Amanda Manopo dan Arya Saloka Adu Kepintaran, Begini Hasilnya

Instagram/@amandamanopofanspage
Amanda Manopo dan Arya Saloka
Penulis: Hadi Mulyono
7/12/2021, 18.43 WIB

ZIGI – Siapa yang tak kenal dengan Amanda Manopo dan Arya Saloka? Mayoritas masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan dua artis yang sedang naik daun berkat aktingnya di sinetron Ikatan Cinta.

Belum lama ini, Amanda dan Arya diuji kepintarannya oleh presenter Boy William. Keduanya tampil dalam kanal YouTube BW dalam program UNBW (Ujian Nasional Boy William) dengan judul PARAH! AMANDA MANOPO & ARYA SALOKA TERNYATA CUMA SEGINI PINTERNYA.

Penasaran sejauh mana pengetahuan Amanda Manopo dan Arya Saloka? Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis. Keep scrolling!

Pertanyaan Kocak Boy William

Video permainan ala Boy William yang menampilkan Amanda dan Arya tersebut kini menduduki trending ke 26 di YouTube saat artikel ini dibuat. Boy sengaja mengadu pasangan Aldebaran dan Andin tersebut dengan sejumlah pertanyaan mulai dari yang kocak hingga yang serius.

“Seberapa pintar aktris nomor satu di negara kita sekarang?” kata Boy William memulai ujiannya dikutip dari kanal YouTube BW, Selasa, 7 Desember 2021.

“Pasti bodoh sekali,” celetuk Amanda Manopo sambil tertawa.

 

Boy William lantas membuka sesi ujian tersebut dengan pertanyaan yang kocak. Bagaimana tidak, presenter bernama asli William Hartanto ini menanyakan sisi lain dari penyanyi Beyonce.

"Pertanyaan pertama, Lagu listen adalah lagu yang dinyanyikan Beyonce, pertanyaanya siapa nama ibu Beyonce?" tanya Boy William disambut tawa heboh dari Amanda, Arya dan seisi studio.

"Mana gue tahu.. Siti," seloroh Amanda Manopo yang membuat Boy tertawa terpingkal.

Arya Saloka juga tidak bisa menjawab pertanyaan aneh tersebut asal menebak dengan jawaban Byondi. Setelah keduanya tidak bisa menjawab, ibunda Beyonce diketahui bernama Tina Knowles.

Pertanyaan lain yang membuat Arya Saloka dan Amanda Manopo sama-sama bingung adalah soal matematika. Amanda sampai harus menggunakan bantuan “coret-coretan” untuk menghitung angka yang disebutkan Boy William.

“10+10+10x5:0=….?” kata Boy William membacakan soalnya.

Amanda Manopo dan Arya Saloka kompak tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut di mana jawabannya adalah error. Dalam video tersebut, Boy William memberondong belasan pertanyaan termasuk tentang pengetahuan umum, makna peribahasa, film kartun, hingga mengeja tulisan Bahasa Inggris.

Boy William bahkan dengan lucunya memberi pertanyaan berapa jumlah bulu keteknya yang membuat Amanda dan Arya tertawa ngakak. Di akhir video, Amanda Manopo kalah dari Arya Saloka dengan skor 11-15.

 

Amanda Manopo Berhenti Syuting Ikatan Cinta?

Di balik viralnya video bersama Boy William dan Arya Saloka tadi, kabar menggemparkan datang dari Amanda Manopo. Pasalnya, bintang bernama asli Amanda Gabriella Manopo Lugue ini dikabarkan berhenti syuting sinetron Ikatan Cinta yang melambungkan kariernya.

Kabar tersebut berawal ketika Amanda mengunggah foto di Instagram Stories bertuliskan Goobye BKT pada Kamis, 2 Desember 2021. BKT merupakan singkatan dari Beth Kasegaran Theresia yang tak lain adalah lokasi syuting Ikatan Cinta.

Tampak dalam foto tersebut, ruangan sengaja dikosongkan yang memberi kesan seolah Amanda pamit dari Ikatan Cinta. Tak ayal, banyak warganet yang terkejut dan mengira pemeran Andin di sinetron tersebut berhenti syuting.

Namun ternyata, Amanda Manopo hanya mengambil cuti sejenak sejak 4-10 Desember 2021 untuk merayakan ulang tahun yang ke-22. Amanda diketahui merayakan hari spesialnya tersebut pada hari Senin, 6 Desember 2021 dan mengunggah foto masa kecilnya.