8 Fakta Rahaf Al Qunun, Selebgram Buronan Arab Saudi Eksis di OnlyFans

Instagram/@rahafcaofficial
Rahaf Al Qunun
18/11/2021, 17.11 WIB

ZIGI – Rahaf Al Qunun kembali jadi perbincangan publik usai mempromosikan akun OnlyFans beberapa hari lalu. Diketahui bahwa namanya mulai dikenal pada tahun 2019 setelah kabur dari keluarganya yang tengah berlibur di Kuwait.

Bukan cuma itu saja, Rahaf Al Qunun juga mengaku bahwa keluarganya telah mengurung dia selama berbulan-bulan. Perempuan 21 tahun ini diketahui telah murtad atau keluar dari agama Islam. Penasaran dengan sosok Rahaf Al Qunun? Yuk simak fakta menariknya di bawah ini!

Baca Juga: Hasil Otopsi Keluar, Selebgram Gabby Petito Dicekik Sebelum Tewas

1. Rahaf Al Qunun Mengaku Disiksa Keluarga

Rahaf Al Qunun merupakan perempuan kelahiran 11 Maret 2000 yang berasal dari Arab Saudi. Ayahnya, Mohammed Al Qunun pernah menjabat sebagai Gubernur kota Al-Sulaimi di wilayah Ha'il. Dalam sebuah wawancara, pemilik nama lengkap Rahaf Mohammed Mutlaq Al Qunun ini mengatakan bahwa keluarganya telah menyiksa Rahaf sepanjang hidupnya.

Bahkan, ketika Rahaf memotong rambutnya dengan cara yang mereka tidak sukai, keluarganya mengurung dia di kamar selama enam bulan. Tak hanya itu, dia juga mengatakan sang kakak sering memukulinya.

“Aku tidak bisa membuat keputusan sendiri. Bahkan tentang rambutku sendiri, aku tidak bisa membuat keputusan,” kata Rahaf dikutip Zigi.id dari Elle pada Kamis, 18 November 2021.

2. Rahaf Al Qunun Murtad

Rahaf juga mengaku bahwa dirinya adalah Ateis dan telah keluar dari Islam. Diketahui bahwa menurut hukum Syariah Arab Saudi, murtad adalah kejahatan yang dapat dihukum mati. 

Rahaf takut jika dia dikirim kembali ke Arab Saudi. Menurutnya, dia akan ditangkap atas tuduhan murtad atau keluarganya akan membunuhnya karena tidak menghormati mereka. Dia juga mengatakan bahwa sepupunya sempat mengancam akan membunuh Rahaf.

3. Rahaf Al Qunun Kabur dari Keluarga

Pada Januari 2019, Rahaf dan keluarganya berlibur ke Kuwait. Namun, ia kabur dengan menaiki pesawat ke Thailand dengan harapan bisa melanjutkan ke Australia untuk mencari suaka. Diketahui bahwa pencari suaka adalah seseorang yang menyebut dirinya sebagai pengungsi, namun permintaan mereka akan perlindungan belum selesai dipertimbangkan.

Sesampainya di bandara Thailand, Rahaf mengatakan seorang petugas telah mengambil paspornya dan dia dijemput oleh otoritas imigrasi Thailand karena tidak memiliki surat-surat. Rahaf mengatakan bahwa alasan melarikan diri karena dia ingin menghindari perjodohan, ingin bebas, menghindari diperlakukan kurang menyenangkan dan karena telah meninggalkan Islam.

4. Rahaf Al Qunun Viral Usai Cerita di Twitter

Rahaf Al Qunun menceritakan masalahnya ini di Twitter untuk meningkatkan kesadaran tentang kasusnya, yang akhirnya memicu perhatian media internasional.

Kala itu, dia juga membarikade diri di kamar hotel, menolak untuk keluar sampai dia bertemu dengan perwakilan PBB, mengklaim status pengungsi, dan memohon pejabat kedutaan dari berbagai negara Barat untuk membantunya. Di awal tahun 2019 itu, #SaveRahaf pun viral di media sosial.

 

5. Rahaf Al Qunun Dapat Suaka di Kanada

Pada 11 Januari 2019, dia diberi perlindungan PBB dan bisa terbang ke Kanada setelah diberikan suaka. Rahaf berterima kasih kepada para pengikut media sosialnya atas dukungan mereka terkait kasusnya tersebut.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungku dan menyelamatkan hidupku. Sungguh, aku tidak pernah memimpikan cinta dan dukungan ini,” kata Rahaf dikutip dari Metro.

Keluarganya juga sempat merilis pernyataan bahwa mereka tidak mengakui Rahaf Al Qunun yang kabur dari Arab Saudi.

6. Rahaf Al Qunun Jadi Selebgram

Saat ini, Rahaf tetap tinggal di Toronto, Kanada. Hal itu terlihat di bio Instagram @rahafcaofficial yang kini memiliki 256 ribu followers. Dia sangat aktif di Instagram dengan membagikan potret seorang diri mengenakan pakaian yang terbuka.

Tak hanya itu, dia juga sering mengunggah quotes inspiratif yang berkaitan dengan perempuan, tips merawat tubuh hingga karya seni yang ia buat.

7. Rahaf Al Qunun Jago Melukis

Rahaf juga pandai dalam menggambar. Ia bahkan memiliki highlight Instagram tersendiri yang diberi judul ‘Art’ untuk memamerkan karyanya. Gambar-gambar yang diunggah oleh Rahaf biasanya menceritakan soal perempuan.

8. Rahaf Al Qunun Punya OnlyFans

Terbaru, Rahaf mengungkapkan bahwa dirinya memiliki akun OnlyFans. Diketahui bahwa OnlyFans adalah layanan berbayar untuk berlangganan konten eksklusif dari kreator. Namun banyak kreator yang memanfaatkannya untuk menjual konten dewasa.

Tidak akan ada konten eksplisit di halamanku. Jika kamu tidak menyukainya maka jangan berlangganan!!! Halaman ini hanya untuk penggemar sejati dan kamu dapat meminta apapun yang ingin dilihat atau lakukan atau bicarakan selama tidak eksplisit,” kata Rahaf dikutip dari Albawaba.

Semua materi di OnlyFans-ku adalah milikku. Ini termasuk semua foto dan video, bahkan setelah dibeli. Menyalin, screenshot, merekam layar, memperbanyak, mencetak, mengedit, atau bahkan memutar kontenku di luar OnlyFans untuk orang lain adalah melanggar hukum,” sambungnya.

Setelah mempromosikan akun OnlyFans, Rahaf Al Qunun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya.

Baca Juga: 6 Fakta Gabby Petito, Selebgram yang Ditemukan Tewas di Hutan