5 Fakta Menarik Fransesca Sofia Novello, Kekasih Valentino Rossi

Instagram/fransescasofianovello
Fransesca Sofia Novello
7/8/2021, 11.23 WIB

ZIGI – Sisi kehidupan pribadi Valentino Rossi yang baru saja mengumumkan pensiun dari dunia balap MotoGP tidak kalah menarik. Pembalap yang dijuluki The Doctor ini memiliki seorang kekasih bernama Fransesca Sofia Novello.

Keduanya telah menjalin hubungan sejak akhir 2017.   Di umur 42 tahun, Valentino Rossi belum menikah. Penasaran dengan sosok Fransesca Sofia Novello yang menjadi kekasih Valentino Rossi saat ini? Yuk simak fakta menariknya!

Model asal Italia

Fransesca Sofia Novello dikenal sebagai model papan atas di Italia. Dilaporkan bahwa gadis kelahiran 13 Oktober 1993 ini, bergabung dengan agensi model bernama Major Model Management di Milan sejak November 2017.

Kariernya sebagai model pun terbilang cemerlang. Perempuan 27 tahun ini kerap mengunggah foto Instagram, sambil mengenakan busana dari desainer ternama dengan harga yang fantastis.

Selebgram

Tak hanya berkarier sebagai model, diketahui bahwa Fransesca Sofia Novello adalah seorang selebgram. Memiliki paras yang rupawan, selebriti internet ini sering dipercaya untuk endorse produk ternama. Ia meraup penghasilan yang besar dari Instagram. Dilansir dari MarriedWikibio, Fransesca telah memiliki kekayaan sebanyak US$ 1 juta. 

Pernah jadi Umbrella Girl

Fransesca bertemu dengan Valentino Rossi, saat dirinya berprofesi sebagai umbrella girl di ajang Moto3 dan Moto2. Umbrella girl adalah profesi yang dilakukan oleh seorang perempuan, yang memayungi pembalap sebelum pertandingan.  Seringkali profesi ini dipandang sebelah mata, namun tak sembarang perempuan bisa menjadi umbrella girl. Berkat profesinya sebagai umbrella girl, membuat Fransesca menjadi seorang model papan atas Italia. 

Kuliah jurusan hukum

Tak hanya memiliki paras yang rupawan, ternyata Fransesca adalah sosok yang cerdas. Meski berprofesi sebagai model, Fransesca tidak melupakan pendidikannya. Setelah lulus dari Liceo Scientifico, ia melanjutkan studi dengan belajar di sebuah perguruan tinggi di fakultas hukum. 

Akrab dengan tim Monster Energy Yamaha

Fransesca memiliki sifat yang mudah bergaul, sehingga ia dikenal sebagai sosok yang akrab kepada siapapun. Selain itu, Fransesca dikenal sebagai gadis yang ceria dan sederhana. Banyak penggemar yang mengikuti dirinya di media sosial. 

Sifatnya tersebut membuat dirinya akrab dengan tim Monster Energy Yamaha, dimana Valentino Rossi bergabung pada tim tersebut. Beberapa kali Fransesca sempat terlihat berinteraksi dengan kru tim tersebut. Memiliki kepribadian yang baik, tak heran bila kekasih Valentino Rossi ini disukai banyak penggemar. 

Selalu mendampingi Valentino Rossi

Sebagai kekasih dari Valentino Rossi, Fransesca selalu setia menemani sang kekasih. Saat Rossi sedang balapan pun, Fransesca selalu mendukung Rossi dari kejauhan. Bahkan saat Rossi naik ke podium pun, Fransesca sealu berada di dekatnya.