Beda 40 Harian Vanessa Angel dan Bibi, Ala Doddy Sudrajat dan Faisal

Instagram/@vanessangelofficial
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah
14/12/2021, 13.47 WIB

ZIGI – Doddy Sudrajat dan H. Faisal menggelar acara 40 harian secara terpisah atas meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Dua keluarga tersebut memiliki perbedaan tersendiri untuk mengenang pasangan suami istri tersebut.

Terlihat bahwa Doddy Sudrajat dan rekan Vanessa yakni Milano Lubis menggelar acara tanpa menyinggung soal Bibi Ardiansyah. Sementara, keluarga Faisal menggelar tahlilan untuk Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Lantas apa lagi perbedaan di acara 40 harian versi Doddy Sudrajat dan Faisal? Simak artikelnya!

Baca Juga: Doddy Sudrajat Minta Mayang Jangan Star Syndrom, Sindir Fuji Utami?

1. Tempat Acara 40 Harian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Doddy Sudrajat dan Milano Lubis menggelar acara 40 harian khusus untuk Vanessa Angel di The Tribata, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Senin, 13 Desember 2021. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan santri yatim, keluarga mendiang Ustaz Jefri Al Buchari hingga Prof Bambang Saputra.

Tempat yang dipilih oleh Doddy juga terlihat mewah dengan panggung dan mimbar. Lalu, ada backdrop yang menampilkan wajah Vanessa Angel tanpa didampingi suaminya, Bibi Ardiansyah.

Sementara, keluarga Bibi menggelar tahlilan dengan sederhana di rumah yang dulu ditempati oleh Vanessa dan Bibi di Kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Senin, Desember 2021. Acara tahlilan tersebut dihadiri oleh kerabat, tetangga, saudara hingga sahabat Bibi dan Vanessa.

 

2. Umi Pipik Ceramah di Acara 40 Harian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Acara yang digelar oleh Doddy Sudrajat itu dimulai setelah salat magrib, lalu ada pembukaan yakni qasidah modern dan dilanjutkan bersalawat bersama santri anak yatim. Dzikir dan salawat dipimpin oleh KH Muhammad Masyhur Syihab.

Di keluarga Bibi, H.Faisal sebelumnya menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang hadir. Faisal mempercayakan H. Taufik untuk memimpin bacaan surat Yasin dan doa-doa lainnya. Setelah doa bersama selesai, Umi Pipik, istri dari mendiang Ustaz Jefri Al-Buchori pun menyampaikan ceramahnya.

3. Penampilan Fuji Utami dan Mayang Lucyana

Salah satu yang mencuri perhatian adalah sosok Fuji Utami dan Mayang Lucyana. Terlihat, Mayang mengenakan pakaian serba putih dengan riasan wajah. Ia juga mengenakan kerudung putih namun masih memperlihatkan rambutnya yang tergerai.

Adik kandung Vanessa Angel itu juga tampil di acara 40 harian sang kakak. Mayang dan Chika menyanyikan lagu Kemarin milik band Seventeen dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.

“Terima kasih untuk tamu undangan yang udah datang di sini, semoga Kak Echa husnul khatimah. Di sini kami ingin mempersembahkan lagu untuk Kak Vanessa,” tutur Chika dikutip Zigi.id dari YouTube Intens Investigasi pada Selasa, 14 Desember 2021.

Sementara itu, dari beberapa video yang beredar di internet, mata Fuji Utami tampak sembab ketika berdoa untuk Vanessa dan Bibi. Ia juga banyak berinteraksi dengan para sahabat Vanessa Angel seperti Tya Ariestya hingga Marissa Icha.

Meski menggelar tahlilan secara berbeda, Faisal mengaku bahagia karena banyak yang mendoakan Vanessa dan Bibi. Dia juga tidak masalah terkait runtutan acara yang digelar Doddy Sudrajat untuk mengenang Vanessa.

“Iya baguslah dia mengadakan. Semakin banyak yang mengadakan pengajian, semakin banyak yang berdoa. Saya secara pribadi tidak pernah membeda-bedakan. Harapan saya sekiranya doa-doa yang telah dipanjatkan yang telah dikirimkan selama ini, benar-benar bermanfaat kepada anak saya yang telah almarhum,” tutur Faisal.

Di samping itu, Milano Lubis dan Doddy Sudrajat mengatakan bahwa mereka juga mendoakan Bibi Ardiansyah untuk menghargai. Doddy juga mengatakan masih akan menggelar pengajian di rumah masa kecil Vanessa Angel pada Selasa, 14 Desember 2021.

Baca Juga: Buku Yasin Vanessa Angel Ubah Nama Gala, Ayah Bibi Ardiansyah Bereaksi