Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri: Formula E Apa Kabar?

Berbagai Sumber
Kiky Saputri dan Anies Baswedan
Penulis: Hadi Mulyono
10/11/2021, 14.35 WIB

ZIGI – Komika Kiky Saputri sukses menyita perhatian publik setelah berhasil melakukan roasting Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Roasting merupakan salah satu teknik stand up comedy di mana ada salah satu orang yang dijadikan bahan lelucon.

Dalam acara Lapor Pak! yang ditayangkan di TRANS7 itu, Kiky dengan penuh keberanian mengorek fakta-fakta tentang Anies Baswedan hingga membuat pemain lainnya jantungan. Apa saja fakta yang dikuak oleh Kiky Saputri tentang Anies Baswedan? Simak selengkapnya di bawah ini ya guys.

Pertanyakan Kelanjutan Formula E

Potongan acara Lapor Pak! yang diunggah di kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL itu memperlihatkan Anies Baswedan sedang berada di ruang interogasi. Di sana ada pelawak lain seperti Andre Taulany, Wendy Cagur, Andhika Pratama dan Surya Insomnia.

Sampai kemudian, Kiky Saputri datang untuk roasting Anies Baswedan. Belum lama ia melakukan Teknik komedi itu, seisi studio langsung heboh gara-gara ia menyebut Anies dengan nama Ahok.

“Kita kedatangan tamu luar biasa, seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat Pak Ahok,” seloroh Kiky Saputri dikutip dari channel YouTube TRANS7 OFFICIAL, Rabu, 10 November 2021.

Meski ucapan tersebut sangat menohok, namun Kiky berusaha bahwa hal itu hanya komedi belaka. Kiky lantas melanjutkan materinya tentang Anies Baswedan dengan mempertanyakan kelanjutan Formula E.

“Kalau menyapa gubernur itu beda. Seperti ini, Pak Anies Formula E Apa Kabar?” tambah Kiky Saputri yang lagi-lagi membuat pemain Lapor Pak! lainnya deg-degan.

Tak hanya tentang kritik, Kiky Saputri juga menyanjung beberapa kehebatan Anies Baswedan mulai dari rektor termuda, diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014, hingga akhirnya menjadi gubernur.

Singgung Masalah Banjir

Seakan tak puas mengungkap fakta-fakta tentang Anies Baswedan, Kiky Saputri kembali menyinggung masalah klasik DKI Jakarta yaitu banjir. Menurut Kiky, masyarakat selalu menyalahkan Anies padahal banjir sudah ada sejak gubernur-gubernur sebelumnya.

“Di mata masyarakat Pak Anies selalu salah terutama masalah banjir, padahal kita tahu banjir sudah ada sebelum Pak Anies menjabat sebagai gubernur. Sampai Pak Anies bikin statement banjir bisa surut dalam satu hari dan hujan bisa dikendalikan. Sekarang saya tahu, Pak Anies bukan gubernur tapi avatar pengendali air,” celetuk Kiky Saputri lagi.

Di sisi lain, Kiky mengungkapkan kebanggannya karena Anies bisa membangun Jakarta International Stadium yang digadang-gadang bakal menjadi terbesar dan termewah di Jakarta. Sebagai penutupnya, Kiky kembali menyentil Anies terkait program-program kerjanya.

“Sebenarnya Pak, saya siapin materi buat roasting bapak itu satu jam. Tapi saya bawain sedikit aja, enggak sampai selesai, biar kayak program bapak, banyak yang enggak selesai,” pungkas Kiky Saputri.

Spesialis Roasting Pejabat

Kiky Saputri dikenal sebagai komika perempuan yang cukup berani dan frontal ketika roasting pejabat. Selain Anies Baswedan, Kiky tercatat pernah roasting Muhaimin Iskandar, Fadli Zon, Hanif Dhakiri, Retno Marsudi, hingga Susi Pudjiastuti.

Begitulah keberanian Kiky Saputri dalam melakukan roasting sejumlah nama penting yang ada di Indonesia hingga dijuluki spesialis roasting pejabat. Buat kamu yang penasaran bagaimana kocaknya Kiky roasting Anies Baswedan, kamu bisa menonton videonya di bawah ini.