Crazy Rich Malang Siapkan Bonus Rp1 M Jika Timnas Juara Piala AFF

PSSI
Gilang Widya Pramana
Penulis: Hadi Mulyono
27/12/2021, 20.48 WIB

ZIGI – Gilang Widya Pramana yang dijuluki sebagai Crazy Rich Malang turut antusias mendukung Timnas Indonesia yang melenggang ke partai final Piala AFF 2020 di Singapura.

Pengusaha yang juga dikenal dengan nama Juragan99 ini bahkan telah mempersiapkan bonus senilai Rp1 miliar jika Timnas Indonesia berhasil sukses menjuarai ajang tersebut.

Lantas, apa yang membuat Gilang rela menggelontorkan dana besar untuk Timnas Indonesia? Yuk, simak berita selengkapnya di bawah ini.

Janji Beri Bonus Rp1 M Jika Juara

Co-founder produk skincare MS Glow For Men, Gilang Widya Pramana mengaku sangat berharap Timnas Indonesia berhasil menggondol tropi Piala AFF jelang berakhirnya tahun 2021 ini. Oleh sebab itulah, ia telah menyiapkan bonus Rp1 miliar jika para punggawa skuad Garuda bisa meraih prestasi bergengsi tersebut.

“Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp1 miliar,” kata Gilang Widya Pramana dikutip dari laman resmi PSSI, Senin, 27 Desember 2021.

Pengusaha kelahiran 1989 ini menilai pelatih Shin Tae-yong sangat mahir dalam meracik strategi untuk membuat permainan Timnas Indonesia semakin cantik. Dia juga berpesan agar seluruh pemain tetap berkonsentrasi mengingat lawan yang akan dihadapinya di babak final adalah kesebelasan Thailand.

“Namun tetap siapkan mental dan fisik yang kuat mengahdapi laga final. Konsentrasi tinggi dan jangan merasa tinggi hati karena mampu kalahkan Singapura. Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian, dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia, jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan,” tambahnya.

Dia melanjutkan, tahun ini bakal menjadi momen yang tepat bagi Timnas untuk mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia. Sebab, hal itu bisa menjadi kado terbaik untuk mengawali tahun 2022 sekaligus sebagai pemersatu rakyat Indonesia.

Telah Serahkan Bonus Rp500 Juta

Sebelumnya, Gilang Widya Pramana telah memberikan bonus senilai Rp500 juta karena Timnas Indonesia berhasil mencapai final Piala AFF Suzuki tahun ini. Dia menyebut, perjuangan keras anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan lawan-lawannya seperti Malaysia dan Singapura layak diberi apresiasi lebih.

“Laga lawan Malaysia itu benar-benar menyuguhkan ketegangan meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya. Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini momen terbaik untuk memberikan kehormatan kepada timnas Garuda,” ujar Gilang.

Bonus setengah miliar tersebut telah diserahkan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang kemudian akan dibawa ke Singapura untuk dibagikan kepada setiap pemain. Tak lupa, Yunus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gilang.

Untuk diketahui, leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand akan digelar tanggal 29 Desember 2021 sedangkan leg kedua tanggal 1 Januari 2022. Sejauh ini, Timnas Indonesia telah mencapai babak final ajang tersebut sebanyak 5 kali dan selalu gagal. Timnas hanya mampu menjadi runner-up pada tahun 2000, 2002,2004, 2010 dan 2016.