Alvaro Morte, Profesor di Money Heist Aslinya Punya Bisnis Teater

Instagram/@alvaromorte
Alvaro Morte
8/9/2021, 18.09 WIB

ZIGI – Nama Alvaro Morte mulai dikenal oleh masyarakat dunia sejak membintangi serial Money Heist. Kini, sosoknya juga muncul dengan peran sebagai Profesor di Money Heist season 5 volume 1 yang tayang di Netflix pada Jumat, 3 September 2021.

Bukan itu saja, kekayaan Alvaro Morte juga bertambah di tahun 2021 berkat kepopulerannya dalam menjalani peran penting di serial Money Heist. Yuk simak profil dan biodata Alvaro Morte yang diolah dari berbagai sumber berikut ini. Keep scrolling!

Baca Juga: Cara Nonton Serial Money Heist Season 5 Sub Indo Volume 2 di Netflix

1. Keluarga dan Pendidikan Alvaro Morte

Mempunyai nama asli lvaro Antonio Garcia Perez, Alvaro Morte lahir pada tanggal 23 Februari 1975 di Algeciras, Spanyol. Di usianya 46 tahun ini, Alvaro sudah menikah dengan Blanca Clemente dan dikaruniai dua orang anak kembar bernama Leon dan Julieta. Sayangnya, tanggal pernikahan Alvaro dan Blanca jarang ia bahas di depan publik.

Membahas soal pendidikan, Alvaro awalnya mendaftar ke teknik komunikasi sebelum akhirnya beralih ke seni drama dan lulus dari Escuela Superior de Arte Dramatico de Cordoba pada tahun 1999.

Tidak hanya itu saja, ia begitu fokus dengan pendidikannya dengan mengambil studi pasca sarjana di Universitas Tampere yang ada di Finlandia. Sepulangnya dari Finlandia, ia kemudian menetap di ibu kota Spanyol, Madrid.

Kemudian, pada usia 33 tahun Alvaro Morte didiagnosis menderita tumor kanker di paha kirinya. Namun, dia berhasil keluar dari masa-masa sulit itu dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

2. Awal Karier Alvaro Morte

Mempunyai basic pendidikan di bidang seni, tak heran jika Alvaro Morte percaya diri memasuki dunia hiburan. Karier aktingnya dimulai ketika ia memainkan peran kecil dalam serial televisi Spanyol berjudul Hospital Central pada tahun 2002.

Kemudian ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam serial TV bertajuk Planta 25 pada tahun 2007 yang ditayangkan di sejumlah TV regional Spanyol. Di serial tersebut, ia berperan sebagai Ray yang bekerja sebagai seorang pengemudi.

Sejak saat itu, ia memperoleh berbagai peran di banyak serial TV dan film layar lebar yang kian melambungkan namanya. Serial TV yang pernah dibintanginya seperti Isabel (2012), Bandolera (2012-2013), El Principe (2014), Victor Roz (2014) dan masih banyak lagi.

Adapun perannya di film layar lebar ia pernah bermain untuk film Lola La pelicula (2007), Durante La Tormenta (2018) dan Smallfoot (2018). Di film Lola, Alvaro Morte memainkan peran sebagai seorang seorang matador.

 

3. Mempunyai Perusahaan Teater

Selain berkarya di bidang akting, ternyata Morte juga mempunyai perusahaan teater bernama 300 Pistolas yang didirikan pada tahun 2012. Dalam sebuah wawancaranya bersama ABC.ES, Alvaro mengaku perusahaan itu terwujud karena ia sudah bekerja keras.

“Saya adalah orang yang tidak berhenti bekerja. Saya juga memiliki perusahaan teater, 300 Pistolas. Saya merasa seperti orang yang sangat beruntung karena saya telah mengaitkan satu hal dengan hal lain. Saya memiliki banyak rekan kerja yang tidak bekerja selama bertahun-tahun, jadi saya merasa sangat beruntung,” ungkapnya dikutip dari ABC.ES, Rabu, 8 September 2021.

4. Melejit Berkat Money Heist

Saat ini, nama Alvaro Morte kian melejit sejak berperan sebagai Sergio Marquina atau dikenal juga dengan sebutan Profesor dalam serial Money Heist. Serial ini awalnya ditayangkan di TV Spanyol pada 2017 namun tidak begitu dikenal. Lalu pada akhir tahun yang sama, Netflix mengambil alih dan langsung menuai pujian hingga sekarang berlanjut sampai season 5.

Lewat karakter Profesor sebagai dalang kriminal, ia mendapat banyak pujian karena aktingnya yang begitu luwes. Kesuksesannya memerankan karakter itu tidak terlepas dari kepiawaiannya mempelajari gambaran seorang Profesor di Money Heist.

“Ketika saya melihat peran, pada awalnya saya membayangkan seorang pria berusia lima puluhan dan dengan bobot yang berbeda dalam seri. Dan hari ini dia merupakan hasil dari penelitian dan kerja yang sangat kuat. Saya sangat teliti dalam mendefinisikan karakter dan kemudian saya mencoba untuk membuatnya kembali,” katanya kepada ABC.ES.

5. Kekayaan Alvaro Morte

Dikutip dari Stars Wiki, kekayaan Alvaro Morte dari dunia akting yakni sebesar US$ 2 juta atau sekitar Rp28,5 miliar pada tahun 2020. Namun, di tahun ini kekayaannya meningkat menjadi US$ 4 juta atau sekitar Rp57 miliar berkat kepopulerannya di industri hiburan.

6. Biodata Alvaro Morte

  • Nama Asli: lvaro Antonio Garcia Perez
  • Nama Panggung: Alvaro Morte
  • Tempat Tanggal Lahir: Algeciras, 23 Februari 1975
  • Pasangan: Blanca Clemente
  • Anak: Leon dan Julieta
  • Akun Instagram: @alvaromorte
  • Akun Twitter: @AlvaroMorte

Itu profil dan biodata Alvaro Morte yang sukses memerankan sosok Profesor dalam serial Money Heist. Dilihat dari track recordnya, jelas Alvaro bukan aktor yang sembarangan apalagi ia mempunyai basic Pendidikan di bidang seni. Serial Money Heist Season 5 volume 1 sudah bisa disaksikan di Netflix sedangkan volume kedua akan tayang pada 3 Desember 2021.

Baca Juga: Link Nonton Serial Money Heist Season 5 Sub Indo Volume 1