Profil dan Biodata Win Metawin: Agama, Pacar, Drama, Keluarga, IG

Instagram/winmetawin
Metawin Opas-iamkajorn
10/12/2021, 08.00 WIB

ZIGI – Sosok Win Metawin atau Metawin Opas-iamkajorn belakangan ini sukses menyita perhatian para penikmat drama Thailand. Kini, dia di dapuk memerankan tokoh Kavin dalam drama F4 Thailand.

Namanya melejit ketika berperan sebagai Tine karakter utama dalam serial 2gether: The Series (2020). Kepiawaiannya dalam berakting memang sudah tak diragukan lagi, sebab itu namanya terkenal di Indonesia dan beberapa negara lain. Penasaran dengan sosoknya? Yuk kepoin profil dan biodata Win Metawin!

Baca Juga: Profil dan Biodata Bright Vachirawit: Drama, Pacar, Pendidikan, IG

1. Latar Belakang Win Metawin

Pemilik nama lengkap Mentawin Opas-iamkajorn ini lahir di Bangkok, Thailand pada 21 Februari 1999 silam. Win Metawin merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Nama saudara-saudaranya itu ialah Mintra, Kasanant dan Metas. Dia sempat bersekolah di Assumption College Primary Section dan Panyarat High School. 

Sementara saat SMA Win terbilang siswa yang pintar yang membuat dirinya mendapat kesempatan pertukaran pelajar di Belmond–Klemme Community School District di Iowa, Amerika Serikat.

Dia berkuliah di Fakultas Ekonomi (program internasional) Universitas Thammasat, salah satu universitas dengan ujian masuk paling kompetitif di Thailand. Akhirnya dia dinyatakan lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi tahun 2020 lalu di usianya yang ke-21 tahun dan menguasai 3 bahasa yaitu Thailand, Inggris, dan Mandarin.

Agama Win Metawin masih belum diketahui. Di Instagram, ia beberapa kali mengucapkan selamat Natal pada para pengikutnya.

 

2. Karier Win Metawin

Sebelum namanya masuk dalam daftar aktor terkenal di Thailand, Win mengawali karier sebagai seorang model. Di usia 22 tahun, dia juga pernah masuk dalam ‘100 Orang Paling Berpengaruh di Industri Fashion Thailand’ oleh Vogue Magazine dan ‘50 Orang paling Berpengaruh’ versi Majalah HOWE.

Berkat popularitasnya, ia kerap mendapatkan tawaran endorsement hingga jadi brand ambassador berbagai produk lokal dan internasional ternama diantaranya Shiseido Ultimune, Dunkin Donuts, Lazada, CP Brand, Viennetta, Dutch Mill, VIVO, ISUZU D-MAX, TJ Nude, KFC, TaoKaeNoi, Sunsilk Natural hingga Globe Telecom.

Win pun mencoba melebarkan sayap karirnya ke dunia akting dengan memerankan tokoh Tine dalam serial 2gether: The Series (2020). Namanya mendadak hingga ke jenjang internasional. Di tahun yang sama, dia juga membintangi sekuelnya yang berjudul Still 2gether.

Tak sampai disitu, Win kemudian didapuk membintangi F4 Thailand memerankan tokoh Kavin. Selanjutnya di tahun 2022 mendatang, rencananya Win akan membintangi serial Devil Sister dan Good Old Days.

Selain menjadi pemeran utama dalam drama, Win juga pernah model video klip sepanjang tahun 2020 hingga 2021. Dimana dirinya muncul di video musik Tit Gub, Kan Goo, dan One Hug yang jadi soundtrack 2gether: The Series.

Bisa dibilang, selain pintar akting Win juga memiliki kemampuan bernyanyi. Buktinya, pada 2021 lalu dia mengisi lagu tema Still 2gether berjudul That Person Must be You.

Sukses berkarier di dunia hiburan, Win kembali mencoba peruntungan di dunia bisnis. Pada bulan Juni 2020, Win Metawin meluncurkan merek fashion miliknya VELENCE yang berkomitmen untuk menyumbangkan sebagian dari pendapatannya kepada anak yatim piatu.

Di tahun yang sama ia meluncurkan Souri, sebuah bisnis kue macaron yang ia bangun bersama kakak perempuannya, Mintra. Kemudian pada bulan September 2021 Metawin meluncurkan bisnis ketiganya VELATO, merek es krim premium dengan enam rasa berbeda.

 

3. Penghargaan Win Metawin

Nampaknya, usaha serta kerja keras Win terbayar lunas. Kenapa tidak? Sepanjang dirinya berkarier di industri hiburan Thailand berhasil menoreh puluhan piala penghargaan.

Dia memenangkan piala Kazz Awards dalam kategori Kazz Magazine's Favorit tahun 2020 lalu. Di tahun yang sama dia berhasil memborong piala kemenangan dalam ajang LINE Thailand People's Choice Awards 2020, Korean Updates Awards 2020, Voice Points Social Media Awards 2020, dan La Rebublica Premios Cultura Asiatica 2020.

Dia berhasil memboyong piala Sanook Awards 2021, Thailand Zocial Awards 2021, Line TV Awards 2021, dan masih banyak lagi.

4. Win Metawin Dekat dengan Peechaya Wattanamontree

Mengutip dari laman Instagram resmi milik Win, terlihat pria 22 tahun itu tengah menjalin hubungan dekat dengan aktris kenamaan Thailand, Peechaya Wattanamontree yang lebih dikenal Min Pechaya.

Win mengunggah beberapa foto kebersamaan mereka menghadiri acara GMMTV 2022. Peccaya dalam balutan long dress cream terlihat digandeng Win. Makin mencuri perhatian para penggemar ketika Pecchaya meninggalkan emoji love di kolom komentar Instagram milik Win.

Hal serupa juga dilakukan Pecchaya melalui akun Instagramnya. Kedekatan mereka juga dikarenakan akan terlibat drama bersama berjudul Beauty and The Guy.

5. Biodata Win Metawin

  • Nama asli: Win Metawin Opas-iamkajorn
  • Nama panggung: Win Metawin
  • Tanggal lahir: 21 Februari 1999
  • Tempat lahir: Bangkok, Thailand
  • Agama: Belum Diketahui
  • Umur: 22 tahun
  • Profesi: Aktor, Model, Pebisnis
  • Tahun aktif: 2019-sekarang
  • Tinggi badan: 185 cm
  • Berat badan: 71 kg
  • Instagram: @winmetawin

Demikian profil dan biodata Win Metawin pemeran Kavin di F4 Thailand atau Meteor Garden versi Thailand. Drama yang juga dibintangi Bright Vachirawit ini akan tayang pada 18 Desember 2021 di YouTube GMMTV dan VIU.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nani Hirunkit: Umur, Tinggi, IG, Main F4 Thailand