama Prilly Latuconsina.

Kemudian, dia menjadi pemeran Muhammad Aditya Erlangga di serial Kisah Untuk Geri dan terbaru Irzan bermain dalam serial Antares yang tayang di WeTV mulai 30 Juli 2021.

Irzan Faiq Bintang Video Klip

Selain karier di layar kaca, Irzan Faiq juga didapuk sebagai bintang video klip untuk lagu Putri Delina berjudul Ruang Waktu di tahun 2019. Di tahun yang sama, Irzan juga menjadi model untuk lagu Even If You Aren't There For Me milik Amanda Caesa.

Peran di Antares

Kini, Irzan Faiq tengah membintangi serial Antares. Irzan diceritakan sebagai anggota geng Calderioz bernama Aiden Marcellino Bagaskara, yang bucin setengah mati pada Serra Melano, cewek galak dan jutek yang diperankan oleh Afifah Ifah'nda.

Pacar Irzan Faiq

Kisah asmara Irzan jarang terdengar. Tapi belakangan, pacar Irzan Faiq diduga adalah Prilly Latuconsina. Kabar ini mencuat setelah Prilly kerap menunjukkan kedekatannya dengan Irzan. Bahkan di momen Idul Fitri 2021, Prilly Latuconsina dan Irzan Faiq tertangkap kamera memakai pakaian senada.

Meski begitu, sampai sekarang baik Prilly maupun Irzan belum memberikan kejelasan soal status hubungan mereka ke publik. Tapi banyak fans dan sahabat yang setuju kalau Prilly Latuconsina dan Irzan Faiq pacaran. Walaupun usia Irzan terpaut lima tahun lebih muda dari Prilly Latuconsina.

Profil dan Biodata Irzan Faiq

Nama Asli: Irzan Faiq Ronazy
Nama Panggung: Irzan Faiq
Lahir: 21 Januari 2001 
Usia: 20 tahun
Orang Tua: Zeri Ronazy (Ayah), Ratu Nadiaa (Ibu)
Saudara: Nazry Arisyi Ronazy (Kakak), Faiz Rifat Ronazy (Adik)
Pendidikan: SMP Islam Al-Azhar 9 Kemang Pratama, SMA Islam Al-Azhar 4 Kemang Pratama
Agama: Islam
Pekerjaan: Aktor, Model, Bintang Iklan
Tahun Aktif: 2011-sekarang
Instagram: @irzannfaiq

Itu tadi, profil dan biodata Irzan Faiq, aktor yang belakangan dikabarkan dekat dengan Prilly Latuconsina. Irzan kini tengah disibukkan dengan serial Antares di WeTV yang dibintanginya bersama Angga Yunanda dan Beby Tsabina.

Baca juga: Profil dan Biodata Gabriella Ekaputri, Diduga Mantan Trainee SM