ZIGI – Sosok Marissya Icha banyak dicari setelah ia berseteru dengan Medina Zein. Medina saat itu menyebut Icha sebagai germo atau ani-ani yang membuatnya dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Wanita yang disapa Icha ini juga merupakan salah satu orang yang turut membongkar penjualan tas palsu yang diduga dilakukan oleh Medina. 

Namun masih belum banyak yang mengetahui tentang Marissya Icha. Dia sebelumnya dikenal sebagai selebgram dan YouTuber yang memiliki hobi travelling. Penasaran kan dengan sosoknya? Simak yuk profil dan biodata Marissya Icha di bawah ini!

Baca juga: Profil dan Biodata Medina Zein Umur, Suami hingga Kasus

1. Keluarga Marissya Icha

Marissya Icha beberapa kali membagikan foto bersama ayah, ibu, dan kakaknya yang bernama Irene Bermawi. Nama Bermawi sepertinya diambil dari nama belakang sang ayah. Sedangkan ibunya bernama Neti. Icha juga kerap kali mengajak ayah dan ibunya jalan-jalan ke luar negeri, bersama dengan gadis kecil bernama Aurel.

Banyak warganet yang bertanya apakah Aurel adalah keponakan dari Icha atau justru anak perempuannya. Tapi hal ini belum terjawab. Terlepas dari itu, ibu Icha diketahui punya hobi yang unik. Ia ternyata senang dengan olahraga menembak. Hal ini diketahui dari unggahan TikTok Marissya Icha pada 27 September 2021 lalu. 

2. Marissya Icha Teman Vannesa Angel

Marissya Icha adalah adalah teman dekat Vanessa Angel. Di akun TikTok-nya, @marissyawb, ia pernah membuat konten dengan Vanessa yang diberi judul 'Bestfriend Sholehah Check'. Di Instagram, perempuan satu itu juga sering membagikan potret kebersamaannya dengan Vanessa Angel. 

3. Marissya Icha Dijodohkan dengan Kaini Sura Ginting

Kaini Sura Ginting dan Marissya Icha pertama kali bertemu pada 2019 di apartemen. Mereka kemudian saling bertukar nomor telepon dan jadi makin dekat. Dari situ, keduanya juga sering membuat konten bareng. Tetapi Kaini juga mengakui bahwa mereka sering ketemu meski di luar jadwal. 

"Terus WhatsApp-an, yaudah, terus ketemu dua kali di cafe," cerita Kaini Sura Ginting di channel YouTube Marissya - WB

Banyak netizen yang lantas menanyakan sejauh mana hubungan mereka. Ketika salah satu fans bertanya apakah mereka pacaran, baik Kaini maupun Icha tidak menjawab secara lugas. Meski begitu, para penggemar mendoakan mereka berjodoh karena Marissya Icha dan Kaini Sura Ginting dinilai punya chemistry yang bagus. 

4. Marissya Icha Hobi Travelling

Marissya Icha juga punya hobi travelling atau jalan-jalan. Di channel YouTube-nya, Icha secara khusus membuat playlist konten traveling. Beberapa foto di luar negeri juga terpajang di media sosial miliknya. Marissya Icha diketahui perah ke Korea Selatan, Malaysia, Singapura, hingga Turki. 

5. Marissya Icha Rajin Bagikan Resep Masak

Lewat TikTok, Icha kerap membagikan resep makanan untuk penggemarnya. Salah satunya, cara ketika memasak ayam kecap. Lalu dia juga pernah mengunggah tips membuat pancake, french toast, resep ayam serundeng, resep sago manggo, resep colenak, resep banana crispy sambal mentah, resep sop buntut, sirloin steak, hingga spagethi aglio olio. 

 

6. Marissya Icha Sempat Depresi Karena Pandemi

Selebgram satu ini juga sempat off dari instagram selama satu bulan, terhitung mulai Juli hingga Agustus 2021. Usut punya usut, Icha ternyata sempat positif Covid-19. Ia juga depresi karena kehilangan orang yang disayanginya. Menurut pengakuan Icha, selama satu bulan tersebut, pekerjaan jadi berantakan. 

"Semangat ya semua. Bismillah kita bisa lewatin keadaan ini," tulis Marissya Icha di akun Instagram pada 2 Agustus 2021. 

7. Aktif Sebagai YouTuber

Marissya atau akrab dipanggil Icha ini aktif sebagai YouTuber sejak 19 Desember 2019. Saat ini subscribers Icha telah mencapai lebih dari 47 ribu. Marissya Icha punya berbagai macam konten, mulai dari prank, QnA, review skincare, cover lagu bersama teman-teman hingga konten Jumat berkah. 

Waktu itu, Marissya sempat ingin menutup akun YouTube miliknya. Hal ini disebabkan karena sedari awal dirinya berjanji tidak akan membuat konten YouTube jika jumlah subscribers tidak lebih dari 30 ribu orang. Tapi saat ini, total video Marissya Icha telah ditonton lebih dari 2 juta kali. 

8. Berselisih dengan Medina Zein

Perselisihan Medina Zein dengan beberapa selebritis tanah air belum juga usai. Di mana, Medina menuai kritik karena dianggap sudah menjual tas palsu dengan harga yang sama dengan tas asli. Marissya Icha menjadi salah satu orang yang ikut membongkar kejadian ini. Tapi akhirnya, Medina Zein dan Marissya Icha terlibat saling sindir di media sosial.

Icha kemudian melaporkan Medina ke polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik lantaran ada perkataan yang menghina keluarganya. Medina Zein juga sudah menjalani pemeriksaan pada 29 September 2021. Selama pemeriksaan, Medina mendapat 27 pertanyaan, yang dijawab dengan tenang.

Tidak berhenti sampai di situ, Medina Zein juga balik melaporkan Marissya Icha. Namun pengusaha 29 tahun itu menegaskan bahwa laporannya kepada Marissya Icha bukan karena dituduh menjual tas KW oleh Icha. Walaupun dia membenarkan awalnya memang Marissya Icha menyindir soal tas KW.

9. Biodata Marissya Icha

  • Nama Asli: Masrissya W Bermawi
  • Nama Panggilan: Marissya Icha
  • Tanggal Lahir: Jakarta, 20 Maret
  • Saudara: Irene Bermawi
  • Profesi: Selebgram, YouTuber
  • Agama: Islam
  • Akun Instagram: @marissyaicha
  • Akun YouTube: MARISSYA - WB
  • Akun TikTok: @marissyawb

Demikian profil dan biodata Marissya Icha, selebgram dan YouTuber yang menjadi sorotan karena melaporkan Medina Zein ke kantor polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. Semoga kasus mereka berakhir dengan damai ya!

Baca juga: 8 Potret Medina Zein yang Glamour dan Fashionable