Profil dan Biodata Gita Savitri Devi: Orangtua, Suami, Bisnis

Instagram/@gitasav
Gita savitri
16/8/2021, 16.18 WIB

ZIGI – Gita Savitri Devi tengah ramai diperbincangkan usai mengungkapkan pandangannya terkait childfree atau keputusan untuk tidak memiliki anak. Diketahui bahwa Gita Savitri telah menikah dengan Paul Andre Partohap di tahun 2018 lalu.

Pengakuan Gita Savitri terkait childfree tersebut menuai pro dan kontra dari masyarakat Indonesia sehingga membuatnya berada di jajaran trending Google pada Senin, 16 Agustus 2021. Terlepas dari itu, Gita melambungkan namanya sebagai seorang selebgram yang sering membagikan konten pendidikan di Jerman. Penasaran dengan sosok Gita Savitri? Simak artikelnya sampai habis ya!

Kehidupan Pribadi Gita Savitri Devi

Gita Savitri Devi merupakan seorang YouTuber dan influencer yang lahir di Palembang, 27 Juli 1992. Perempuan yang akrab dipanggil Gitasav ini memiliki ibu yang bernama Ratna Noeng dan adik yang bernama Anastasia Adelline. Agama Gita Savitri Devi adalah Islam, namun ia juga toleransi dengan kepercayaan lain.

Gita jarang membahas soal sosok ayahnya. Namun ia mengatakan bahwa keluarganya bukan dari kalangan upper class dan sang ayah pernah bekerja di restoran di Amerika. 

Gita Savitri pernah mengenyam pendidikan S1 dan S2 di Freie Universitat di Jerman dengan mengambil jurusan kimia murni. Ia juga sering membagikan vlog saat kuliah di tempat tersebut. Gita beberapa kali membagikan momen bersama keluarganya di Instagram dan mengatakan bahwa perlu perjuangan kuliah di Jerman.

Pasti kalian juga tau kenapa gue mau terus mencoba survive di tanah Eropa sendirian sampe nangis-nangis ketimbang pulang karena orang tua udah menghabiskan materi, waktu, dan tenaga bertahun-tahun supaya gue bisa di sini, dan tentunya mereka punya harapan besar gue bisa melanjutkan apa yang mereka perjuangkan,” ungkap Gita Savitri dikutip Zigi.id dari Instagram @gitasav yang diunggah pada 16 Juli 2020.

Karier Gita Savitri Devi

Gita Savitri Devi pertama kali membuat akun YouTube pada tahun 2009 dengan membagikan konten cover lagu. Ia mulai menekuni dunia YouTube di tahun 2016 tepatnya saat berkuliah di Jerman. Ia aktif membagikan tentang pendidikan di Jerman, opini tentang isu terkini, daily vlog, tips kecantikan hingga Question and Answer (QnA).

Makin aktif bikin konten saat kuliah, Gita mengungkapkan bahwa dia memang mencari uang tambahan selain dari orang tua. Dikarenakan jadwal kuliahnya yang padat, maka ia memilih mencari penghasilan lewat internet. Hal itu terbukti karena saat ini Gita telah memiliki 1 juta followers Instagram dan 1,23 juta subscribers di YouTube.

Belakangan ini, Gita lebih sering membagikan konten bersama suaminya Paul Andre Partohap mulai dari beropini, vlog serta cerita pengalaman saat tinggal di Jerman. Tak hanya itu, sosok Gita Savitri juga pernah muncul di televisi dengan acara bertajuk Muslim Travelers yang ditayangkan oleh NET TV.

Bisnis Gita Savitri Devi

Penghasilannya pun semakin bertambah saat Gita Savitri mencoba dunia bisnis. Ia memiliki brand fashion yang dinamakan Tesavara. Selain itu, Gita juga pernah menerbitkan buku berjudul Rentang Kisah di tahun 2017 lalu yang menceritakan tentang pengalaman dia tinggal di Jerman dan bagaimana memiliki penghasilan tambahan. 

Di tahun 2020, buku Rentang Kisah diadaptasi menjadi film berjudul sama yang dibintangi oleh Beby Tsabina, Bio One dan Junior Roberts. Setelah itu, Gita juga mengeluarkan buku keduanya yang berjudul A Cup of Tea di tahun 2020.

Suami Gita Savitri Devi

Gita Savitri Devi telah menikah dengan Paul Andre Partohap di tahun 2018 lalu dengan adat Palembang. Kisah cinta mereka dimulai sejak menjadi teman satu universitas dan mereka mulai berkencan di tahun 2012. Mereka memiliki minat yang sama dalam dunia musik sehingga sering kolaborasi untuk konten YouTube. Di tahun 2017, Gita dan Paul merilis single bertajuk Seandainya. Paul juga pernah membuatkan lagu khusus untuk pujaan hatinya tersebut berjudul Untuk Gita

Gita Savitri Devi Bahas Childfree

Baru-baru ini, Gita Savitri Devi membahas soal pandangannya terkait childfree atau tidak memiliki anak sama sekali. Kala itu, seorang warganet bertanya bagaimana perasaan Gita jika tiba-tiba dikarunia anak.

Di kamus hidup gue, ‘tiba-tiba dikasih’ sangat tidak mungkin. Menurut pendapat gue, lebih gampang gak punya anak daripada punya anak. Karena banyak banget hal preventif yang bisa dilakukan untuk tidak punya anak. Skenario ini sangat tidak mungkin terjadi,” tulis Gita.

Influencer 29 tahun ini juga membeberkan pendapatnya jika ada seseorang yang kontra terhadap pandangannya. Dia mengklaim bahwa warganet yang berkomentar negatif sebenarnya tengah letih karena perannya sebagai ibu.

Kalau kontranya yang waras mah biasa saja. Kalau yang gak waras, yang sudah nagging guilt-trip bawa-bawa agama, yang sudah 'alaah sok idealis masa sik gak mau', ya gue tambah menikmati hidup dong. Ibu-ibu julid kayak gitu bakalan makin dengki kalau liat orang yang gak punya anak terus bahagia,” ujar Gita.

Karena dia sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gitu mesti ngurus anaknya tapi ga mau ngaku makanya dengki. Kalau dianya happy dan content dengan pilihan hidup dia, yaitu beranak, gak akan ganggu orang yang gak mau beranak,” sambungnya.

Biodata Gita Savitri Devi

Nama Lengkap: Gita Savitri Devi
Nama Panggilan: Gitasav
Tanggal Lahir: 27 Juli 1992
Umur: 29 tahun
Agama: Islam
Profesi: Influencer, Pebisnis
Pendidikan: Freie Universitat, Jerman
Pasangan: Paul Andre Partohap
Instagram: @gitasav
YouTube: Gita Savitri Devi

Itulah profil dan biodata Gita Savitri Devi. Meski namanya ramai diperbincangkan usai membahas childfree, Gita Savitri tidak menanggapi lagi dan fokus membagikan Instagram Story terkait bisnisnya dan momen bersama Paul Andre Partohap.