Kehidupan Asmara Viktor Axelsen dan Pacar hingga Rencana Menikah

Instagram/@viktoraxelsen
Viktor Axelsen
3/8/2021, 10.43 WIB

ZIGI – Pemain bulutangkis, Viktor Axelsen berhasil mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai tunggal putra Denmark pertama yang sukses menyabet medali emas sejak tahun 1996. Kepastian tersebut didapatkan Viktor usai mengalahkan pebulutangkis China, Chen Long, melalui dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-12.

Setelah berhasil mengukir prestasi di ajang bergengsi, banyak yang penasaran dengan kehidupan asmara pemuda berusia 27 tahun ini. Viktor Axelsen diketahui sudah mempunyai seorang anak perempuan dari kekasihnya. Beberapa waktu lalu, Viktor melamar wanita pujaannya tersebut. Siapa sebenarnya calon istrinya? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini. Keep scrolling!

Pacar Viktor Axelsen

Melansir dari situs Playersbio, Selasa, 3 Agustus 2021, pacar Viktor Axelsen diketahui bernama Natalia Koch Rohde, yang juga merupakan seorang pemain bulutangkis professional asal Denmark. Keduanya sudah dikarunai seorang putri cantik bernama Vega Rohde Axelsen yang lahir pada 15 Oktober 2020.

Natalia Koch Rohde sendiri lahir 1 Agustus 1995 di Kota Gentofte. Saat ini, ia sudah berusia 26 tahun. Sebagai seorang pemain bulu tangkis, Natalia Koch Rohde sudah beberapa kali mewakili timnas Denmark dan pernah menghadapi para juara dunia seperti Carolina Manin dan Olga Kanon.

Debut Natalia di dunia bulutangkis professional dimulai tahun 2010 dan pernah menempati peringkat 198 dunia. Tujuh tahun berselang tepatnya 2017, peringkat Natalia semakin meningkat hingga menempati peringkat 35 dunia setelah memenangkan berbagai kejuaraan.

Natalia Koch Rohde adalah pemenang di ajang Czech International 2016, Italian International 2015, Eurasia Bulgaria International 2015 dan Orleans International 2015. Selain itu, Natalia juga bermain untuk timnas bulutangkis putri Denmark dan pernah memenangkan kejuaraan Lubin 2017, Kazan 2018, Kazan 2016 dalam format beregu campuran dan beregu putri.

Umumkan Punya Anak Tahun 2020

Pada 24 April 2020, Viktor Axelsen mengejutkan penggemarnya setelah membagikan kabar gembira melalui akun media sosial Twitter miliknya. Dia mengatakan segera menjadi seorang ayah karena tengah menantikan kelahiran anak pertamanya dari sang kekasih. Menggunakan tiga bahasa, Viktor menegaskan bahwa Natalia sedang mengandung bayi perempuan yang direncanakan lahir pada musim gugur. 

"Halo semua. Saya senang akhirnya memberi tahu kabar gembira ini kepada kalian. Saya dan kekasih bersyukur akan kehadiran seorang bayi perempuan pada musim gugur nanti," tulis Viktor Axelsen dikutip Zigi.id dari akun Twitternya, Selasa, 3 Agustus 2021.

"Kami sangat senang dan tidak sabar menantikan si kecil. Saya harap kalian semua baik-baik saja meskipun ada peristiwa khusus di dunia ini. Tetap berhati-hati," tambahnya.

Beberapa bulan setelah kicauan Viktor tersebut dibuat, seorang bayi perempan yang diberi nama Vega Rohde Axelsen akhirnya lahir pada 15 Oktober 2020. Kabar bahagia ini dibagikan Viktor melalui akun Instagramnya lengkap dengan foto dirinya sambil menggendong si kecil.

"Ucapkan hai kepada Vega Rohde Axelsen. Dia lahir kemarin (15/10/20) pada pukul 10.26 malam waktu Denmark. Aku sangat bangga padamu dan ibumu yang luar biasa," tulis Viktor Axelsen yang diunggah pada 16 Oktober 2020.

Rencana Menikah Viktor Axelsen

Sebelumnya, Viktor Axelsen dikenal tertutup soal kehidupan asmaranya dan tidak pernah mengungkapkan identitas sang kekasih. Sampai pada April 2020, selebgram Stephanie Fisker sempat mengunggah potret kebersamaan Axelsen dengan Natalia Koch Rohde sehingga kehidupan asmara kedua pebulutangkis Denmark tersebut akhirnya terungkap.

Usai dikaruniai seorang putri cantik, Viktor lagi-lagi membagikan sebuah kabar gembiranya untuk para penggemarnya yang sukses membuat terkejut. Melalui akun Instagramnya, Viktor Axelsen menyatakan bahwa ia akan segera menikahi Natalia Koch Rohde. 

"Untungnya, dia mengatakan 'Ya'," tulis Viktor Axelsen memberi keterangan foto cincin manis di jari kekasihnya yang diunggah di Instagramnya pada 12 Maret 2021.

Sebelum akhirnya memutuskan bertunangan, Natalia Koch Rohde dan Viktor Axelsen diketahui sudah menjalin hubungan spesial selama delapan tahun lamanya. Akan tetapi, belum diketahui tanggal pastinya pernikahan Viktor Axelsen dan Natalia Koch Rohde akan digelar.

Meski begitu, kebahagiaan Viktor Axelsen dan Natalia Koch Rohde ini semakin melengkapi euforianya yang baru menjuarai All England 2020, Swiss Open 2021, dan kini dia meraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020. Selamat Viktor Axelsen!