Alasan Doddy Sudrajat akan Pindahkan Makam Vanessa Angel dengan Ibunya

Instagram/@dodysoedrajat_1
Doddy Sudrajat
Penulis: Maria Margaretha
2/12/2021, 13.39 WIB

ZIGI – Doddy Sudrajat mengungkap rencananya memindahkan makam sang anak, Vanessa Angel yang saat ini berada di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan. 

Di satu sisi, keluarga Bibi Ardiansyah menyayangkan bila hal ini benar dilakukan. Apa alasan ayah Vanessa Angel berencana memindahkan makam sang anak? Berikut penjelasannya.

Keinginan Vanessa Angel

Doddy Sudrajat menjelaskan keinginan Vanessa Angel semasa hidup ingin dimakamkan dekat almarhum ibunya di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan. 

“Kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya. Dad bisa gak ya kita punya makam keluarga sama-sama, nanti kalau aku sudah gak ada umur kita bisa sama-sama satu dengan mama,” ujar Doddy dikutip dari channel Seleb Oncam News pada Kamis, 2 Desember 2021.

 

Di hari Vanessa Angel meninggal pada 4 November 2021, Doddy sudah membicarakan hal tersebut dengan keluarga Bibi. Ia ingin Vanessa dimakamkan satu liang dengan ibunya.

“Tapi waktu itu saya dilema, ada gak satu lagi (makam) untuk Bibi,” kata Doddy.

Akhirnya dengan berat hati, Doddy menyetujui Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan satu liang lahat mengingat situasi yang mendesak.

Vanessa Angel Datang ke Mimpi

Di hari ke-10 setelah meninggal, Doddy Sudrajat dimimpikan oleh Vanessa Angel. Dalam mimpi tersebut, Vanessa minta dimakamkan dengan ibunya. Rencana ini sudah dibicarakan juga dengan pengacara Milano Lubis saat itu.

Alasan lainnya karena lokasi makam Vanessa di Malaka berada dekat dengan jalan raya sehingga khawatir bila suatu hari ada pelebaran jalan.

 

“Nanti saya bicarakan dengan bang Milano. Tapi sekarang kita fokus dulu karena belum 40 hari,” tuturnya.

Rencana pemindahan makam Vanessa Angel satu liang dengan ibunya sudah disetujui oleh seluruh keluarga besar yang tinggal di Surabaya.

Tanggapan Pihak Keluarga Bibi Ardiansyah

Sejauh ini Doddy Sudrajat belum berkomunikasi dengan pihak keluarga Bibi Ardiansyah. Namun ayah Bibi, Faisal sudah mendengar kabar tersebut.

Faisal berharap Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sehidup semati dan sekuburan. Namun demikian, Faisal pasrah bila pihak keluarga Vanessa Angel ingin memindahkan ke makam keluarga.

“Kalau dia memang ngotot mau memindahkan dan menurut aturan agama boleh, saya sih ikut saja. Saya hanya akan bertahan dan sesuai dengan aturan agama, lain daripada itu nggak,” tutur Faisal kepada awak media di Jakarta pada Selasa, 30 November 2021.

Diketahui, ibu Vanessa Angel bernama Lucy meninggal dunia saat umurnya 10 tahun. Aktris kelahiran 1993 tersebut mengaku sempat kabur dari rumah di usia 16 tahun karena tidak cocok dengan ayahnya. Doddy Sudrajat.

Baca juga: Ramai Soal Sosok Ayah Kandung Vanessa Angel, Kerabat Klarifikasi