8 Fakta DJ Snake, Musisi Prancis yang Ajak Lisa Blackpink Kolaborasi

Instagram/@djsnake
DJ Snake
Penulis: Hadi Mulyono
22/10/2021, 08.50 WIB

ZIGI – Musisi kenamaan Eropa, DJ Snake telah mengumumkan single kolaborasinya bersama Lisa Blackpink, Megan The Stallion, dan Ozuna berjudul SG (Sexy Girl) yang akan dirilis besok, Jumat, 22 Oktober 2021.

Buat kamu yang masih asing dengan DJ Snake, dalam artikel ini Zigi.id telah mengumpulkan sejumlah fakta menarik yang perlu kamu ketahui. Apa saja fakta-fakta tentang DJ Snake? Simak terus sampai habis ya.

Baca juga: 10 Fakta Ozuna Penyanyi Latin Teman Duet Lisa Blackpink

1. Kelahiran Paris, Prancis

Nama asli DJ Snake adalah William Sami Étienne Grigahcine yang lahir tanggal 13 June 1986 di Paris, Prancis. Oleh sebab itu, ia saat ini sudah berumur 35 tahun. Berprofesi sebagai DJ, penulis lagu, hingga produser, DJ Snake mampu menguasai beberapa alat musik seperti keyboards, turntables, piano dan synthesizer.

Tumbuh menjadi seorang DJ profesional, ia dikenal sebagai salah satu penggerak dan pelopor di dunia musik di Prancis. Ia bertekad ingin mejadi yang terdepan dalam berkarya di bidang musik lewat lagu-lagunya.

2. Berhenti Sekolah untuk Fokus Jadi DJ

Tumbuh di kota mode Paris, Prancis, siapa sangka kalau DJ Snake mulai menjadi DJ pada usia 14 tahun dan memutuskan berhenti sekolah pada usia 15 tahun. Setelah itu, ia bekerja di salah satu toko kaset ternama di Paris hingga ia bertemu dengan beberapa DJ hip-hop dan elektronik populer.

Salah satu sosok yang menjadi inspirasi DJ Snake adalah DJ Cutkiller. Setelah mimpinya terwujud, pada tahun 2016 silam DJ Snake telah memainkan lebih dari 300 pertunjukan, termasuk set di Coachella, Electric Daisy Carnival Las Vegas dan Ultra yang menghasilkan keuntungan sekitar US$100 juta.

3. Tidak Merokok, Alkohol dan Narkoba

Melansir dari Cultr, Kamis, 21 Oktober 2021, DJ Snake yang bekerja di berbagai klub malam menegaskan tidak pernah merokok, minum alkohol, atau menggunakan narkoba. Beberapa sumber menyebut, alasan ia menjauhi barang-barang tersebut lantaran teman dan kerabat dekatnya ada yang sampai meninggal dunia.

Lebih lanjut, ia mengaku bisa tetap enjoy dalam menikmati kariernya tanpa barang-barang yang berbahaya tadi. DJ Snake bahkan bisa lebih fokus dalam menciptakan musik meski tidak selalu langsung dirilis.

4. Sempat Sebal dengan Nama Snake

Bernama asli Grigahcine, sosok yang terkenal lewat lagu Magenta Riddim ini sempat merasa kurang sreg dengan nama Snake. Julukan tersebut disematkannya oleh orang-orang Paris karena Grigahcine konsisten menghindari polisi layaknya seekor ular.

Namun karena sudah terlanjur melekat, nama Snake akhirnya digunakannya untuk menjadi nama panggung hingga terkenal seperti saat ini. Dalam menciptakan musik, DJ Snake mempercayakan bantuan para sahabatnya yakni sesama produser asal Prancis, Mercer dan Tchami.

 

5. Persahabatan DJ Snake dan Blackpink

Di tahun 2019, DJ Snake mengunggah foto bersama Blackpink dengan caption, “DJ Snake and Black Pink (sic) in your area.” 

Sejak saat itu rumor kolaborasi antara DJ Snake dan Blackpink santer terdengar. Penggemar semakin curiga karena DJ Snake beberapa kali memberikan komentar di foto Instagram Lisa Blackpink.

Pertengahan tahun ini, dia juga menjawab salah satu pertanyaan komentar fans, bahwa dirinya dan Lisa Blackpink sedang mengerjakan sesuatu. Alhasil, banyak yang mengira kalau DJ Snake akan merilis lagu kolaborasi dalam album debut solo LALISA

Tapi ternyata, DJ Snake mengajak Lisa berkolaborasi dalam lagu SG bersama Ozuna dan Megan Thee Stallion. Ini menjadi lagu ketiga Lisa yang dirilis tahun 2021.

6. Menciptakan Musiknya Sendiri

Bagi DJ Snake, setiap orang memiliki gaya dan persepsi mereka sendiri tentang musik. Oleh sebab itu, ia merasa selalu memiliki gaya sendiri dalam berkarya termasuk mencoba untuk tidak mendasarkan apa yang dibuat pada karya orang lain.

Menurutnya, percaya dengan diri sendiri merupakan kunci yang bisa membedakannya dengan produser dan DJ yang lain. Ia selalu memposisikan diri sebagai penggemar, pelatih, dan kritikus dirinya sendiri.

7. Telah Merilis 2 Album

Pada tahun 2016, DJ Snake merilis debut albumnya bertajuk Encore, dan angsung menjadi hits besar di ranah genre musik EDM. Dalam album tersebut, terdapat 16 track antara lain Middle (featuring Bipolar Sunshine), Sahara (featuring Skrillex), Ocho Cinco (featuring Yellow Claw), Propaganda dan masih banyak lagi.

Album keduanya dirilis tahun 2019 berjudul Carte Blanche Butterfly Effect, Quiet Storm (with Zomboy), Taki Taki (featuring Selena Gomez, Ozuna and Cardi B), Magenta Riddim dan lain-lain.

8. Punya Segudang Penghargaan

Fakta terakhir dari seorang DJ Snake adalah bahwa ia telah meraih kesuksesan luar biasa hingga menyabet berbagai penghargaan. Ia pernah meraih penghargaan Billboard Music Awards 2015 kategori Top Dance/Electric Song, Denmark GAFFA Awards 2015 kategori Best Foreign Song, MTV Video Music Awards 2014 kategori Best Direction dan masih banyak lagi.

Itu dia sejumlah fakta menarik dari DJ Snake, musisi asal Prancis yang mendunia berkat lagu-lagu EDM yang diciptakannya. Sudah siap menunggu kolaborasinya dengan Lisa Blackpink, Megan The Stallion, dan Ozuna?

Baca juga: 11 Fakta Megan Thee Stallion, Teman Agnez Mo hingga BTS