Profil dan Biodata Medina Zein: Umur, Suami hingga Kasus

Instagram/@medinazein
Medina Zein
28/8/2021, 12.25 WIB

ZIGI – Medina Zein mendadak jadi perbincangan setelah Rachel Vennya menagih uang kepadanya melalui kolom komentar postingan di Instagramnya. Rachel meminta Medina melunasi uangnya. Pernyataan Rachel Vennya ini viral setelah diunggah sejumlah akun. Seiring dengan kabar ini, sosok Medina Zein membuat publik penasaran. 

Sebelum ditagih Rachel Vennya, Medina pernah beberapa kali berurusan dengan hukum. Mulai dari perseteruan dengan Irwansyah dan tertangkap karena dugaan narkoba. Berikut ini, Zigi.id rangkum profil dan biodata Medina Zein lengkap dengan agama, umur, suami sampai kehidupannya. Scroll yuk!

Identitas Medina Zein

Pemilik nama asli Medina Susani Dauvina Zein ini lahir di Bandung, Jawa Barat pada 23 Mei 1992. Sehingga, umur Medina Zein sekarang menginjak 29 tahun. Nama Medina dikenal sebagai pengusaha muda dan juga influencer. Saat artikel ini ditulis, Instagram Medina sudah diikuti lebih dari 855 ribu followers.

Suami Medina Zein

Nama Medina Zein mulai dikenal publik setelah menikah dengan Lukman Azhari yang merupakan adik dari artis Ayu Azhari dan Sarah Azhari. Keduanya menggelar pernikahan mewah yang dihadiri banyak artis di Hotel Fairmont Jakarta pada 19 Agustus 2017. Sebelum menikah dengan Lukman Azhari, Medina Zein pernah membangun rumah tangga dengan seorang pria di usia muda yakni 19 tahun.

Tapi pernikahan Medina Zein dengan pria yang tidak diketahui identitasnya berakhir dengan perceraian. Dari pernikahan itu, Medina dikaruniai satu orang anak bernama Radit. Kini, Medina Zein sudah melahirkan satu anak dari Lukman Azhari yang diberi nama Muhammad Syafi Hakim.

Kehidupan Medina Zein Dulu

Medina Zein terlahir dari keluarga yang bekerja di bidang kesehatan. Sebagian besar anggota keluarganya bekerja di lingkup obgyn atau spesialisasi medis yang berhubungan dengan kebidanan dan ginekologi. Karena ini juga, Medina menempuh pendidikan di Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur, Bandung. 

Setelah Lulus dari kebidanan, ternyata Medina Zein memiliki minat lain. Dia lebih tertarik untuk mendalami dunia kecantikan. Salah satu mimpi Medina ternyata memiliki klinik kecantikan. Sekarang, mimpi itu sudah terwujud.

 

Pengusaha Muda Sukses

Medina Zein terbilang sebagai pengusaha muda sukses. Awalnya di tahun 2012 lalu, Medina mendirikan klinik kecantikan kecil-kecilan. Kini, kliniknya sudah bertransformasi menjadi MD Clinic dan tersebar di sejumlah lokasi. 

Medina Zein merintis usaha membuat produk, yang kemudian berganti menjadi Lazeta. Lazeta merupakan salah satu produk kecantikan yang diperhitungkan di Bandung dan di kota-kota besar. Usahanya di bidang kecantikan ini kemudian terangkum dalam perusahaan bernama PT. Medina Global Care.

Tidak puas sampai di situ, Medina Zein mengembangkan usahanya di bidang fashion di tahun 2014. Bisnis yang diberi nama Medinazein Boutique ini mengantarkan nama Medina Sein sebagai salah satu hijaber yang menginspirasi di Instagram.

Medina Zein terus bereksperimen soal usaha dengan mendirikan perusahan travel, yang diberi nama Medina Zein Tour & Travel dan di bawah nama perusahaan PT. Medina Global Travelindo dan berkantor di Jalan Bengawan No. 62 Bandung, Jawa Barat. 

