Profil dan Biodata Kenzo Defras: Agama, Pacar, Pemain IPA dan IPS

Instagram/@kenzodefrass
Kenzo Defras
5/10/2021, 08.00 WIB

ZIGI – Kenzo Defras akan memerankan karakter Aldino di sinetron IPA & IPS yang akan tayang pada Senin, 11 Oktober 2021. Sinetron tersebut diadaptasi dari Wattpad berjudul sama karangan Putri Azzahra.

Sosok Kenzo Defras sudah muncul di layar kaca sejak tahun 2017 dengan membintangi sinetron Anak Sekolahan. Dia juga aktif di media sosial seperti Instagram dan TikTok. Yuk simak profil dan biodata Kenzo Defras!

Baca Juga: Profil dan Biodata Arbani Yazis, Pemeran Ahmad di Ustad Milenial

1. Keluarga Kenzo Defras

Kenzo Defras merupakan aktor berdarah Indonesia-Belanda-China yang lahir di Jakarta, 6 Mei 1997. Ibunya bernama Lina dan Kenzo memiliki kakak yaitu Kerin Monica. Ia beberapa kali membagikan momen kedekatan bersama Kerin di Instagram dan tak pernah lupa untuk mengucapkan selamat ulang tahun padanya.

Agama Kenzo Defras belum diketahui secara pasti. Namun, pemilik nama asli Kendrick Johannes tersebut sering membagikan momen saat perayaan Natal ke Instagram @kenzodefrass yang kini memiliki 163 ribu pengikut.

Kenzo mengungkapkan bahwa dirinya asli orang Jakarta. Namun, keluarganya sempat pindah ke Medan dan Kenzo pun akhirnya bersekolah di sana. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kembali ke Jakarta.

2. Karier Kenzo Defras

Kenzo Defras memulai kariernya pada tahun 2013 dengan menjadi finalis di ajang Sport Boy dan berkat hal itu, sosoknya ada di sampul majalah Aneka Yess. Di tahun 2017, ia mencoba peruntungan terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron Anak Sekolahan yang berperan sebagai Sakti.

Sejak saat itu, namanya pun semakin melambung sehingga ia ditawari banyak peran. Di tahun 2020, ia membintangi sinetron Perempuan Pilihan dan film pendek Salahkah Aku. Tahun ini, Kenzo juga muncul di film Anak Basket dan sinetron IPA & IPS.

Ia diceritakan sebagai anak IPA, jago main basket dan musuh bebuyutan Arbani Yasiz di sinetron terbarunya itu. Selain dengan Arbani, Kenzo juga akan beradu akting dengan Sitha Marino, Fajar Kibo, Sarah Tuff hingga Malida Dinda.

Kenzo juga pernah didapuk sebagai model video klip dalam lagu Ingin Jatuh Cinta yang dirilis Novia Bachmid pada tahun 2020 serta Sudah Sampai Disini milik Agatha Chelsea yang dirilis pada 2021.

3. Kenzo Defras Artis TikTok

Bagi kamu yang sering bermain media sosial tentu tak asing dengan sosok Kenzo Defras. Pasalnya, ia aktif di Instagram, TikTok dan YouTube. Akun TikTok-nya bernama @kenzodefrass sudah diikuti hingga 1,6 juta pengguna. 

Ia kerap membagikan konten POV (Point of View), mencoba filter terbaru hingga menggunakan sound yang tengah viral. Semua video yang dibagikan oleh Kenzo sudah disukai hingga 32,1 juta pengguna.

Beralih ke YouTube, akun Kenzo Defras telah memiliki 155 ribu subscribers. Motivasinya membuat akun tersebut karena YouTuber PewDiePie yang bisa berkarya lewat internet dan menghasilkan uang. Konten Kenzo Defras di YouTube berisi soal QnA (Question and Answer) hingga tanya harga outfit ke mahasiswa.

 

4. Pacar Kenzo Defras

Kenzo memang sering membagikan soal pacaran di berbagai konten. Namun, ia tidak pernah terbuka membahas sosok perempuan yang tengah dekat dengannya. Saat menjadi model video klip Sudah Sampai Disini pada 11 Desember 2020, Kenzo dan Chelsea Agatha sempat dijodoh-jodohkan oleh warganet.

Terlepas dari itu, Kenzo juga pernah mengungkapkan bahwa dia suka pada perempuan dengan tinggi 160 centimeter, lebih muda dua tahun darinya serta pintar. Kenzo juga pernah ditanya tentang target menikah.

“Kalau dibilang niat mau nikah umur berapa, aduh gue juga gak tahu. Tapi yang pasti setelah gue siap mental, gue memiliki penghasilan yang cukup buat diri gue buat keluarga gue, udah menemukan yang cocok, yaudah. Tapi kalau bilang umur, ya gue maunya sih di atas 24 tahun,” kata Kenzo dikutip Zigi.id dari YouTube Kenzo Defras diunggah pada 23 November 2019.

5. Kenzo Defras Disebut Mirip Sehun EXO

Kenzo mengaku bahwa banyak penggemar yang mengatakan dirinya mirip dengan Sehun EXO. Namun, Kenzo mengaku bingung karena ia merasa tidak mirip dengan Sehun.

“Ya kalau dibilang mirip ya gue seneng juga karena siapa sih yang gak mau dimiripin sama Sehun? Dia boyband terkenal di Korea Selatan kan. Kalau dibilang mirip Sehun ya gue bangga, tapi gue pribadi gue gak merasa mirip Sehun,” kata Kenzo.

6. Biodata Kenzo Defras

  • Nama Lengkap: Kendrick Johannes
  • Nama Panggung: Kenzo Defras
  • Tempat, Tanggal lahir: Jakarta, 6 Mei 1997
  • Umur: 24 Tahun
  • Profesi: Aktor, Selebgram, Artis TikTok
  • Agama: Belum Diketahui
  • Orang Tua: Lina (Ibu)
  • Saudara: Kerin Monica
  • Tinggi Badan: 186 centimeter
  • YouTube: Kenzo Defras
  • Instagram: @kenzodefrass
  • TikTok: @kenzodefrass

Demikian profil dan biodata Kenzo Defras, pemeran Aldino di sinetron IPA & IPS yang akan tayang di GTV pada Senin, 11 Oktober 2021 pukul 18.30 WIB. Di lihat dari Instagramnya, Kenzo berteman dekat dengan Verrell Bramasta dan Rizky Nazar.

Baca Juga: Profil, Biodata, Agama Sitha Marino Lawan Main Aliando Syarief