5 Kontroversi Zayn Malik, Dikenal Tempramen Hingga Hina Yolanda Hadid

Instagram/@zayn
Zayn Malik
Penulis: Hadi Mulyono
30/10/2021, 20.14 WIB

ZIGI – Zayn Malik mantan personel One Direction belakangan jadi pusat perhatian dunia setelah ia dikabarkan putus dari Gigi Hadid. Padahal, keduanya tengah berbahagia merawat si kecil Khai Hadid Malik buah hati mereka yang baru berusia satu tahun.

Santer diberitakan, pasangan tersebut memutuskan untuk berpisah setelah ibunda Gigi Hadid, Yolanda Hadid mengaku dipukul oleh Zayn Malik. Berbicara tentang masalah yang dihadapi Zayn Malik, kali ini Zigi.id telah merangkum sejumlah kontroversinya yang diolah dari berbagai sumber.

Benarkah Zayn Malik dikenal sebagai sosok tempramen yang sulit mengendalikan amarahnya? Temukan jawabannya dalam artikel ini ya guys.

Bertengkar di Depan Bar

Belum lama ini, tepatnya pada bulan Juni 2021, beredar di media sosial video yang memperlihatkan pertengkaran yang diduga Zayn Malik dengan seorang pria tak dikenal. Kejadian tersebut, dilaporkan terjadi di luar sebuah bar yakni Amsterdam Billiards Club di East Village, New York, Amerika Serikat.

Dalam video, terlihat keduanya saling terjang hingga dilerai oleh pengunjung bar lainnya. Kabarnya, kejadian berawal ketika Zayn merokok di luar bar dan entah karena apa perkelahian tak terelakkan.

“Zayn sering berada di sini dan kami sangat senang memilikinya. Dia di sini selama beberapa jam bermain billiar dan pingpong dengan sekelompok orang, dan tidak ada masalah. Saya mendengar bahwa perkelahian dimulai dari pria yang menginginkan foto, tetapi saya tidak yakin. Itu terjadi di luar. Kami memberinya T-shirt Amsterdam Billiards dan kecewa dia tidak memakainya di luar,” kata salah satu pemilik bar tersebut dikutip Zigi.id dari Complex, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Cekcok dengan Louis Tomlinson One Direction

Kontroversi Zayn Malik yang kedua adalah perseteruannya dengan sesama mantan personel One Direction, Louis Tomlinson. Bahkan saat menjadi bintang tamu di podcast Dan Wootton, Louis sampai mengaku tidak sudi lagi berteman dengan Zayn Malik.

Alasannya, Louis merasa dikhianati Zayn Malik ketika penyanyi keturunan Pakistan tersebut tak hadir di penampilan X Factor beberapa hari setelah ibunda Tomlinson, Johannah Deakin, meninggal dunia. Dari semua anggota One Direction yang memberi support kepada Louis, hanya Zayn yang tidak muncul batang hidungnya meski sudah dihubungi berkali-kali.

Di sisi lain, Zayn Malik menegaskan ketegangan hubungan pertemanan dalam sebuah band yang mendasari dirinya hengkang dari One Direction. Kepada Vogue, ia menyebut tak pernah berbicara dengan keempat personel One Direction dalam waktu yang lama seperti sedia kala.

Kicauan tentang Palestina

Pada 2014 silam, Zayn Malik membuat cuitan di Twitter dengan menulis tagar #freepalestine. Hal ini memicu reaksi publik yang menilai Zayn tidak selayaknya menulis uneg-unegnya tersebut. Sampai-sampai, Zayn sempat menerima ancaman pembunuhan.

Konon, kicauan Zayn Malik tentang Palestina tersebut masih ada kaitannya dengan kepercayaannya sebagai seorang Islam yang dipelajarinya semasa kecil. Namun saat ia beranjak dewasa, ia menegaskan tak lagi beragama namun percaya kepada Tuhan.

Zayn Malik Pose Merokok

Kontroversi Zayn Malik berikutnya terjadi pada tahun 2015 ketika ia mengunggah foto sedang merokok. Sontak, unggahan di Instagramnya itu pun panen hujaran dari warganet terutama para penggemarnya. Sebagai seorang publik figur, Zayn dinilai telah mempromosikan gaya hidup tidak sehat sehingga didesak untuk berhenti merokok.

Didakwa Lecehkan Yolanda Hadid

Kekinian, Zayn Malik didakwa telah menghina Yolanda Hadid, ibu dari Gigi Hadid. Yolanda yang merupakan bintang reality show Real Housewife of Beverly Hills membuat laporan dengan empat tuduhan pada 29 September 2021. Menurut rumor yang beredar, Zayn menerjang Yolanda karena ibu kekasihnya tersebut diam-diam memotret wajah Khai dan disebarkan ke media.

Seperti diketahui, Gigi Hadid dan Zayn Malik sepakat untuk tidak memperlihatkan wajah anaknya kepada publik demi menjaga privasi sang anak. Melalui Twitter, Zayn menjelaskan alasannya menerima semua tuduhan karena tidak ingin privasi sang anak diganggu.

"Saya dengan tegas menyangkal menyerang Yolanda Hadid dan demi putri saya, saya menolak untuk memberikan detail lebih lanjut. Dan saya berharap Yolanda akan mempertimbangkan kembali tuduhan palsunya dan tergerak untuk menyelesaikan masalah keluarga ini secara pribadi," bantah Zayn Malik dalam pernyataan resminya di media sosial.