Beberapa artis seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah memakai jasa travel milik Medina Zein. Selain menyediakan perjalanan umroh dan haji, travel milik Medina juga menyediakan layanan untuk travelling ke berbagai negara.

Pemilik MD Glowing Skin ini juga disebut-sebut sebagai salah satu orang di balik layar dari bisnis kue kekinian yang dirintis para artis, seperti Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella, Surabaya Snow Cake milik Zaskia Sungkar hingga Medan Napoleon milik Irwansyah dan beberapa kue lainnya. 

Artis-artis ini kemudian mengaku berada di bawah satu manajemen usaha kuliner yang bernama Jannah Corporation. Belakangan, Medina Zein tengah mengembangkan usaha perhiasan bernama Medina Zein Jewelry.

Banyaknya bisnis yang dimiliki tidak heran kalau Medina Zein disebut sebagai pengusaha muda sukses. Saat usianya masih 24 tahun, Medina Zein bahkan dikabarkan meraup keuntungan hingga Rp4,5 miliar dalam waktu satu bulan.

Kasus Medina Zein dan Irwansyah

Pada 2019 lalu, Medina Zein secara mengejutkan membuat laporan polisi untuk Irwansyah yang tidak lain adalah suami dari sahabatnya, Zaskia Sungkar. Medina melaporkan Irwansyah dengan tuduhan penggelapan dana dengan jumlah mencapai Rp2 miliar. 

Permasalahan ini bermula setelah keduanya mendirikan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama. Di perusahaan itu, Medina Zein menjabat sebagai dewan komisaris karena dia memegang saham sebesar 20 persen. Tahun pertama, perusahaan itu berjalan dengan baik.

Namun di tahun kedua, Medina tidak mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang disepakati. Medina Zein juga mencurigai laporan keuangan yang tidak transparan dan terasa janggal. Medina kemudian mengungkap masalah ini di media sosial yang diawali dengan mengunggah sindiran.

Irwansyah membantah tuduhan itu dan ikut melaporkan Medina ke pihak kepolisian. Irwansyah mengaku kalau uang tersebut digunakan sesuai kesepakatan. Sampai akhirnya pada 27 April 2021, Medina Zein dan Irwansyah berdamai dan mencabut laporan masing-masing.

 

Medina Zein Ditangkap Narkoba

Medina Zein pernah diamankan polisi di salah satu rumah sakit di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 28 Desember 2019. Medina sempat ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka karena berdasarkan pemeriksaan urine dia terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis amfetamin. 

Namun, pemeriksaan darah dan rambut tak terdeteksi amfetamin sehingga Medina Zein menjalani rehabilitasi rawat jalan di Lemdikpol, Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Medina kemudian mengatakan kalau obat yang dikonsumsi untuk penyakit bipolar yang dideritanya.

Ditagih Uang Rachel Vennya

Terbaru, Medina Zein ditagih uang oleh Rachel Vennya melalui komentar Instagram. Dalam postingannya, Medina memamerkan pakaian dari brand Burberry. Kemudian Rachel meninggalkan komentar yang mengatakan, "Aku tunggu hari ini ya uangku tolong dilunaskan."

Pernyataan Rachel Vennya ini langsung viral setelah dibagikan ulang sejumlah akun di Instagram. Saat berita ini diturunkan, Medina Zein tidak memberikan tanggapan apapun. Tapi, Medina langsung mematikan kolom komentar di postingan tersebut.  

Biodata Medina Zein

Nama Lengkap: Medina Susani Dauvina Zein
Nama Panggung: Medina Zein
Tempat Tanggal Lahir: Bandung, 23 Mei 1992
Umur: 29 tahun
Agama: Islam
Suami: Lukman Azhari
Anak: Radit, Muhammad Syafi Hakim
Pendidikan: Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur, Bandung
Profesi: Pengusaha, Influencer
Akun Instagram: @medinazein

Demikian profil dan biodata Medina Zein, pengusaha muda yang ditagih uang oleh Rachel Vennya lengkap soal agama, umur, suami hingga kehidupannya dulu.