Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Rusak, Keluarga Cemas

Instagram/@vanessangelofficial
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah
11/11/2021, 10.20 WIB

ZIGI – Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada Kamis, 4 November 2021 masih menyisakan luka mendalam bagi keluarga dan industri hiburan Tanah Air. Namun, makam Vanessa Angel yang terletak di TPU Islam Malaka, Jakarta Selatan dikabarkan rusak parah.

Akibat hal itu, Fuji adik Bibi Ardiansyah sempat buka suara dan mengingatkan peziarah untuk menjaga makam Vanessa dan Bibi. Ia tak melarang siapapun yang ingin datang untuk mendoakan pasangan tersebut. Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Tubagus Joddy Resmi Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Vanessa Angel

Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Rusak

Beredar potret makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang terlihat rusak usai dikunjungi oleh warga dan beberapa selebriti Tanah Air. Beberapa di antara mereka dikabarkan telah membuat konten hingga selfie di tempat tersebut.

Tak hanya itu, kondisi makam juga semakin diperparah karena hujan yang melanda belakangan ini. Bahkan, foto Vanessa Angel pun sempat hilang yang awalnya berada di dekat batu nisan. Sedangkan foto Bibi Ardiansyah terlihat robek di bagian bawahnya.

Ayah Vanessa yakni Doddy Sudrajat mengaku kecewa dengan para peziarah yang datang untuk membuat konten dan merusak makam anaknya. Tak hanya itu, pihak keluarga juga sempat berdoa di luar pagar karena makam dikunci setelah terlihat rusak tersebut.

“Foto juga hilang, saya kecewa juga itu foto siapa yang ngambil. Saya gak tahu siapa yang ngambil tapi yang jelas saya kecewa ya sebagai keluarga almarhum,” kata Doddy dikutip Zigi.id dari YouTube Cumicumi diunggah pada Rabu, 10 November 2021.

Fuji Adik Bibi Ardiansyah Ikut Buka Suara

Beberapa hari lalu, Fuji adik Bibi Ardiansyah juga sempat me-repost unggahan Instagram kerabatnya yang meminta agar peziarah ikut menjaga makam Vanessa dan suaminya. Mereka juga tidak melarang siapapun yang ingin berziarah.

Minta tolong banget. Aku mewakili keluarga, siapapun yang mau ke makam, siapapun boleh, tapi niatkan ke sana mau kirim doa (minimal Al-fatihah atau Yasin) dan doa-doa terbaik, tolong bantu doa ya teman-teman, bukan hanya sekadar foto-foto saja,” kata Fuji dikutip dari Instagram @fuji_an.

Pihak keluarga juga cemas terkait makam Vanessa dan Bibi yang dirusak. Mereka menegaskan agar datang tidak sekadar berfoto.

Dan minta tolong jangan mengotori ya, bantu dijaga dan dirawat ya, pihak keluarga cemas akan hal ini. Akibat terlalu banyak orang masuk lalu lalang dan beberapa hanya datang berfoto saja. Kalau kalian sayang dan memang simpatik bantu juga ya,” imbuhnya.

Peziarah Bawa Foto Baru Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ke Makam

Baru-baru ini, makam Vanessa Angel dan Bibi mulai dirapikan kembali. Bahkan, ada beberapa peziarah yang membawa foto baru Vanessa dan Bibi lalu disimpan di dekat batu nisan. 

“Ini yang pertama (bawa foto Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah). Kemarin kan saya dengar hancur dan hilang, terus saya pikir ya saya membawa fotonya aja. Terus para sahabatnya juga bilang ‘Mbak Yanti fotonya ilang’ terus saya bilang ‘Tenang nanti saya bawa’,” tutur peziarah bernama Yanti.

Ia juga berharap agar masyarakat yang berziarah tidak berbuat kerusakan di makam Vanessa Angel dan Bibi. Terlepas dari itu, Fuji adik Bibi Ardiansyah sempat mengabarkan kondisi anak Vanessa dan Bibi yakni Gala Sky Andriansyah yang semakin membaik usai terlibat kecelakaan di Tol Jombang.

Baca Juga: Kesaksian Warga Lihat Gala Merangkak di Luar Mobil Vanessa Angel