5 Fakta Gangga Kusuma Lamar Awkarin, Pakai Lagu Glenn Fredly

Instagram/@awkarin
Awkarin dan Gangga
Penulis: Hadi Mulyono
30/11/2021, 10.01 WIB

ZIGI – Penyanyi solo Gangga Kusuma baru saja melamar Awkarin atau Karin Novilda hingga membuat keduanya trending topik di Twitter. Momen spesial di hari ulang tahun Karin ini dibagikan oleh sejumlah sahabat dekat keduanya di media sosial.

Nah di bawah ini Zigi.id telah merangkum beberapa fakta menarik di balik momen haru Gangga melamar Awkarin pada 29 November 2021. Seperti apa keseruannya? Simak sampai habis ya guys.

Di Hari Ulang Tahun Awkarain

Kebahagiaan ganda tengah dirasakan Awkarin. Bagaimana tidak, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24, Senin, 29 November 2021, ia dilamar kekasihnya Gangga Kusuma lewat sebuah cara yang cukup romantis sekaligus mengejutkan. Tentu saja, lamaran dari Gangga tersebut menjadi kado terindah bagi Awkarin di hari spesialnya.

Pakai Lagu Glenn Fredly

Uniknya, Gangga Kusuma memberi kejutan tersebut diiringi lagu mendiang Glenn Fredly yang berjudul Kisah Romantis. Ketika lagu sampai pada bagian lirik "Dan dengarlah sayangku, aku mau kau menikah denganku", Gangga langsung membuka sebuah kotak kecil berisi cincin di hadapan Awkarin.

Awkarin pun sontak terkejut dengan apa yang dilakukan Gangga hingga membuatnya seolah tak percaya. Gangga bahkan sampai harus berlutut di depan Awkarin untuk mengungkapkan kesungguhannya.

Momen itu pun membuat orang-orang terdekat yang ikut merayakan ulang tahun Awkarin mendadak riuh. Shannon Gabriella, salah satu sahabat keduanya mengunggah momen romantis tersebut ke akun media sosial Instagramnya @shannongbr.

"Gangga & Karin junior soon please?" tulis Shannon dikutip Zigi.id dari Instagramnya, Selasa, 30 November 2021.

Gangga yang sukses mengejutkan Awkarin lantas menyematkan cincin tersebut ke jari manis kekasihnya. Shannon kemudian menjelaskan bahwa Awkarin bersedia dan menerima lamaran dari Gangga.

"She said yes! @ganggaksm @awkarin," tulis Shannon dalam unggahan selanjutnya.

Dihadiri Sejumlah Influencer

Dilihat dari sejumlah postingan yang beredar di Instagram, ulang tahun Awkarin tersebut dihadiri oleh para influencer sosial media. Terlihat nama-nama selebgram seperti Keanugl (@keanuagl), Darel Jowono (@darejow), Angie Marcheria (@angiemstwn), Sarah Gibson (@sarahgibson21), dan Shannon Gabriella (@shannongbr).

Pesta Dansa

Sebelum acara puncak Awkarin dilamar Gangga, pesta ulang tahun menyuguhkan seorang penari perempuan yang memanaskan malam spesial tersebut. Penari itu tampak mengenakan pakaian warna hijau dengan pernak-pernik yang menghiasi sekujur tubuhnya.

Beda Satu Tahun

Perbedaan umur antara Awkarin dan Gangga nampaknya tidak menjadi masalah. Bernama lengkap Karin Novilda Sulaiman, selebgram ini lahir pada tanggal 29 November 1997 sehingga saat ini berumur 24 tahun. Sementara penyanyi Gangga Kusuma lahir tanggal 27 Maret 1998 yang berarti umurnya satu tahun lebih muda dari Awkarin.

Sebelum sampai ke titik tersebut, Awkarin dan Gangga telah menjalani masa-masa pacaran yang cukup panjang dan berliku. Pasangan tersebut dikabarkan pacaran pada November 2018 silam pasca Awkarin putus dari Alfi Asyari.

Akan tetapi, hubungan Awkarin dan Gangga merenggang  perlahan hingga dinyatakan putus pada Juni 2019. Hubungan baik keduanya tetap dijaga lho meski saat itu menjadi mantan. Hingga kemudian pada 2021 keduanya kembali pamer kemesraan setelah Awkarin putus dari Sabian Tama.

Kini menjelang akhir tahun 2021, Gangga Kusuma resmi melamar Awkarin di suatu malam yang diliputi kebahagiaan. Selamat Gangga dan Awkarin.