4 Momen Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Satu Liang Lahat

Instagram/@bibliss
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah
5/11/2021, 11.43 WIB

ZIGI – Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan di TPU Islam Malaka Ulujami, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 November 2021. Diketahui bahwa jenazah Vanessa dan Bibi tiba di rumah duka pada hari ini sekitar pukul 04.35 WIB.

Seperti diketahui bahwa Vanessa Angel dan Bibi meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Tol Jombang pada Kamis, 4 November 2021. Mobil tersebut ditumpangi oleh Vanessa, Bibi, sopir bernama Tubagus Joddy, baby sitter dan anak Vanessa yakni Gala Sky Andriansyah. Ketiga penumpang lainnya selamat dan masih menjalani perawatan.

Sesampainya di rumah duka, jenazah Vanessa dan Bibi disalatkan di Masjid Permata Qolbu, Kembangan, Jakarta Barat. Simak momen pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah!

Baca Juga: Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Titip Pesan Haru untuk Gala

Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Satu Liang Lahat

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan dalam satu liang lahat tanpa pembatas apapun. Hal itu atas permintaan pihak keluarga yang meminta agar pasangan yang menikah di awal tahun 2020 tersebut dimakamkan dalam satu liang.

“Iya satu lubang, dua jenazah. Jadi berjejer, berdampingan. Iya ini permintaan keluarga. Mereka minta satu lubang untuk dua jenazah suami istri itu,” kata Heri, penggali kubur dikutip Zigi.id dari YouTube Kompas pada Jumat, 5 November 2021.

Vanessa dan Bibi sempat mengungkapkan bahwa mereka ingin sehidup semati. Hal itu diucapkan oleh Bibi Ardiansyah di YouTube Ashiap TV yang diunggah pada 28 Oktober 2021. 

“Oh ya kalau hari ini terakhir aku di dunia, kamu bakal ngapain?” tanya Vanessa Angel pada Bibi kala itu.
“Mati,” jawab Bibi singkat.
“Hah? Kok mati?” ujar Vanessa.
“Iyalah. Ini hari terakhir lo di dunia ini gue mati, mati ajalah,” ujar Bibi.

Hujan Saat Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Tangis haru mengiringi prosesi pemakaman Vanessa dan Bibi. Jenazah Vanessa dan Bibi dikebumikan sekitar pukul 09.00 WIB. Pihak keluarga terus menangis ketika dua peti jenazah berwarna putih tersebut masuk ke dalam liang lahat.

Peti jenazah Bibi lebih dulu dimasukkan ke liang lahat dan disusul dengan peti jenazah Vanessa Angel. Saat proses pemakaman, hujan gerimis pun tak berhenti seakan ikut berduka atas kepergian Vanessa dan Bibi.

Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Dilihat dari video live streaming dari YouTube Cumicumi, ratusan pelayat mengiringi pemakaman Vanessa Angel dan Bibi. Selain keluarga, nampak anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) turut mengantarkan pasangan suami istri ini dimakamkan.

Diketahui bahwa Bibi dilantik menjadi anggota AMPG pada tahun 2020 lalu. Selain pihak-pihak yang dekat dengan keluarga Bibi dan Vanessa, masyarakat juga ada yang melihat prosesi pemakaman tersebut.

Tak hanya itu, rumah duka juga dipenuhi oleh karangan bunga kiriman dari kerabat mereka. Beberapa artis Tanah Air juga ada yang melayat ke rumah duka seperti Nirina Zubir, Jordi Onsu hingga Celine Evangelista.

Ayah Bibi Ardiansyah Buka Suara Setelah Pemakaman

Setelah pemakaman, ayah Bibi Ardiansyah mengungkapkan rasa duka atas kepergian sang anak. Dia mengatakan sempat melarang Bibi dan Vanessa untuk pergi ke Surabaya menggunakan mobil. 

“Pasti saya larang bawa mobil, pasti saya suruh pakai pesawat atau gimana. Ya namanya bapak pasti ada aja khawatir,” kata Faisal, ayah Bibi Ardiansyah dikutip dari YouTube KH Infotainment.

Ia meminta doa untuk almarhum Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Saat proses pemakaman berlangsung, Fuji, adik Bibi terlihat begitu terpukul. Ia terus menangis sambil menaburkan bunga di atas makam Vanessa dan Bibi.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah