Profil dan Biodata Adinda Azani: Agama, Pacar, FTV, Instagram

Instagram/@dindazani
Adinda Azani
23/9/2021, 17.40 WIB

ZIGI – Adinda Azani dituduh berselingkuh oleh kekasihnya, Adhitya Alkatiri. Padahal, Adinda dan Adhitya telah berpacaran selama enam tahun serta berencana untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Dari kejadian itulah, banyak warganet yang kepo dengan sosok Adinda Azani terutama soal kisah asmaranya. Diketahui bahwa Adinda adalah aktris yang sudah puluhan kali membintangi FTV. Berikut ini, Zigi.id telah merangkum profil dan biodata Adinda Azani. Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Profil dan Biodata Adhitya Alkatiri Agama, Keturunan, Pacar, FTV

1. Latar Belakang Adinda Azani

Adinda Rizki Aprilia Azani adalah nama lengkap dari artis yang dilahirkan di Bogor, pada 22 April 1994. Populer dengan nama Adinda Azani, ia terlahir dari pasangan Ade Suryadi (ayah) dan Tuti Mutiarsih (ibu). Agama Adinda Azani diyakini adalah Islam.

Adinda dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarga di tengah kesibukannya sebagai seorang artis. Hal itu terlihat ketika wanita yang akrab disapa Dinda ini sering membagikan momen bersama keluarga.

“Ini dia nih, harta gue yg bikin gue ngerasa kaya .. bukan duit bukan emas atau berlian, tapi mereka (keluarga),” demikian ungkap Dinda dikutip dari akun Instagramnya, Kamis, 23 September 2021.

2. Awal Karier Adinda Azani

Di industri hiburan Tanah Air, Adinda Azani mengawali kariernya sebagai seorang model dengan menjadi finalis pemilihan GADIS Sampul tahun 2011. Sejak saat itu, namanya kian dikenal masyarakat dan mulai merambah ke dunia akting.

Adinda mendapat peran pertamanya di dunia seni peran melalui sinetron Tendangan Si Madun (2012) dan Aladin (2012). Sinetron lainnya yang pernah dibintangi Adinda Azani di antaranya seperti Detak Cinta (2014), Pangeran Lutung (2015), Ganteng-ganteng Serigala Returns (2015), Roman Picisan The Series (2017) dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2018, Adinda Azani bermain film layar lebar berjudul Roman Picisan (Rompis) yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama karya Eddy D. Iskandar. Di film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini, Adinda beradu akting dengan Arbani Yasiz, Umay Shahab, dan Beby Tsabina.

 

3. Adinda Azani Dijuluki Ratu FTV

Karier Adinda Azani kian cemerlang sejak ia mendapat peran pertama di FTV lewat judul Kutunggu Cintamu Di Hari Sabtu (2012). Sampai saat ini, Adinda telah membintangi hampir puluhan judul FTV yang membuatnya mendapat julukan ‘Ratu FTV’.

Beberapa judul FTV yang pernah dimainkan Adinda antara lain Cinta Akang Untuk Eneng Geulis (2014), Tilang Cinta Sang Polwan (2015), Resep Cinta Bikin Romantis (2016), 25 Langkah Petik Cinta (2016), Pembantuku Kece Badai (2016), Cewek Jutek Bikin Jatuh Cinta (2016), Sa Ae Mas Ukulele (2019), Bang Toge Pamit Balik Lagi (2019), Calon Pengantin Berduka Di Hari Bahagia (2021) dan masih banyak lagi.

4. Pacar Adinda Azani

Terbaru, perjalanan cinta Adinda Azani dengan Adhitya Alkatiri tengah mendapat cobaan. Pasalnya, Adhitya menuduh kalau Adinda selingkuh meski sudah menjalin hubungan selama 6 tahun dan bersiap ke jenjang pernikahan.

Jadi gini ya rasanya diselingkuhin? Cuma parahnya dia selingkuh sama cowok yang dia udah tahu punya pacar,” tulis Adhitya Alkatiri dikutip dari Instagramnya, Kamis, 23 September 2021.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada klarifikasi resmi dari Adinda terkait tuduhan selingkuh tersebut. Di sisi lain, Adinda masih mempertahankan berbagai foto kedekatannya dengan Adhitya termasuk momen-momen bersama keluarganya.

5. Biodata Adinda Azani

  • Nama Lengkap: Adinda Rizky Aprilia Azani
  • Nama Panggung: Adinda Azani
  • Tempat Tanggal Lahir : Bogor, 22 April 1994
  • Agama : Islam
  • Pekerjaan : Aktris, model
  • Nama Orang Tua: Ade Suryadi (ayah), Tuti Mutiarsih (ibu)
  • Pasangan : Adhitya Alkatiri
  • Akun Instagram: @dindazani
  • Akun Twitter: @dindazani
  • Akun TikTok: -
  • Akun YouTube: -

6. Penghargaan Adinda Azani

Sukses menjadi seorang aktris membawa Adinda Azani menorehkan sejumlah prestasi. Adinda pernah dinominasikan sebagai Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di ajang Festival Film Bandung 2017 dan Aktris Tersilet di ajang Silet Awards 2017.

Kemudian di Festival Film Bandung 2020, ia sukses meraih penghargaan sebagai Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi. Ia menyabet penghargaan bergengsi tersebut berkat perannya sebagai Asma di sinetron Insya Allah Surga.

Demikian profil dan biodata Adinda Azani yang dikenal publik sebagai ratu FTV. Alih-alih buka suara terkait tuduhan selingkuh dari Adhitya Alkatiri, Adinda Azani masih aktif di Instagram dengan membagikan momen liburan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Shanice Margaretha Agama, Keturunan, Pacar, FTV