Profil dan Biodata Kevin Ardilova: Agama, Pacar, Main Film Yuni

@kevinardilova/Instagram
Kevin Ardilova
7/12/2021, 14.57 WIB

ZIGI – Aktor Kevin Ardilova memainkan peran sebagai Yoga dalam film Yuni. Namanya menjadi sorotan netizen setelah beradegan panas dengan Arawinda Kirana di film yang produksi oleh Starvision Plus tersebut.

Film Yuni yang didalamnya terdapat Kevin Ardilova akan tayang pada 9 Desember 2021 di seluruh bioskop Tanah Air. Penasaran dengan sosok Kevin Ardilova? Berikut profil dan biodata Kevin Ardilova pemain film Yuni. Simak artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Profil dan Biodata Arawinda Kirana, Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI

1. Keluarga Kevin Ardilova

Aktor yang dikenal di Dear Nathan ini memiliki nama lengkap Kevin Ichwal Ardilova yang lahir pada 19 April 1999. Kevin Ardilova merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan tinggal bersama ibunya di Jakarta. Ibu Kevin kerap dipanggil Ulan, sedangkan dua saudaranya bernama Sultan Distra dan Lady.

Di beberapa kesempatan Kevin kerap menghabiskan waktu bersama adiknya seperti menonton film bersama. Sedangkan ayah Kevin Ardilova hingga saat ini masih belum diketahui namanya. Namun, Kevin seringkali mengunggah kebersamaan saat masa kecil dengan ayahnya di Instagram.

2. Berkarier Menjadi Model Hingga Aktor

Kevin Ardilova debut pertama kali ketika membintangi Dear Nathan (2017) sebagai Kevin. Setelah itu, ia banyak memerankan film dan sinetron bersama artis senior lainnya. Diantaranya Habibie & Ainun 3 (2019) sebagai Soelarto Reksoprodjo bermain dengan Maudy Ayunda dan Reza Rahadian, hingga film Tersanjung (2021) dan memerankan Oka Saputra. 

Namanya juga kembali disorot saat kembali bermain bersama Reza Rahadian saat bermain serial web bertajuk My Lecture, My Husband (2020) sebagai Tristan. Diceritakan bahwa Tristan merupakan mantan pacar Inggit (Pilly Latuconsina) yang ditinggal menikah dengan Arya (Reza Rahadian).

Kevin Ardilova juga menjadi perbincangan ketika dikabarkan beradegan ranjang dalam film bertajuk Yuni. Dalam film tersebut, Kevin Ardilova berperan sebagai Yoga. Selain bermain film, Kevin Ardilova juga sempat bermain sinetron seperti Detektif Kucing (2019) dan Pesantren Rock n’ Dut (2020).

Selain itu, Kevin Ardilova juga terjun ke dalam dunia modeling. Potret ciamiknya kerap dibagikan di Instagram @kevinardillova.

 

3. Kevin Ardilova Teman Dekat Jefri Nichol

Kevin Ardilova merupakan kawan dekat Jefri Nichol. Dalam wawancara di sebuah acara televisi, Kevin mengaku Jefri Nichol merupakan teman seperjuangan. Pasalnya, keduanya pernah casting bersama dan menelan pil pahit karena ditolak.

Menurut Kevin Ardilova, pengalaman tersebut sangat pahit dan menyesakkan. Namun, dari pengalaman tersebut Kevin Ardilova mengaku justru semakin bersemangat untuk terjun ke dunia akting hingga saat ini dikenal sebagai aktor yang mumpuni.

4. Kevin Ardilova Pernah Berpacaran Di Tahun 2019

Nama Kevin Ardilova menjadi perbincangan remaja karena parasnya yang tampan serta bakat aktingnya. Aktor kelahiran 1999 ini sempat berpacaran dengan selebgram bernama Anisa Paramitha.

Anisa Paramitha dan Kevin Ardilova diketahui menjalin hubungan sejak Mei 2019 dan bertahan selama satu tahun. Keduanya sering membagi kebersamaannya di Instagram dan memiliki hobi yang sama yakni traveling.

Kini, Kevin Ardilova dikabarkan belum memiliki pacar namun sempat dikabarkan dekat dengan Yasamin Jasem. Kabar ini mencuat ke publik karena kedekatan keduanya saat membintangi film yang bertajuk Karena Kamu Cuma Satu (2021).

 

5. Kevin Ardilova Beradegan Panas Dalam Film Yuni

Film Yuni dibintangi oleh Arawinda Kirana. Gadis bernama Yuni tersebut memiliki cita-cita untuk melanjutkan kuliah setelah lulus SMA. Namun, langkahnya untuk menggapai mimpi tersebut terhalang ketika ada seorang laki-laki yang hendak melamarnya.

Yuni menolak lamaran tersebut meskipun bertolak dengan mitos yang ada yakni apabila menolak lamaran akan dijauhkan dari jodoh. Yuni mencoba mencari jati dirinya termasuk beradegan panas dengan Yoga yang diperankan oleh Kevin Ardilova.

Film Yuni sendiri menjadi salah satu film yang masuk nominasi penghargaan Piala Oscar 2022 mendatang. Sebelumnya, film Yuni telah diputar di berbagai festival film internasional. Bahkan film ini telah mendapatkan 14 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021 dan Achievement in Directing di Asia Pacific Screen Awards.

6. Biodata Kevin Ardilova

  • Nama Lengkap: Kevin Ichwal Ardilova
  • Nama Panggung: Kevin Ardilova
  • Tempat, Tanggal Lahir: Lampung, 19 April 1999
  • Saudara: Sultan Distra dan Lady (nama panggilan)
  • Usia: 22 Tahun
  • Agama: Islam
  • Tinggi: 174 cm
  • Profesi: Aktor dan model
  • Tahun aktif: 2017-sekarang
  • Akun Instagram: @kevinardilova
  • Akun Twitter: @kevinardilova1
  • Akun TikTok: @kevinardilova
  • Chanel YouTube: Kevin Ardilova Official

Demikian profil dan biodata Kevin Ardilova, pemeran Yoga di film Yuni. Film Yuni akan tayang di bioskop di seluruh Indonesia mulai Kamis, 9 Desember 2021.

Baca Juga: Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana Berbagi Rahasia di IdeaFest 2021