Sosok Paris Pernandes, Artis TikTok dengan Jargon 'Salam dari Binjai'

Instagram/@parispernandes_
Paris Pernandes
24/10/2021, 11.11 WIB

ZIGI – Artis TikTok, Paris Pernandes mendadak viral karena kontennya yang memukul pohon pisang dengan jargon ‘Salam dari Binjai’. Akibat hal itu, beberapa konten TikTok Paris telah dilihat hingga puluhan juta pengguna.

Kalimat ‘Salam dari Binjai’ juga menjadi trending topic di Twitter pada Minggu, 24 Oktober 2021. Paris Pernandes tak menyangka bahwa dirinya viral karena aksi tinju pohon pisang sembari mempopulerkan jargonnya tersebut. Penasaran dengan sosok Paris Pernandes? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Cut Syahra Agama, Pacar, TikTok, Main IPA dan IPS

Kehidupan Pribadi Paris Pernandes

Paris Pernandes merupakan konten kreator asal Binjai, Sumatera Utara. Ia tidak terbuka terkait sosok keluarganya di media sosial. Namun, Paris nampaknya telah memiliki pasangan bernama Windy Adhelia. Hal itu terlihat dari bio Instagram @parispernandes_ yang menyematkan akun Windy dengan emotikon seorang ratu.

Paris mengaku suka dengan tinju karena ia pernah menjadi atlet. Ia juga pernah bertanding di Kejurnas Tinju Junior/ Youth 2019. Berkat itu, Paris Pernandes lebih sering membuat konten tentang olahraga terutama tinju. Paris juga pernah bekerja sebagai karyawan di salah satu minimarket.

Paris Pernandes Seorang YouTuber

Paris awalnya menjadi seorang YouTuber dengan nama kanal Paris Pernandes yang kini memiliki 4,9 ribu subscribers. Konten pertamanya diunggah pada 25 April 2020 dengan membuat video klarifikasi kembaran Bang Celat.

Setelah itu, ia mulai aktif membuat konten komedi hingga menunjukkan tempat wisata di Sumatera Utara. Tak hanya itu, Paris Pernandes juga sempat membuat video streaming saat bermain game Mobile Legends: Bang Bang.

Pada Desember 2020, Paris mulai mengunggah video soal bermain tinju. Sejak saat itu, ia sering membagikan momen melawan beberapa rekannya dalam pertandingan tinju. Paris juga kerap memberikan tips-tips dalam olahraga tinju.

 

Paris Pernandes Dikenal dengan Jargon ‘Salam dari Binjai’

Kini, Paris Pernandes dikenal sebagai seorang artis TikTok dengan jargon ‘Salam dari Binjai’. Sebenarnya, ‘Salam dari Binjai’ tidak memiliki arti khusus namun itu hanyalah sapaan dari Paris Pernandes sebagai orang asli kota tersebut.

Diketahui bahwa Binjai adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat di sebelah barat dan utara serta Kabupaten Deli Serdang di sebelah timur dan selatan. Kota Binjai juga terletak 22 kilometer di sebelah barat Kota Medan.

Di awal dan akhir video TikTok, Paris akan mengatakan kalimat ‘Salam dari Binjai’ dengan tangan seperti orang hormat. Dia mengatakan bahwa tidak apa-apa jika banyak orang yang mengikuti gayanya, asal jangan meledek Kota Binjai.

“Aku gak menyangka bakalan viral ‘Salam dari Binjai’. Kota tercintaku ya kan. Tapi kalau misalnya kalian mau buat konten ‘Salam dari Binjai’ untuk lucu-lucuan gak apa-apa, tapi jangan ngeledek ya karena ini kotaku. Jangan ngejelek-jelekin juga ya,” kata Paris dikutip Zigi.id dari TikTok @parispernandes_ yang diunggah pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Konten TikTok Paris Pernandes Ditonton Puluhan Juta Pengguna

Akun TikTok Paris Pernandes kini telah diikuti oleh 789 ribu pengguna. Dia lebih sering membagikan konten meninju pohon pisang karena tidak punya samsak tinju. Tak disangka, bahwa konten tinju pohon pisang tersebutlah yang membuat Paris dikenal oleh publik.

Video Paris yang diunggah pada 5 Oktober 2021 ketika meninju pohon pisang telah dilihat oleh 34,1 juta pengguna. Tak hanya itu, Paris Pernandes juga sering ditantang oleh warganet untuk meninju benda-benda lain termasuk tembok hingga pohon kelapa.

Paris Pernandes Bisa Impersonate

Tak cuma jago tinju, Paris Pernandes juga bisa impersonate atau menirukan gaya orang lain. Hal itu terlihat dari video yang diunggah pada 22 Oktober 2021 yang dimana videonya dikomentari oleh Arif Muhammad atau yang dikenal sebagai Mak Beti. Setelah itu, Paris Pernandes mengikuti gaya dan cara bicara Mak Beti.

Hingga saat ini, Paris Pernandes masih jadi perbincangan publik karena jargon ‘Salam dari Binjai’. Warganet juga aktif memberikan tantangan lain pada Paris Pernandes agar membuat konten TikTok yang tak biasa.

Baca Juga: Profil dan Biodata Venly Arauna Agama, Pacar, Keturunan, TikTok