Profil dan Biodata Rachel Florencia: Agama, Umur, Pacar

Instagram/rchelcia
rachel florencia
7/8/2021, 10.00 WIB

ZIGI – Rachel Florencia telah resmi menjadi brand ambassador (BA) EVOS Esports. Kabar ini diumumkan langsung melalui Instagram resmi EVOS Esports pada 5 Agustus 2021. 

"Siapa yang kena prank pas april mop kemarin? Sini sini merapat, kali ini bukan tipu-tipu! Welcome EVOS Rachel @rchelcia sudah resmi jadi bagian dari EVOS sebagai Brand Ambassador!," tulis akun @evosesports.

Wanita yang akrab disapa Rachel Cia ini juga dikenal sebagai model dan influencer yang terjun ke bidang Esports. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi BA di tim Morph, bahkan Rachel dikabarkan pernah dilirik oleh salah satu tim Esports dunia bernama Cloud9. 

Berkat kepopuleran tersebut itu, publik kini dibuat semakin penasaran dengan kehidupan pribadi Rachel Florencia. Kamu juga penasaran kan? Yuk intip profil dan biodata Rachel Florencia berikut ini!

Identitas Rachel Florencia

Pemilik nama lengkap Rachel Florencia Rudy Gunawan ini lahir di Cianjur, pada 29 Februari 2000. Diketahui ayah Rachel bernama Rudy Gunawan. Sayangnya, tidak diketahui lebih lanjut soal informasi tentang sang ibu maupun saudaranya.

Di Instagramnya, Rachel tidak pernah mengunggah foto bersama keluarganya. Ia lebih sering membagikan foto terkait pekerjaan sebagai influencer. Diketahui bahwa Rachel kini sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Parahyangan. Agama Rachel Florencia belum diketahui secara pasti.

Awal Karier

Rachel Florencia mengawali karier di dunia hiburan, dengan mengikuti audisi JKT48 generasi ketiga saat duduk di bangku SMA. Sayangnya, ia tidak lolos audisi JKT48. Meskipun gagal audisi, Rachel tidak patah semangat dalam berkarya. Ia pun mulai menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi dan menari, melalui akun Instagram pribadinya. 

Tak hanya itu, Rachel juga sering membagikan aktivitasnya ketika bermain game online. Game PC berjenis shooter (FPS), menjadi salah satu jenis game yang paling disukainya. Kegemarannya dalam bermain game ini yang akhirnya membuat Rachel Florencia dilirik oleh beberapa tim Esports. 

Menjadi Brand Ambassador

Pada tahun 2020, Rachel Florencia didapuk sebagai brand ambassador dari WaW eSports. Setelah manajemen WaW pindah ke Morph Team, Rachel pun ikut pindah ke tim tersebut. Sejak saat itu, ia mengaku sudah semakin terlarut dalam dunia game. Kecintaannya pada game PC, membuat Rachel juga didapuk menjadi brand ambassador Asus ROG. Kini, Rachel terpilih menjadi brand ambassador EVOS Esports. 

Sebelum diresmikan, nama Rachel Florencia pernah diumumkan sebagai brand ambassador EVOS Esports pada April 2021 lalu. Namun ketika itu, semuanya hanyalah prank semata untuk merayakan April Mop. Pada akhirnya, prank tersebut menjadi kenyataan. Rachel Florencia resmi ditunjuk sebagai brand ambassador EVOS Esports bersama EVOS Angel dan EVOS Notnot. 

Dianggap Sebagai E-Girls

Karena kecantikan dan pesonanya, Rachel Florencia dijuluki sebagai E-Girls atau elektronik Girls. Sebutan E-Girls ini ditujukkan pada wanita yang memiliki pesona di dunia maya dan memiliki banyak penggemar di media sosial. Bahkan Rachel kerap dianggap sebagai pacar online oleh para penggemarnya.

Biasanya wanita yang dijuluki E-Girls adalah wanita yang berprofesi sebagai influencer, gamer, dan cosplayer. Tak hanya pintar menari dan bernyanyi, Rachel juga aktif sebagai cosplayer berbagai karakter, mulai dari Attack on Titan hingga menjadi karakter Selena di Mobile Legends.

Pemeran Virgo and The Sparklings

Tak hanya sebagai selebgram, Rachel Florencia juga terjun ke dunia akting. Ia mengawali debut aktingnya dalam film berjudul Virgo and The Sparklings, yang dibintanginya bersama oleh Adhisty Zara. Film tersebut merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, salah satu proyek yang berhasil menarik penggemar. Dalam film Virgo and The Sparklings, Rachel berperan sebagai Yasmin, seorang anggota band yang bermain gitar. 

Model video klip 

Selain itu, Rachel juga sempat didapuk menjadi model video klip lagu milik Vicetone berjudul Animal yang dirilis pada 25 Juni 2020. Viceton sendiri adalah musisi elektronik Belanda yang dibentuk oleh Ruben den Boer dan Victor Pool. Selain itu, Rachel juga pernah menjadi model video klip lagu milik Nanami berjudul City of the Sounds dan Together di Mobile Legends Bang Bang.

Jago melukis

Rachel Florencia juga dikenal sebagai gadis multitalenta. Ternyata Rachel juga pandai melukis. Dalam salah satu unggahan Instagramnya, Rachel Florencia pernah menggambar sosok V BTS. Sontak saja, banyak penggemar yang memuji hasil karyanya tersebut. 

Hobi traveling

Rachel Florencia memiliki hobi traveling. Gadis 21 tahun ini kerap membagikan momen saat dirinya bepergian ke berbagai tempat. Ia pun sering mengunggah potret dirinya, salah satunya saat berada di sebuah pantai yang terletak di kawasan Labuan Bajo, NTT.

Pacar Rachel Florencia

Pacar Rachel Florencia saat ini masih menjadi teka-teki dan belum bisa dipastikan. Namun pada September 2020, Rachel masih sempat memperlihatkan kemesraan dengan pria bernama Reggie Emanuel Natanael, yang kemudian diduga sebagai kekasihnya. Namun sekarang, foto-foto kebersamaan Rachel Florencia dan Reggie Emanuel Natanael sudah lenyap dari akun Instagram mereka masing-masing.

Profil dan Biodata Rachel Florencia

Nama Lengkap : Rachel Florencia Rudy Gunawan
Nama Panggilan : Rachel Cia
Nama Panggung : Rachel Florencia
Tempat dan tanggal lahir : Cianjur, 2 Februari 2000
Agama : Belum diketahui
Orang tua : Rudy Gunawan (ayah)
Pendidikan: Universitas Parahyangan
Instagram : @rchelcia
Twitter : @racheltjhia

Demikian profil dan biodata Rachel Florencia, mulai dari umur, agama sampai pacar.