5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

Instagram/@jeromepolin
Maudy Ayunda dan Jerome Polin
30/11/2021, 18.53 WIB

ZIGI – Maudy Ayunda dan Jerome Polin disebut memiliki banyak kemiripan. Baru-baru ini, mereka bertemu dan mengunggah foto bersama di Instagram dengan pose tersenyum. Ribuan warganet menuturkan bahwa senyum Maudy dan Jerome sangatlah mirip.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki hobi yang serupa yakni sama-sama senang belajar. Lantas apalagi kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin? Simak artikelnya sampai habis ya!

Baca Juga: 4 Curhatan Maudy Ayunda, Sempat Minder Kuliah di Stanford University

1. Wajah Maudy Ayunda dan Jerome Polin

Jerome Polin antusias bertemu dengan Maudy Ayunda. Hal itu diungkapkannya lewat Instagram Story @jeromepolin yang mengatakan bahwa dia deg-degan bertemu pelantun lagu Kamu dan Kenangan tersebut.

Tak cuma Jerome, Maudy juga bahagia bisa bertemu dengan teman baru. Bahkan, Maudy membuat konten TikTok bersama Jerome dengan filter inverted yang dimana wajah mereka akan terbalik dan berubah-ubah dari posisi kanan dan kiri.

Banyak yang bilang mirip, tapi bener gak sih,” tulis Maudy dikutip Zigi.id dari Instagram @maudyayunda pada Selasa, 30 November 2021.

Baru tiga jam diunggah, video tersebut sudah dikomentari oleh 7,6 ribu pengguna Instagram. Mereka mengatakan bahwa wajah hingga senyum Maudy dan Jerome sangatlah mirip.

Mirip banget,” tulis Rania Putrisari.
Senyumnya mirip,” ujar warganet.
Iya eh mirip, apalagi kalau ketawa mirip banget,” sahut yang lain.

2. Pendidikan Maudy Ayunda dan Jerome Polin

Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin lainnya dari segi pendidikan. Mereka memilih untuk berkuliah di luar negeri di salah satu universitas bergengsi. Maudy Ayunda merupakan lulusan Oxford University dengan predikat cumlaude di jurusan PPE atau Politic, Philosopy, and Economics.

Di bulan Juni 2021, Maudy Ayunda lulus S2 di Stanford University dengan meraih dua gelar magister sekaligus, yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA).

Sedangkan, Jerome Polin saat ini tengah berkuliah di Waseda University, Jepang dengan mengambil jurusan Matematika. Di bulan Oktober lalu, Jerome bangga karena kisah hidupnya masuk ke website Waseda University. Ia menuturkan bahwa hanya orang-orang berprestasi atau berpengaruh saja yang bisa masuk situs kampusnya.

 

3. Maudy Ayunda dan Jerome Polin Kuliah dengan Beasiswa

Maudy masuk Stanford University dengan beasiswa LPDP dari Kementerian Keuangan. Sebelumnya, ia juga berkuliah S1 di Oxford University dengan menerima beasiswa serupa. Sedangkan Jerome Polin mendapatka beasiswa dari program Mitsui-Bussan Scholarschip sehingga ia bisa berkuliah di Waseda University.

4. Maudy Ayunda dan Jerome Polin Sama-sama Konten Kreator

Maudy dikenal sebagai aktris, penyanyi dan konten kreator. Kariernya bermula saat tahun 2005 lalu dengan membintangi film Untuk Rena. Sosoknya pun terus membintangi film-film ternama termasuk Habibie & Ainun 3 (2019) hingga Losmen Bu Broto (2021).

Selain itu, ia juga pandai bernyanyi dan pernah beberapa kali merilis lagu seperti Kamu & Kenangan (2019), Tiba Tiba Cinta Datang (2011) hingga Don’t Know Why (2021). Belum berhenti sampai situ, aktris 26 tahun ini juga memiliki kanal YouTube yang berisi soal konten pendidikan, musik hingga daily vlog ketika Maudy kuliah di luar negeri.

Jerome dikenal sebagai seorang YouTuber dengan nama kanal Nihongo Mantappu. Hampir setiap hari ia mengunggah video terbaru yang berisi soal belajar matematika, daily vlog di Jepang hingga challenge.

5. Hobi Maudy Ayunda dan Jerome Polin

Di tahun 2020, Maudy pernah mengaku pada Najwa Shihab bahwa dirinya suka dengan belajar. Bahkan, ia sangat bersemangat ketika ujian tiba.

“Ini aneh dan mungkin akan terdengar aneh. Tapi aku tuh cinta belajar dan enjoy banget gitu,” ujar Maudy kala itu.

Pengakuan serupa juga diungkap oleh Jerome baru-baru ini. Ia mengaku memiliki hobi belajar. Bahkan, Jerome sering mengatakan bahwa belajar matematika adalah hal yang paling menyenangkan.

Belajar adalah hobi yang asyik. Wkwkwk akhirnya ketemu kak Maudy aaa mantap jiwa sekali,” tulis Jerome.

Hingga saat ini belum diketahui maksud Jerome Polin dan Maudy Ayunda bertemu. Namun, warganet menyerukan agar mereka berkolaborasi karena sama-sama dikenal influencer yang pintar.

Baca Juga: Bikin Bangga, Jerome Polin Jadi Pemberitaan Kampus Waseda University