Disangka Laura Anna, Selebgram Brazil Kesal dengan Netizen +62

Instagram @Anna.Laura dan @edlnlaura
Anna Laura dan Laura Anna
17/12/2021, 10.15 WIB

ZIGI – Kabar Laura Anna meninggal trending di berbagai media sosial. Netizen berbondong-bondong ucapkan duka pada mantan pacar Gaga Muhammad itu. Namun ada pula yang salah ucapkan duka dan nyasar ke Instagram selebgram asal Brazil, Anna Laura.

Selebgram Brazil tersebut terlihat risih hingga menutup kolom komentar, sekaligus meminta netizen Indonesia berhenti mencolek akunnya. Seperti apa? Baca selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Gaga Muhammad Doakan Laura Anna dari Persidangan

Selebgram Brazil Anna Laura Korban Salah Alamat Laura Anna

Edelenyi Laura Anna kembali menyita perhatian publik setelah menjalani sidang perdana dengan Gaga Muhammad pada 2 Desember 2021. Selebgram ini mendapat banyak dukungan dari sahabat hingga netizen Indonesia karena tetap berjuang meski mengalami lumpuh akibat kecelakaan pada Desember 2019 yang dialami bersama sang mantan kekasih.

Bentuk dukungan netizen tersebut salah satunya diberikan lewat komentar Instagram. Ternyata banyak orang yang salah sasaran ketika mengirimkan support kepada Laura Anna. Alih-alih memberikan pesan ke Instagram @edlnlaura, netizen justru berkomentar di akun @anna.laura, milik selebgram asal Brazil.

Hal ini pertama kali terungkap di unggahan Anna Laura pada 5 Desember 2021. Dalam postingan yang berisi promosi wisata di Brazil tersebut, banyak pengguna Instagram asal Indonesia yang meninggalkan komentar.

"Cepat sembuh ya Laura," tulis akun @adriannokky.
"Kok beda (emot ketawa). Ig nya yang mana sih," tanya pemilik akun @wigiayulstr.
"Salah lapak ternyata," komentar @anandadw.

Untuk meluruskan masalah ini, selebgram Brazil bernama Anna Laura tersebut memberikan klarifikasi di kolom komentar.

"Aku bukan Laura Anna, namaku adalah Anna Laura dan aku adalah influencer travel asal Brazil. Usernamenya yang benar adalah @edlnlaura," tulisnya.

Anna Laura bahkan nyaris membalas seluruh komentar berbahas Indonesia untuk meluruskan kesalahpahaman tersebut. Namun ternyata netizen tidak berhenti berkunjung di Instagramnya.

 

Anna Laura Batasi Kolom Komentar Setelah Kematian Laura Anna

Ternyata Anna belum cukup jadi korban salah sasaran netizen Indonesia. Saat Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021, kolom komentarnya dipenuhi ucapan duka. Hal ini diketahui dari unggahan Anna di hari yang sama, memperlihatkan dirinya bersama suami dan kedua anjingnya.

"Turut berduka cita kak," komentar @donatseres1.
"Innalillahi," kata yang lain.
"+62 di tunggu doa doa salah server nya," Username @pky_photo.

Kali ini Anna membuat postingan khusus untuk meminta seluruh netizen Indonesia berhenti men-tagging akunnya untuk berita Edelenyi Laura atau berkomentar di setiap postingannya.

"Aku bukan Laura Anna dari Indonesia!!!!! Tolong, berhenti. Instagramnya adalah @edlnlaura," tulis Anna yang langsung menutup kolom komentar pada Jumat, 17 Desember 2021.

Di profil bionya Anna juga menuliskan bahwa dia bukanlah kekasih Gaga Muhammad seperti yang dimaksud oleh banyak orang. Di Instagram Story, Anna Laura mengatakan bahwa dirinya tidak bisa jika terus menerus disangka Edelenyi Laura Anna. Namun, ia menyampaikan ucapan duka untuk Laura Anna.

Aku sangat berduka atas apa yang terjadi padamu. Aku harap kamu bisa beristirahat dengan tenang dan aku berharap di mana pun kamu berada, kamu dapat melepaskanku dari energi yang datang kepadaku ini," tulis Anna Laura.

Anna Laura juga membagikan screenshot email miliknya yang ternyata berisi permintaan maaf dari beberapa netizen Indonesia. Sementara itu ucapan duka kepada Laura Anna terus mengalir dari banyak orang. Fotonya sebelum dikremasi juga tersebar luas di Instagram. Terbaru, Gaga secara khusus menyampaikan pesan terakhir kepada Laura.

Baca Juga: Gangga Kusuma Persembahkan Lagu Rohani di Kebaktian Laura Anna