Biodata dan Agama Raisya Bawazier: Keturunan, Pacar, Pemain Little Mom

Instagram/@raisyabawazier
Raisya bawazier
16/9/2021, 08.00 WIB

ZIGI – Raisya Bawazier berperan sebagai Kiki di serial Little Mom yang tayang di WeTV dan IFLIX. Karakter Kiki adalah sahabat dari Celine (Elina Joerg) yang juga tergabung dalam tim cheerleaders dan kerap menindas Naura (Natasha Wilona).

Nama Raisya sebenarnya sudah sering diperbincangkan saat didapuk sebagai pemeran utama di sinetron Princess Mermaid (2020). Di saat itu juga, dia sering dijodoh-jodohkan bersama lawan mainnya, Kenny Austin. Penasaran dengan sosok Raisya Bawazier? Yuk simak artikelnya sampa habis!

Baca Juga: Profil dan Biodata Sarah Tuffahati Mornov Agama, Keturunan, Pacar

1. Keluarga Raisya Bawazier

Raisya Bawazier merupakan aktris blasteran Arab-Indonesia yang lahir pada 31 Desember 2001. Darah Arab berasal dari ayahnya yang bernama Hamdan Bawazier, sementara ibunya bernama Fia Hamdan. Pemilik nama lengkap Raisya Hamdan Bawazier ini pernah bersekolah di SMA Islam Al-Azhar 3 Jakarta.

Namun saat ini, Raisya tengah mengenyam pendidikan di London School of Public Relations. Agama Raisya Bawazier adalah Islam. Dia beberapa kali membagikan potret memakai kerudung dan sempat mengunjungi Mekkah.

2. Karier Raisya Bawazier

Aktris 19 tahun ini bercerita bahwa kariernya bermula pada tahun 2018 lalu. Kala itu, sutradara dan produser memercayakan Raisya untuk menjadi pemeran utama di sinetron debutnya berjudul Drakula Cantik.

Setelah itu, ia juga muncul di berbagai sinetron lainnya termasuk Princess Mermaid (2020), Insya Allah Surga (2020), Love Story the Series (2021) dan Rumah Bidadari (2021). Raisya juga sering membintangi FTV seperti Bossque Raja Baper Pengabdi Mantan (2018), Cilor Anti Pelakor (2019) hingga Lagi, Aku Jatuh Cinta Padamu (2020).

Kemampuan aktingnya semakin diasah saat dia memerankan karakter Kiki di serial Little Mom. Dia beradu akting dengan Elina Joerg, Natasha Wilona, Al Ghazali dan Teuku Rassya.

Kiki, anak cheerleaders di SMA Cipta Bangsa yang juga temen satu genknya Celine yang kemana-mana selalu bersama. Meski dia dan genknya suka jahatin orang, tapi sebenarnya Kiki ini gak tegaan kalo ada orang lain dijahatin,” tulis Raisya di Instagram @raisyabawazier pada Selasa, 24 Agustus 2021.

 

3. Raisya Bawazier Sempat Ingin Jadi Pilot

Cita-cita Raisya Bawazier ternyata ingin menjadi seorang pilot. Hal itu karena ayahnya bekerja sebagai pilot di salah satu maskapai penerbangan Indonesia. Namun, keinginan Raisya dilarang oleh ibunya. Tinggi badan Raisya yakni 155 centimeter juga dikatakan menjadi faktor penghalang dirinya tidak menjadi pilot.

Kini, Raisya bersyukur bahwa dirinya bisa melambungkan karier di industri hiburan. Dia senang ketika pergi ke beberapa lokasi syuting berbeda. Dukanya bekerja di industri hiburan karena ia jarang bertemu dengan sang ayah akibat jadwal yang padat.

4. Pacar Raisya Bawazier

Raisya Bawazier sempat dikabarkan dekat dengan Kenny Austin, lawan mainnya di sinetron Princess Mermaid. Kala itu, mereka sering membagikan momen bersama di Instagram masing-masing. Namun, Raisya dan Kenny membantah hubungan asmara dan mengaku hanya sebagai partner kerja.

Saat ini, Raisya jarang mengungkapkan tentang siapa sosok pacarnya. Meski begitu, ia pernah membagikan tipe pacarnya di salah satu konten TikTok. Raisya suka laki-laki yang humoris, wajah yang bersih daripada memiliki berewok serta atletis daripada musisi.

5. Raisya Bawazier Hobi Traveling

Raisya memiliki hobi jalan-jalan ke berbagai negara bersama kedua orang tuanya. Hal itu terlihat dari postingan Instagram yang dimana lebih banyak membagikan momen jalan-jalan daripada kehidupan pribadinya.

Mulai dari Jepang, Amerika Serikat, Turki, Australia, Mekkah, Perancis hingga Belanda pernah ia kunjungi. Nampaknya, Raisya juga senang pergi ke Disneyland karena ia pernah membagikan potret di Disneyland Paris dan Tokyo.

Di YouTube Raisya Bawazier, ia juga pernah membagikan vlog jalan-jalan ke Dubai pada tahun 2017. Sayangnya, kanal YouTube tersebut sudah tidak aktif lagi meski memiliki 5,5 ribu subscribers.

6.Biodata Raisya Bawazier

  • Nama lengkap: Raisya Hamdan Bawazier
  • Nama Panggilan: Raisya Bawazier
  • Tanggal lahir: 31 Desember 2001
  • Umur: 19 Tahun
  • Agama: Islam
  • Orang Tua: Hamdan Bawazier (Ayah), Fia Hamdan (Ibu)
  • Pendidikan: SMA Islam Al-Azhar 3 Jakarta, London School of Public Relations
  • Profesi: Aktris, model
  • Tinggi Badan: 155 Centimeter
  • Akun Instagram: @raisyabawazier
  • Akun TikTok : @raisyabawazier
  • Akun YouTube: Raisya Bawazier

Itulah profil dan biodata Raisya Bawazier, pemeran Kiki di serial Little Mom yang tayang di WeTV dan IFLIX setiap hari Jumat pukul 18.00 WIB. Selain serial tersebut, tahun ini Raisya juga akan terlihat di serial Kaget Nikah yang ditayangkan di MAX Pictures.

Baca Juga: Profil dan Biodata Teuku Rassya Agama, Pacar, Pemain Little Mom