Gaga Muhammad Doakan Laura Anna dari Persidangan

Berbagai sumber
Gaga Muhammad dan Laura Anna
16/12/2021, 20.27 WIB

ZIGI – Gaga Muhammad menjalani persidangan pada Kamis, 16 Desember 2021 karena kecelakaan mobil yang membuat Laura Anna lumpuh. Sidang tersebut bertepatan dengan prosesi kremasi sang mantan kekasih, Gaga pun memberikan pesan atas meninggalnya Laura Anna.

Sementara itu, melalui kuasa hukumnya, Gaga Muhammad berharap bisa menyambangi rumah Laura dan bertemu dengan kedua orangtuanya. Simak pesan Gaga untuk Laura Anna di bawah ini. 

Di Persidangan Gaga Sampaikan Ucapkan Duka Atas Meninggalnya Laura Anna

Persidangan Gaga Muhammad digelar pada Kamis, 16 Desember 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sidang tersebut berlangsung secara online dan beberapa awak media diizinkan untuk memantau jalannya persidangan lewat layar khusus. Tampak Gaga hadir memakai kemeja putih dengan latar bewarna biru dan memakai masker. 

Pengacara Fahmi Bachmid kemudian memberikan kesempatan bagi Gaga untuk menyampaikan pesan atas meninggalnya sang mantan kekasih. Ia diminta untuk melepas masker sebelum memberikan pernyataan apa pun.

"Pertama saya ingin menyampaikan duka yang mendalam atas berpulanganya Laura Anna. Semoga diterima di sisi Tuhan dan diterima di Surga. Amin," kata Gaga dikutip Zigi dari MOP Channel pada Kamis, 16 Desember 2021.

Namun akhirnya sidang tersebut ditunda kembali karena saksi ahli yang dihadirkan jaksa belum bisa datang. Fahmi berharap di sidang selanjutnya Gaga Muhammad bisa hadir secara offline karena beberapa kali komunikasi sempat terputus.

Meski Laura meninggal dunia, tapi kasus ini akan tetap dibuka hingga ada putusan dari hakim. Fahmi menjelaskan, yang bisa menggugurkan persidangan hanyalah jika terdakwa meninggal dunia. 

Gaga Muhammad Berniat Sambangi Rumah Laura Anna

 

Kuasa Hukum Gaga Muhammad, mengatakan kepada awak media kondisi Gaga saat mendengar kabar Laura Anna meninggal dunia. Menurut Fahmi, mantan kekasih Awkarin tersebut menunjukan raut syok dan nyaris menangis. Ia juga mengatakan Gaga memberikan pesan khusus. 

"Yang pertama dia minta sang ayah datang ke tempat duka. Jadi kita harus ke sana, itu pesan dia," ujar Fahmi dikutip Zigi dari MOP Channel pada Kamis, 16 Desember 2021.

Akan tetapi Fahmi yang mendampingi ayah Gaga, Asep Yusman, mengakui mereka tidak sempat bertemu dengan keluarga Laura Anna karena situasi yang dirasa belum kondusif. 

Lanjut Fahmi, Gaga berharap bisa meyambangi rumah Laura Anna untuk bertemu keluarga mantan kekasihnya dan menengok jenazah Laura untuk terakhir kali. Saat ini Fahmi masih proses membuat surat izin supaya minimal Gaga bisa bertemu dengan orang tua Laura. 

Ayah Gaga Akui Tidak Intens Komunikasi Dengan Keluarga Laura

Asep Yusman mengakui ia tidak begitu intens berkomunikasi dengan keluarga Laura karena pekerjaannya di luar Jakarta. Menurut Asep, ia biasa berkomunikasi saat bertemu langsung dengan Papa dan Mama Laura Anna. Meski tidak pernah menghubungi lewat telepon, Asep beberapa kali menyambangi rumah almarhum dan juga rumah sakit. 

"(Beberapa kali menjenguk) ketika di Melia, ketika di Mayapada (nama rumah sakit). Terakhir bertemu di persidangan," jelas Asep kepada awak media. 

Saat ini Gaga Muhammad masih menunggu penjadwalan sidang setelah saksi ahli berhalangan hadir. Sementara jenazah Laura Anna baru saja dikremasi pada Kamis, 16 Desember 2021, pukul 13.00 WIB.