ZIGI – Aktris Jepang, Sayaka Kanda meninggal dunia pada Sabtu, 18 Desember 2021. Ia ditemukan tak sadarkan diri di sebuah hotel di Kota Sapporo, Jepang dan polisi tengah meyelidiki kemungkinan ia melakukan bunuh diri.

Kariernya bersinar sebagai seorang aktris, penyanyi dan pengisi suara anime. Sayaka Kanda juga pernah menjadi pengisi suara Anna dalam film Frozen yang di-dubbing dengan bahasa Jepang. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: 6 Fakta Chen Sung Young, Aktor Taiwan Wafat Beri TKW Indonesia Warisan

Kronologi Sayaka Kanda Meninggal di Usia 35 Tahun

Sayaka Kanda berada di Sapporo untuk tampil sebagai pemeran utama dalam pertunjukan musikal My Fairy Lady pada hari Sabtu, 18 Desember 2021. Namun, ia tidak jadi tampil dan para staf mencoba untuk menghubunginya lewat telepon.

Mereka semakin panik ketika Sayaka tidak menjawab panggilan telepon siapapun. Dikutip Zigi.id dari Anime Senpai pada Minggu, 19 Desember 2021, Sayaka ditemukan berlumuran darah di lantai 14 hotel tempat dia menginap pukul 12.55 waktu setempat.

Polisi Hokkaido diberitahu oleh departemen pemadam kebakaran bahwa Sayaka terjatuh. Namun, kemungkinan dia terjatuh dari lantai 20 ke lantai 14 atau dari lantai yang lebih tinggi lagi. Lalu, pertunjukkan dikabarkan tetap berlangsung dengan aktris Manato Asaka yang menggantikan peran Sayaka Kanda.

 

Polisi Selidiki Kematian Sayaka Kanda

Setelah ditemukan terjatuh, Sayaka Kanda langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dalam keadaan tidak sadarkan diri untuk mendapatkan pertolongan. Namun, ia dinyatakan meninggal pukul 21.40 waktu setempat dan pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini.

Departemen kepolisian prefektur Hokkaido tengah menyelidiki kemungkinan bunuh diri. Agensinya mengunggah sebuah pernyataan di situs webnya yang mengatakan bahwa anggota staf masih belum dapat menerima kenyataan kematian Sayaka Kanda.

Siapa Sayaka Kanda?

Sayaka Kanda lahir pada 1 Oktober 1986. Dia adalah putri tertua dari aktor Masateru Kanda dan penyanyi Seiko Matsuda. Dia membuat debut kariernya pada tahun 2001 pada usia 15 tahun, dengan tampil dalam sebuah iklan.

Sayaka Kanda mengisi suara Anna film animasi Disney Frozen berbahasa Jepang (2014). Dia juga pernah menjadi pengisi suara Yuna di Sword Art Online: Alicization - War of Underworld (2020). Dia juga menyanyikan lagu soundtrack untuk anime Sword Art Online. Dalam beberapa tahun terakhir dia mendedikasikan dirinya untuk pertunjukan musik. 

Sayaka Kanda mengumumkan pernikahannya dengan lawan mainnya di drama panggung Danganronpa, Mitsu Murata pada April 2017. Namun, mereka mengumumkan perceraian pada 2019.

Hingga saat ini, penyebab pasti Sayaka Kanda meninggal dunia masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Kabar kepergiannya mengejutkan industri hiburan dan namanya berada di jajaran trending Google Indonesia pada Minggu, 19 Desember 2021. Selamat jalan Sayaka Kanda!

Baca Juga: 8 Fakta dan Biodata Masaki Suda, Aktor Kamen Rider Suami Nana Komatsu