Profil dan Biodata Ragil Mahardika: Agama, TikTok, Pekerjaan, Suami

Instagram/@ragilmahardika
Ragil Mahardika
30/8/2021, 16.32 WIB

ZIGI – Ragil Mahardika mendadak disorot setelah para pemain EVOS Esport mengganti profil picture (PP) Instagram mereka dengan fotonya. Tercatat, nama-nama pemain seperti Gustian REKT, Wannn hingga Jessica Pica memakai foto Ragil setelah kalah melawan RRQ Hoshi pada MPL Week 1 Day 2 pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Bahkan head of EVOS Esports, Aldean Tegar juga tidak ketinggalan untuk mengganti PP dengan foto Ragil Mahardika. Jadi tidak heran kalau sosok Ragil langsung membuat publik penasaran, terleibih para pecinta Mobile Legends.

Sebelumnya, Ragil Mahardika sempat memberikan semangat kepada para pemain RRQ melalui penggalan video TikTok di akun @rrq.mpls8. Lantas siapa sebenarnya Ragil? Berikut profil dan biodata Ragil Mahardika yang dirangkum Zigi.id dari berbagai sumber. Scroll artikel ini sampai habis ya!

Keluarga Ragil Mahardika

Ragil Mahardika begitu terkenal di TikTok. Pria asal Medan, Sumatera Utara dengan suku Batak Karo ini sudah resmi pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Jerman. Ragil memiliki dua saudara yang semuanya tinggal di Indonesia. Dalam salah satu postingannya, Ragil Mahardika mengaku sejak kecil kehidupan keluarganya terbilang sulit. 

Bahkan sang adik mengatakan kalau mereka tinggal di rumah yang hanya memiliki satu kamar. Karena ini, Ragil bertekad untuk membahagiakan orangtuanya. Pada 2 Juni 2021, Ragil Mahardika membagikan kabar meninggalnya sang ayah. Dia memposting video prosesi pemakaman yang disaksikannya melalui video call.

Agama Ragil Mahardika diyakini Islam, mengikuti kedua orangtuanya. Di salah satu postingannya, Ragil mengakui kalau dia tidak merayakan Hari Natal secara agama, melainkan hanya mengikuti tradisi. Dia pun sempat membagikan momen perayaan Idul Fitri di Jerman. Namun kabar soal agama ini belum dikonfirmasi oleh Ragil secara langsung.

Pekerjaan Ragil

Ragil Mahardika menetap di kawasan Bayern, Jerman. Di sana, Ragil bekerja di sebuah lembaga sosial yang mengurusi soal anak-anak berkebutuhan khusus. Tidak hanya bekerja, Ragil Mahardika juga aktif sebagai konten kreator.

Ragil kerap membagikan gambaran kehidupan di negara Eropa termasuk kegiatan yang dijalaninya melalui Instagram, TikTok dan YouTube-nya. Instagram Ragil kini sudah memiliki lebih dari 100 ribu followers. Sementara akun TikTok miliknya, diikuti lebih dari 2,8 juga pengguna dan channel YouTube Ragil telah memiliki 88,8 ribu subscribers.

Pasangan Ragil Mahardika

Ragil Mahardika juga kerap mencuri perhatian karena orientasi seksualnya sebagai seorang gay. Ragil terang-terangan mengaku sudah menikah dengan laki-laki bernama Fred pada 30 Juni 2018. Kini, usia pernikahannya sudah menginjak 3 tahun.

Ragil mengatakan pertemuan dengan Fred terjadi melalui aplikasi. Di media sosialnya, Ragil Mahardika juga tidak ragu menunjukkan kemesraannya bersama sang suami yang diketahui bekerja di bidang perkebunan itu.

 

Ganti PP Foto Ragil Mahardika

Sosok Ragil Mahardika langsung membuat penasaran setelah para pemain EVOS seperti Gustian REKT, Wannn, Jessica dan Aldean Tegar mengganti PP Instagram mereka dengan fotonya. Bahkan artis TikTok asal Filipina, Reemar Martin sempat memasang foto Ragil Mahardika sebelum menggantinya lagi.

Melalui video di Instastory-nya, Ragil Mahardika mengaku bingung apa yang sebenarnya terjadi sampai para pemain EVOS itu menggunakan fotonya. Namun dia tidak mempermasalahkan lebih lanjut karena diakuinya hal itu justru membuat banyak orang penasaran dan akhirnya mengikuti akun media sosialnya.

Trend PP Ragil ini dimulai oleh netizen TikTok yang kemungkinan tergabung dari dua fans, RRQ Kingdom dan EVOS Fams. Hal ini berawal saat Ragil memberikan semangat kepada para punggawa RRQ. "Semangat ya, turnamen atau scrim-nya," begitu kata Ragil.

Pasca kalah 2-0 dari RRQ Hoshi, para pemain dan juga fans EVOS Legends kemudian serentak mengganti PP dengan foto Ragil. Kejadian ini tentu menarik dan terbilang jarang terjadi di komunitas Mobile Legends. Namun bisa dikatakan, trend ini berhasil membuat tensi dua tim tidak seperti biasanya yang selalu panas. 

Komunitas Mobile Legends seakan berhasil membuat suasana yang sebelumnya berpotensi menimbulkan hujatan, kini berubah menjadi situasi yang menyenangkan.

Biodata Ragil Mahardika

Nama Lengkap: Ragil Mahardika
Nama Panggilan: Ragil
Profesi: Pekerja Sosial
Agama: Islam
Akun Instagram: @ragilmahardika
Akun TikTok: @ragilmahardika
Akun YouTube: KaroJerman RagilFred

Itu tadi profil dan biodata Ragil Mahardika, TikToker yang menetap di Jerman dan viral karena pemain EVOS Esports lengkap dengan agama, pekerjaan dan suami.