Biodata dan Suami Rara Nawangsih, Pemain Ikatan Cinta Hijrah Pakai Wig

Instagram/@rara.nawangsih
Rara nawangsih
15/9/2021, 18.05 WIB

ZIGI – Rara Nawangsih semakin dikenal publik setelah memerankan karakter Sofia di sinetron Ikatan Cinta. Sofia adalah ibu kandung dari Andini Karisma Putri (Amanda Manopo). Sosok Sofia muncul karena Surya (Surya Saputra) yang menikah siri dengannya, kembali mengenang hubungan mereka.

Nama Rara Nawangsih juga berada di jajaran trending Google pada Rabu, 15 September 2021. Hal itu lantaran di kehidupan nyata dia memakai hijab namun di sinetron Ikatan Cinta dia menutupi rambutnya dengan wig. Penasaran dengan sosok Rara Nawangsih? Yuk simak profil dan biodata lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Larasati Nugroho Agama, Keturunan, Pacar, IG

1. Keluarga Rara Nawangsih

Rara Nawangsih lahir di Bantul, 23 September 1988. Aktris bernama lengkap Ragil Arum Nawangsih ini merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Salah satu kakaknya bernama Dewi Nugraha dan pernah ia bagikan ke Instagram sosok saudaranya tersebut.

Rara tidak mengungkapkan siapa nama orang tuanya. Namun, ia pernah berkata bahwa sang ibu adalah pebisnis serta kepala sekolah. Menurut Rara, ibunya adalah orang yang sangat religius dan sering salat malam.

Ibu saya ini orang yang pandai mengatur waktu dan salutnya ibu adalah sosok yang taat beribadah. Bangun selalu jam 2 pagi untuk salat malam sampai menunggu subuh,” tulis Rara di Instagram @rara.nawangsih pada unggahan 2 Maret 2017 lalu.

Rara dikabarkan sudah memiliki suami yang bernama Andrian Ishak. Pekerjaan suaminya tersebut adalah chef namun mereka jarang mengunggah momen bersama. Agama Rara Nawangsih adalah Islam. Dia lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia pada tahun 2011 lalu.

Rara juga pernah menjalani shortcourse tentang bisnis atau salah satu jenis perkuliahan singkat yang biasanya berlangsung selama satu hingga delapan minggu di Sydney, Australia. 

2. Karier Rara Nawangsih

Rara Nawangsih memulai kariernya sejak SMA dengan menjadi pembawa acara di stasiun televisi lokal di Yogyakarta. Beranjak kuliah, dirinya mulai menekuni dunia akting dengan membintangi FTV dan film layar lebar meski masih menetap di Yogyakarta.

FTV pertama yang dibintangi Rara Nawangsih adalah Ketika Ayah Pulang (2006). Setelah itu, dia sempat vakum hingga tahun 2011. Puluhan judul FTV telah ia bintangi termasuk Kualat Cinta (2011), Lebaran Bersama Ayah (2015), Anakku Ikan Pari (2016).

Di tahun 2011 juga, Rara pernah muncul di video klip Sheila On 7 untuk lagu Pasti Kubisa. Dia juga pernah bermain di film layar lebar termasuk Ayat-ayat Adinda (2015), Perfect Dream (2017) hingga Sisterlillah The Movie (2021).

 

3. Rara Nawangsih di Sinetron Ikatan Cinta

Kini, namanya semakin melambung berkat berperan sebagai Sofia di sinetron Ikatan Cinta. Diceritakan bahwa Sofia pernah menikah siri dengan Surya. Dari pernikahan tersebut, lahirlah seorang anak bernama Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo.

Ketika Sofia melahirkan Andin, ia dinyatakan meninggal dunia. Kematiannya pun menyisakan tanda tanya besar. Sosok Sofia hadir kembali ketika Surya mengenangnya. Berperan sebagai tokoh yang penting, Rara Nawangsih mengaku bersyukur bisa bergabung di sinetron tersebut.

Dia mengatakan memilih memakai wig di sinetron tersebut karena di kehidupan nyata dia memakai hijab. Diketahui bahwa Rara mulai serius memakai hijab saat lebaran tahun 2021 atau bulan Mei lalu.

Hallo aku Sofia, salam kenal. Rara yang berperan sebagai Sofia, memakai wig saat proses syuting. Oh iya, terima kasih atas dukungan dan respon yang baik untuk Sofia. Aku sangat bersyukur,” tulis Rara pada Sabtu, 11 September 2021.

4. Bisnis Rara Nawangsih

Pada 1 Juni 2021, Rara Nawangsih mengabarkan penggemarnya bahwa dia merintis bisnis mukena dengan nama Darun Indonesia. Aktris 32 tahun ini awalnya mengaku ragu untuk menjalani bisnis tersebut.

Punya usaha di bidang baru. Pada awalnya sempet ragu, tapi dengan harapan agar bisa menjadi problem solver untuk perempuan-perempuan yang harus beribadah di luar rumah, lebih baik menggunakan mukena sendiri karena dengan adanya pandemi menuntut kita untuk lebih bisa menjaga kebersihan dan kesehatan,” cerita Rara soal bisnisnya tersebut.

5. Rara Nawangsih Aktif di Media Sosial

Diketahui bahwa Rara bukan cuma pandai berakting saja. Ia pernah merilis sebuah lagu berjudul Satu Persatu pada 6 Oktober 2020 lalu di YouTube Rara Nawangsih. Video klip lagu tersebut telah dilihat hingga 1,7 ribu pengguna.

Di Instagram @rara.nawangsih, dia telah memiliki 32,6 ribu followers dengan berbagi konten liburan, kariernya hingga potret bersama orang tua. Sementara di TikTok @rara.nawangsih, dia lebih sering membagikan konten tips OOTD (Outfit of the Day) serta perawatan wajah pada 430 pengikutnya.?

6. Perjalanan Rara Nawangsih Berhijab

Rara Nawangsih memutuskan untuk berhijab di pertengahan tahun 2021. Dalam sebuah wawancara, Rara mengatakan sebenarnya pernah muncul di sinetron Ikatan Cinta pada 2020 lalu, namun kala itu ia belum berhijab. Dikarenakan harus kontinuitas, dia memutuskan untuk memakai wig.

Rara mengaku awal mula memakai hijab karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menurutnya, saat pertama kali berhijab merasa lebih tenang, damai dan bahagia. Dia juga masih bisa tetap fashionable meski penampilannya tertutup.

7. Biodata Rara Nawangsih

  • Nama lengkap: Ragil Arum Nawangsih
  • Nama Panggilan: Rara Nawangsih
  • Tanggal lahir: 23 September 1988
  • Umur: 32 Tahun
  • Agama: Islam
  • Saudara: Dewi Nugraha (kakak)
  • Profesi: Aktris, model, penyanyi, pebisnis
  • Pendidikan: Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia (Lulus tahun 2011)
  • Akun Instagram: @rara.nawangsih
  • Akun TikTok : @rara.nawangsih
  • Akun YouTube: Rara Nawangsih

Itulah profil dan biodata Rara Nawangsih, pemeran Sofia di sinetron Ikatan Cinta. Jika penggemar ingin menyaksikan adu akting Rara Nawangsih dengan Amanda Manopo, sinetron Ikatan Cinta tayang setiap hari pukul 19.45 WIB di RCTI.

Baca Juga: 6 Pose Amanda Manopo dan Arya Saloka di Pemotretan Terbaru Kini Viral