Profil dan Biodata Melisa Hartanto: Agama, Suami, Karier, Keluarga

Instagram/melisahart_
Melisa Hartanto
13/8/2021, 12.52 WIB

ZIGI – Melisa Hartanto atau Melisa Idol adalah seorang pengusaha dan penyanyi asal Surabaya. Namanya semakin dikenal saat menjadi kontestan Indonesian Idol musim kesebelas pada tahun 2021. Dalam ajang tersebut, Melisa berhasil menempati posisi keempat. 

Sebenarnya, sosok Melisa sudah sejak lama berhasil mencuri perhatian publik karena ia kerap disebut sebagai Crazy Rich Surabaya. Penasaran dengan sosok Melisa Hartono? Yuk intip profil dan biodatanya!

Keluarga Melisa Hartanto

Melisa Hartanto merupakan penyanyi berdarah Tionghoa yang terlahir dari pasangan Andrian Hartanto dan Eka Subakti. Perempuan yang dikenal sebagai Melisa Idol ini merupakan anak keempat dari enam bersaudara yang dimana tiga orang kakaknya bernama Shinta Hartanto, Cindy Hartanto, dan Shielly Hartanto.

Ia juga memiliki dua orang adik laki-laki bernama Michael Hartanto dan Calvin Hartanto.
Diketahui bahwa Melisa telah menikah dengan seorang pengusaha muda bernama Rafael Raven Go pada 2 Februari 2020 lalu. Suami Melisa dikenal sebagai salah satu pemilik brand kosmetik Implora. 

Kehidupan pribadi Melisa Hartanto

Melisa Hartanto lahir di Surabaya, pada 12 Juli 1994. Dia diyakini menganut agama Kristen. Perempuan yang sering tampil elegan ini mengaku sering dimarahi oleh kedua orang tuanya karena perilaku yang nakal saat masih kecil dan bahkan sempat ditendang oleh sang paman.

Bukan itu saja, Melisa sempat menjadi anak pramuka. Saat dirinya masih kecil, Melisa sering menemani adik laki-lakinya untuk melakukan aktivitas di luar seperti berenang dan bermain layangan. 

Awal karier Melisa Hartanto

Melisa Hartanto sempat tidak mendapatkan restu dari keluarga, saat mengawali kariernya sebagai penyanyi. Keluarganya sempat bertanya dengan keseriusan Melisa yang bersikeras terjun ke dunia tarik suara sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Dengan tekad yang bulat, Melisa berusaha meyakinkan keluarganya dan mulai bekerja sebagai wedding singer. Dalam kanal YouTube Boy William yang diunggah pada 12 Agustus 2021, Melisa tetap menekuni profesinya sebagai penyanyi kawinan meski sosoknya sudah banyak dikenal masyarakat. Ia juga merencanakan untuk merilis album terbarunya. 

Melisa Hartanto Dijuluki sebagai Crazy Rich Surabaya

Melisa Hartanto kerap dijuluki sebagai Crazy Rich Surabaya karena ia menyandang sebagai istri pengusaha muda Raven Go. Bahkan di hari pernikahannya, Melisa mengundang penyanyi papan atas Judika dan berkesempatan berduet dengan pelantun lagu Putus atau Terus tersebut.

Melisa sempat malu dengan julukannya, jika dilihat oleh orang-orang yang jauh lebih kaya dibandingkan dirinya. Ia juga sempat stres dengan julukan tersebut karena banyak orang yang menganggap dirinya membeli banyak penghargaan. Namun, ia berusaha untuk bersyukur atas pencapaiannya dan berkat julukan Crazy Rich Surabaya, banyak orang yang penasaran dengan Melisa.

Melisa Hartanto Jadi Kontestan Indonesian Idol

Wanita yang berusia 27 tahun ini pernah mengikuti ajang Indonesian Idol pada tahun 2012. Pada saat itu, Melisa gagal pada tahap audisi. Tak berputus asa, Melisa mencoba kembali mengikuti ajang tersebut pada Indonesian Idol musim kesebelas di tahun 2021 dan berhasil meraih posisi keempat. Para juri Indonesian Idol juga pernah memberikan standing ovation untuk Melisa. 

Tak hanya ajang Indonesian Idol, Melisa mencoba peruntungan mengikuti ajang NEZ Academy yang ditayangkan stasiun televisi NET. Namun, Melisa hanya sampai di babak 12 besar. Ia juga pernah menjadi kontestan Just Duet pada tahun 2016 dan berhasil hingga delapan besar.

Melisa Hartanto Aktif di media sosial

Melisa juga dikenal sebagai selebgram. Dia memiliki lebih dari 242 ribu pengikut di Instagram, 331 ribu pengikut di TikTok, dan 120 ribu subcribers di YouTube. Memiliki suara emas, Melisa kerap mengunggah beberapa video cover lagu-lagu terkenal di Instagram dan YouTube pribadinya. Melisa juga sering membagikan beragam konten menarik seperti berjoget dan duet bersama pengguna TikTok lainnya. 

Biodata Melisa Hartanto

Nama lengkap : Melisa Hartanto
Nama panggilan : Cimey, Melisa
Tanggal dan tanggal lahir : Surabaya, 12 Juli 1994
Umur: 27 Tahun
Agama : Kristen
Suami : Rafael Raven Go
Instagram: @melisahart_
TikTok: @melisahart_
YouTube: Melisa Hart

Itulah profil dan biodata Melisa Hartanto atau Melisa Idol. Selain pandai menyanyi, Melisa juga sering melakukan pemotretan bak model papan atas.