Profil dan Biodata Dew Jirawat: Umur, Instagram, Main F4 Thailand

Instagram/dew_jsu
Dew Jirawat
8/12/2021, 12.15 WIB

ZIGI – Aktor Dew Jirawat semakin melambung usai membintangi remake Meteor Garden versi Thailand yang akan tayang pada 18 Desember 2021. Aktor bernama asli Jirawat Sutivanichsak ini beradu akting dengan aktor ternama lainnya termasuk Bright Vachirawit dan Win Win Metawin.

Diketahui bahwa kepopuleran geng F4 dari drama Taiwan, Meteor Garden memang tak lekang waktu. Ini sebabnya, selalu ada remake Meteor Garden dari berbagai negara setiap beberapa tahun.

Mungkin bagi penikmat series Thailand akan bertanya-tanya, siapa Dew Jirawat? Jelas saja, dia adalah aktor pendatang baru yang didapuk memerankan tokoh Ren dalam serial F4 Thailand. Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan biodata Dew Jirawat!

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Cara Nonton F4 Thailand Sub Indo, Win Metawin Bucin

1. Latar Belakang Dew Jirawat

Jirawat Sutivanichsak adalah nama lengkap dari aktor kelahiran Bangkok, 30 Oktober 2000. Pria yang akrab disapa Dew ini merupakan artis multitalenta keturunan asli Thailand.

Menyoal keluarga belum banyak informasi yang beredar karena aktor sekaligus model asal Thailand ini masih baru di industri drama. 

2. Awal Karier Dew Jirawat sebagai Model

Dew Jirawat mengawali karier di industri hiburan Thailand sebagai model dari Magnet Model yang berada di bawah naungan Attactor. Kemudian GMMTV dan PARBDEE sebagai rumah produksi F4 Thailand memberikan kesempatan pada Dew untuk memainkan peran second lead dari pemeran utama pria dalam sejarah serial televisi Asia.

Menariknya, karakter Ren yang diadaptasi dari komik Hana Yori Dango ini diceritakan sangat menyayangi dan melakukan banyak pengorbanan kepada pria dan wanita.

Sekalinya debut, Dew terlibat proyek besar serta bersanding dengan artis-artis kenamaan Thailand seperti Win Metawin dan Bright Vachirawit. Sebelum itu, Dew juga sempat muncul sebagai bintang tamu dalam beberapa acara Thailand termasuk Arm Share (2019) hingga LogLog (2020).

 

3. Prestasi Dew Jirawat

Tahun 2019 lalu dia berhasil meraih juara ke-3 Freshmen Cute Boy 2019 serta menjadi COSCI Ambasador 2019. Sementara di dunia seni peran, Dew memulai karier saat didapuk memerankan tokoh Ren. Disini dia memerankan karakter yang dingin, pendiam, dan suka menyendiri. Berbeda dengan kehidupan nyatanya, dia suka bersosialisasi dengan teman-temannya.

4. Pendidikan Dew Jirawat

Pemilik nama lengkap Dew Jirawat Sutivanisak ini baru saja menyelesaikan pendidikan di Saint Gabriel's College pada tahun 2019.

Saat ini, dia berkuliah di Universitas Srinakharinwirot dan mengambil jurusan College of Social Communication and Inovation. Tak hanya soal pendidikan formal, dia juga berhasil memenangkan gelar Frenshmen Cute Boy 2019 di kampusnya.

5. Biodata Dew Jirawat

  • Nama asli: Dew Jirawat Sutivanisak
  • Nama Panggung: Dew Jirawat
  • Tanggal lahir: 30 Oktober 2000
  • Umur: 21 tahun
  • Profesi: Aktor, Model
  • Tahun aktif: 2019-sekarang
  • Tinggi badan: 190 cm
  • Berat badan: 69 kg
  • Instagram: @dew_jsu
  • Minuman Favorit: Jus dan Kopi
  • Tokoh kesukaan: Naruto

Itulah profil dan biodata Dew Jirawat pemeran Ren dalam drama F4 Thailand. Saat ini, Dew tengah sibuk syuting dengan pemain lainnya seperti Win Metawin, Bright Vachirawit, Nani Hirunkit, dan Tu Tontawa.

Baca Juga: Mengenal Pemain F4 Thailand, Win Metawin Aslinya Playboy?