Profil dan Biodata Mariana Putri: Agama, Umur, Pemain Ikatan Cinta

Instagram/@mariana__putri
Mariana putri
23/9/2021, 15.18 WIB

ZIGI – Mariana Putri menjadi pemain baru Ikatan Cinta dengan peran sebagai Neneng. Sosoknya pun langsung mencuri perhatian publik karena dinilai kocak ketika beradu akting dengan Larasati Nugroho dan Glenca Chysara.

Tak cuma berkarier sebagai aktris, Mariana juga aktif di media sosial dengan memiliki puluhan ribu pengikut. Dia juga dikenal berkat puluhan FTV dan sinetron yang pernah dibintangi. Yuk simak profil dan biodata Mariana Putri di bawah ini!

Baca Juga: Biodata dan Suami Rara Nawangsih, Pemain Ikatan Cinta Hijrah Pakai Wig

1. Keluarga Mariana Putri

Mariana Putri lahir pada 16 Oktober 1984. Dia telah memiliki seorang anak laki-laki yang diberi nama Dustin Abdull. Namun, Mariana tidak pernah mengungkapkan sosok ayah Dustin Abdull. Dalam unggahan Instagram pada 14 Juni 2020 lalu, Mariana Putri membagikan momen bersama ibu dan anaknya.

Alhamdulillah, hari ini Dustin 12 tahun terus lusa, mbah 73 tahun. Aku selalu berdoa supaya kalian panjang umur, sehat terus dan selalu dalam lindungan Allah. Masih banyak nih mimpi kita. Semoga aku bisa terus bikin kalian tersenyum ya,” tulis Mariana kala itu. 

Agama Mariana Putri adalah Islam. Ia juga beberapa kali tampil dengan mengenakan hijab. Perempuan yang akrab dipanggil Putri ini sering mengunggah momen hari raya umat muslim ke akun Instagram @mariana__putri.

2. Mariana Putri Pernah Kerja Jadi Sales Mobil

Sebelum terjun ke dunia akting, Mariana Putri bekerja sebagai sales mobil Daihatsu di Yogyakarta. Aktris 36 tahun ini mengatakan bahwa dirinya sering digoda oleh konsumen pria ketika hendak bertanya terkait kendaraan yang dijual.

Di sisi lain, Mariana Putri juga sempat bekerja untuk menjadi model foto dan video klip. Setelah itu lima tahun bekerja jadi sales, temannya menawarkan untuk casting peran pembantu di FTV dan Mariana pun berangkat ke Jakarta. Tak disangka, bahwa ia langsung dikontrak oleh Production House (PH).

Sejak awal kariernya, Mariana mengatakan tidak memiliki kendaraan pribadi di Jakarta. Hal itulah yang membuatnya menggunakan transportasi umum untuk pergi ke lokasi syuting.

 

3. FTV dan Sinetron Mariana Putri

Berkat kegigihannya, Mariana Putri beberapa kali muncul di layar kaca Indonesia. Sinetron pertamanya berjudul Cakep-cakep Baper yang tayang tahun 2016 lalu. Beberapa sinetron lain yang pernah ia bintangi adalah Malaikat Tak Bersayap (2017), Semua Indah karena Cinta (2018), Tamu Tak Diundang (2019), Amanah Wali 5 (2021) hingga Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (2021).

Mariana sudah puluhan kali membintangi FTV termasuk Kisah Nyata: Suami Berdosa, Keluarga Menderita (2018), Pintu Berkah: Tukang Rujak Bijak Yang Rajin Sedekah (2018), Kisah Nyata: Sakitnya Diduakan Suami (2019) hingga Kisah Nyata: Sandiwara Terselubung Yang Mengusik Keharmonisan Keluargaku (2021).

Namanya semakin melambung saat berperan sebagai Neneng di sinetron Ikatan Cinta. Karakter ini pernah ditemui Aldebaran (Arya Saloka) saat mengunjungi Elsa (Glenca Chysara) di tempat rehabilitasi. Di sana, Elsa dan teman-temannya membuat grup bernama JNE (Jessica, Neneng dan Elsa).

4. Mariana Putri Hobi Mendaki Gunung dan Traveling

Akun Instagram Mariana Putri kini telah diikuti oleh 23,4 ribu pengguna. Ia sering membagikan potret saat traveling ke berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Lombok, Bali, Baduy, Garut hingga Papua pernah ia sambangi.

Bukan cuma itu saja, Mariana Putri juga hobi mendaki gunung. Ia sering mendokumentasikan perjalanan dari awal sampai ke puncak. Gunung Semeru, Gunung Sumbing, Sindoro hingga Papandayan juga pernah ia daki bersama rekan-rekannya.

5. Harapan Mariana Putri

Salah satu harapan Mariana Putri adalah ingin bermain film layar lebar. Untuk mencapainya, ia mencoba untuk konsisten dan menikmati perannya sebagai aktris sinetron dan FTV. 

“Saya memiliki keinginan untuk bisa menembus layar lebar, mudah mudahan bisa tercapai. Saat ini saya pokoknya mencoba untuk tetap konsisten dan memberikan yang terbaik agar orang bisa menikmati peran saya di sinetron atau FTV,” kata Mariana dikutip dari situs resmi Daihatsu.

6. Biodata Mariana Putri

  • Nama Lengkap: Mariana Putri
  • Nama Panggilan: Putri
  • Tanggal lahir: 16 Oktober 1984
  • Umur: 36 Tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktris, Model
  • Anak: Dustin Abdull
  • Instagram: @mariana__putri

Itulah profil dan biodata Mariana Putri, pemeran Neneng di sinetron Ikatan Cinta. Sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo ini tayang setiap hari pukul 19.45 WIB di RCTI. Mariana Putri kini gencar membagikan cuplikan Ikatan Cinta yang menampilkan sosok dirinya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Larasati Nugroho Agama, Keturunan, Pacar, IG