Profil dan Biodata RAMENGVRL: Nama Asli, Agama, Kuliah, Pacar

@ramengvrl/Instagram
RAMENGVRL
Penulis: Yasmin Karnita
16/10/2021, 07.06 WIB

ZIGI – RAMENGVRL baru saja merilis lagu Ain’t No MF bersama rapper asal Korea Selatan bernama pH-1 pada Jumat, 15 Oktober 2021. Lantas profil dan biodata RAMENGVRL sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang karena sang rapper juga sudah mulai go international. 

Diketahui bahwa kini, RAMENGVRL sudah tergabung di Empire, label hip hop di Amerika Serikat yang juga menaungi sederet rapper terkenal seperti Kendrick Lamar, Snoop Dogg, Tyga.

Bagi yang belum familiar dengan sosok rapper wanita satu ini, yuk simak fakta menarik lengkap profil dan biodata RAMENGVRL lewat artikel berikut!

Baca Juga: Kolaborasi Marion Jola, Danilla dan Ramengvrl Usung Isu Perempuan

1. Latar Belakang RAMENGVRL Sebelum Terjun ke Dunia Musik

RAMENGVRL lahir dengan nama lengkap Putri Estiani pada 20 April 1992, membuatnya kini berusia 29 tahun. Dia memiliki keturunan campuran Cina, Jawa, serta Manado. Diketahui bahwa sang rapper merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi. 

Sebelum memantapkan karier di dunia musik, RAMENGVRL pernah menjadi pegawai kantoran selama kurang lebih tiga tahun.

Lalu sebenarnya RAMENGVRL sudah tertarik dengan musik khususnya rap dan hip hop sejak tahun 2013. Kala itu, dia menganggap musik sebagai wadah untuk menumpahkan hal-hal personal termasuk masalah keluarga. Pernah mengalami depresi, membuat RAMENGVRL banyak menulis lirik lagu bertemakan kesehatan mental, isu moral, dan pencarian identitas diri.

2. Debut RAMENGVRL di Tahun 2016 Lewat Lagu I’m Da Man

Setelah maju mundur, RAMENGVRL memutuskan untuk bergabung dengan UNDERGROUND BIZNIZ CLUB (UBC). Ini merupakan sebuah perkumpulan rapper yang juga memiliki anggota seperti rapper GBrand hingga Matter Mos. 

Tak lama setelah itu, RAMENGVRL meluncurkan single debutnya lewat lagu I'm Da Man. Dia menggunakan nama panggung RAMENGVRL atau dibaca Ramen Girl, berangkat dari kecintaannya pada budaya Jepang. 

3. Puncak Karier RAMENGVRL

Puncak karier RAMENGVRL ditandai lewat lagu Decide featuring Dipha Barus, A. Yanaka & Matter Mos. Lagu tersebut berhasil menghantarkan RAMENGVRL pada piala AMI Award 2018 kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Di tahun yang sama RAMENGVRL merilis lagu CA$HMERE yang juga disambut baik oleh publik. Karya sang rapper kembali menang di AMI Award 2019 kategori Karya Produksi Rap/Hip-Hop Terbaik.

Pada 2019, diluncurkan mixtape perdana milik RAMENGVRL bertajuk No Bethany dengan total 10 lagu di dalamnya. Dia juga berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Rayi RAN serta rapper asal Malaysia, Hullera.

 

4. RAMENGVRL Gabung Label Hip Hop Amerika Serikat, Empire

Pada September 2020, RAMENGVRL resmi bergabung dengan Empire, salah satu label rekaman terbesar sekaligus distributor musik yang menaungi rapper ternama di Amerika Serikat.

Sebelumnya, RAMENGVRL memang sempat bertandang ke Amerika Serikat tahun 2019. Ternyata kunjungannya tersebut sekaligus untuk menandatangani kontrak dengan Empire.

Bersamaan dengan kabar tersebut, dia merilis single terbaru berjudul Vaselina (feat. euro) pada 25 September 2020 yang mana menandakan sebagai karya perdananya sebagai artis asuhan Empire.

5. Pacar RAMENGVRL

Per 2021, pacar RAMENGVRL adalah David Beatt. Keduanya diketahui sudah menjalin asmara sejak tahun 2018. Pasangan ini terpaut usia dua tahun. RAMENGVRL merupakan kelahiran tahun 1992, dan David Beatt lahir pada 1994.

Sama seperti sang pacar, David Beatt juga bergelut di dunia musik. Dia sudah beberapa kali menemani RAMENGVRL bernyanyi dalam berbagai kesempatan manggung. Ketika RAMENGVRL memilih untuk tidak mengumbar kemesraan, David Beatt termasuk sering mengunggah foto kencan mereka di akun Instagram pribadinya.

6. RAMENGVRL Kolaborasi dengan Rapper asal Korea, pH-1

Satu lagi kolaborasi keren antara musisi Indonesia dan Korea Selatan. Pada Jumat, 15 Oktober 2021, RAMENGVRL bersama pH-1 merilis lagu Ain't No MF

pH-1 merupakan rapper asal Korea Selatan yang bernaung di label H1GHR Music. Rapper Korea-Amerika ini resmi debut pada tahun 2017 lalu dan sudah berkolaborasi dengan banyak rapper dari berbagai negara. 

Lagu Ain't No MF mengekspresikan kepercayaan diri RAMENGVRL. Dengan alunan suara oriental untuk menghasilkan beat yang kuat, pH-1 menambahkan energi unik lewat lirik rapnya yang jenaka ke dalam lagu.

7. Biodata dan Agama RAMENGVRL

Nama asli: Putri Estiani
Nama panggung: RAMENGVRL
Tanggal lahir: 20 April 1992
Umur: 29 Tahun
Label: Juni Records (Indonesia), Empire (Amerika Serikat)
Agama: Katolik
Akun Instagram: @ramengvrl
Akun TikTok: @ramengvrlsenpai

Itulah fakta lengkap profil dan biodata RAMENGVRL, salah satu rapper asal Indonesia yang telah melebarkan sayap karier hingga ke luar negeri. Terbaru, RAMENGVRL baru saja merilis lagu Ain’t No MF featuring pH-1 pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Kolaborasi Marion Jola, Danilla, Ramengvrl di Lagu Don't Touch Me