Biodata dan Agama Rendi Jhon Pratama, Pacar Glenca Chysara

Instagram/@rendijhonpratama
Rendi Jhon Pratama
Penulis: Hadi Mulyono
7/8/2021, 15.38 WIB

ZIGI –  Rendi Jhon Pratama mengumumkan berpacaran dengan aktris Glenca Chysara. Keduanya terlibat cinta lokasi karena sama-sama bermain dalam sinetron Ikatan Cinta. Glenca berperan sebagai Elsa, sementara Rendi sebagai Ricky Alexander.

Nah di bawah ini, Zigi.id bakal membahas profil, biodata hingga agama Rendi Jhon Pratama yang diolah dari berbagai sumber. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kenalan dengan Rendi Jhon. 

Rendi Jhon dan Keluarga

Rendi Jhon Pratama merupakan aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Medan, Sumatera Utara, tanggal 1 Desember 1993. Oleh karena itu, umur Rendi Jhon saat ini 27 tahun.

Rendi adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Aiptu Johny (ayah) dan Tina Sitepu (ibu). Agama Rendi Jhon diketahui Islam.

Meski saat ini sudah terkenal, namun ternyata saat masih kecil Rendi tidak bercita-cita untuk menjadi seorang aktor. Melainkan seorang pilot. Barulah ketika duduk di bangku SMP, Rendi mulai berkecimpung dalam dunia entertaiment sebagai seorang model.

Awal Karier Rendi Jhon

Sebelum berkecimpung di dunia perfilman Tanah Air, Rendi Jhon sudah sering menjadi cover majalah yang membuat wajahnya kerap muncul di beragam publikasi. Maklum saja, paras Rendi Jhon tergolong ideal yang menjadikannya cocok sebagai seorang model.

Baru setelah itu, debut Rendi Jhon di dunia akting dimulai saat ia membintangi sinetron berjudul Tendangan Si Madun. Sebuah sinetron yang tayang di MNC TV dan bercerita tentang seorang anak yang jago bermain sepak bola. Di sini, Rendi berperan sebagai Arie.

Sukses memamerkan talenta aktingnya, Rendi akhirnya mulai mendapat tawaran untuk bermain di sinetron lainnya. Tahun 2013-2015 ia bermain dalam sinetron Diam Diam Suka dan memerankan karakter Agha. Kemudian, ia juga bermain dalam sinetron lainnya seperti Aku Jatuh Cinta (2016), Penakluk Hati (2018), Love Is Pink (2019), serta Ikatan Cinta (2021).

Dijuluki Raja FTV

Usai malang melintang bermain di berbagai judul sinetron, Rendi Jhon kemudian kian melebarkan sayapnya dengan menjadi bintang FTV. Tak tanggung-tanggung, ia sampai mendapat julukan raja FTV karena saking banyaknya judul yang pernah dibintanginya.

Daftar judul FTV yang pernah dimainkannya antara lain My Best Friend's Wedding (2015), Nasi Padang Rasa Bali (2015), Cewek Preman Cari Pacar (2015), Cinta Jangan Salah Culik (2015), Gadis di Pinggir Pantai (2015), Jurus Ampuh Tolak Jodoh (2015), From Gado-Gado To Milyuner Cinta (2015), Maling Cantik Pencuri Hati (2016), Ada Cinta di Biji Salak (2016), Kujahit Cinta Si OB Ganteng (2016), dan masih banyak lagi.

Agaknya, memang tidak terlalu berlebihan jika Rendi Jhon dijuluki rajanya FTV mengingat dalam satu tahun saja, ia bisa bermain untuk beberapa judul.

Film Layar Lebar Rendi Jhon

Pembuktian talenta Rendi Jhon dalam dunia seni peran pun semakin lengkap setelah ia bermain dalam beberapa judul film layar lebar. Pada tahun 2018, Rendi bermain di film #TemanTapiMenikah sebagai Damar. Masih di tahun yang sama, ia bermain untuk film Reuni Z sebagai Jefry umur 17 tahun.

Nama Rendi Jhon pun semakin melambung setelah ia bermain dalam film Dear Nathan: Hello Salma dan Dear Nathan: Thank You Salma sebagai Deni. Kira-kira, film apa lagi ya yang bakal dimainkannya? Kita nantikan saja guys.

Biodata Rendi Jhon Pratama Lengkap

Nama lengkap: Rendi Jhon Pratama
Nama panggung: Rendi Jhon
Tempat dan tanggal lahir: Medan, 1 Desember 1993
Agama: Islam
Profesi: Aktor, Model
Pasangan: Glenca Chysara
Nama orangtua: Aiptu Johny (ayah) dan Tina Br Sitepu (Ibu)
Akun Instagram: @rendijohnpratama

Berpacaran dengan Glenca Chysara

Dalam sebuah obrolan yang diunggah di kanal YouTube G! and Team, Rendi Jhon Pratama akhirnya blak-blakan kalau dirinya sudah resmi menjadi pacar Glenca Chysara.

"Iya, pacaran. Baru," ungkap Rendi kepada Dion Jamilo dan Erul Giano dikutip dari kanal YouTube G! and Team, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Rendi menambahkan, ia dan Glenca tidak mengalami fase saling tembak karena sudah saling sayang satu sama lain. Oleh sebab itu, Rendi tidak menyangkal bahwa dirinya terjebak cinta lokasi.

Sebelumnya, rumor Rendi dan Glenca pacaran mencuat setelah keduanya kerap mengumbar foto romantis di akun Instagram mereka masing-masing. Keduanya semakin terlihat mempunyai chemistry kuat kala menjadi model klip lagu terbaru Ade Govinda feat Fadly Padi bertajuk Cukup Lebih Baik.

Di sinetron Ikatan Cinta, Glenca berperan sebagai Elsa Anindita Prasetya, sedangkan Rendi Jhon Pratama sebagai Ricky Alexander.

Sinetron Ikatan Cinta sebenarnya bukan yang pertama dibintangi Glenca Chysara dan Rendi Jhon Pratama. Pada tahun 2018, keduanya bermain bersama dalam sinetron Penakluk Hati yang tayang di SCTV.