Profil dan Biodata Ayu Aulia: Agama, Umur, Mesra sama Zikri Daulay

Instagram/@ayuaulia5252
Ayu Aulia
3/1/2022, 14.18 WIB

ZIGI – Model Ayu Aulia di awal tahun 2022 ini langsung menjadi sorotan netizen. Musababnya, baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan ia tengah berciuman mesra dengan Zikri Daulay viral di media sosial.

Lantas, siapa sesungguhnya Ayu Aulia tersebut? Benarkah ia kini resmi berpacaran dengan aktor Zikri Daulay? Yuk, langsung saja simak profil dan biodata Ayu Aulia di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Zikri Daulay Agama, Umur sampai Karier

1. Keluarga Ayu Aulia

Ayu Aulia merupakan model, penyanyi, dan konten kreator yang lahir di Bogor, 5 Februari 1993 sehingga sebentar lagi ia akan menginjak umur 29 tahun. Berdasarkan penelusuran Zigi.id, ayah Ayu yang bernama Papah Aulia diketahui telah meninggal dunia.

Ayu beberapa kali mengunggah momen ketika ia berziarah ke makam ayahnya dan menuliskan sebait curhatan kepada salah satu orang yang sangat dicintainya tersebut. Kini, ia tinggal bersama ibunya dan kerap tampil bersama dalam berbagai kesempatan. Agama Ayu Aulia diyakini adalah Islam ya guys.

2. Karier Ayu Aulia

Bisa dibilang, Ayu Aulia adalah wanita pekerja keras yang dikaruniai berbagai bakat. Dia mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai seorang model dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat Bigo Star Academy.

 

Selain itu, Ayu Aulia juga dikenal sebagai seorang DJ yang tentu saja akrab dengan bidang seni musik. Tahun 2021 kemarin, ia melepas single perdananya berjudul Pasrah yang diciptakan Fyan Ahmad dan dirilis di bawah label FAM Music Records.

Ayu Aulia kini juga sukses menjadi selebgram dengan nama akun @ayuaulia5252 yang telah memiliki lebih dari 135 ribu pengikut. Di akun itulah, ia kerap membagikan hobinya mulai dari bermusik hingga traveling ke berbagai negara.

3. Ayu Aulia Pernah Kejang hingga Tak Sadarkan Diri

Pada pertengahan Desember 2021, Ayu Aulia sempat mengegerkan penggemarnya setelah mengalami kejang-kejang dan tak sadarkan diri. Ketika itu, ia langsung dilarikan ke UGD Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Tampak dalam beberapa foto yang diunggah Ayu Aulia di media sosialnya, ia tengah terbaring lemah di rumah sakit tersebut usai ditangani asistennya Jerry Immanuel Wijaya. Dalam kondisi itu pula, terlihat Ayu dijenguk oleh Zikri Daulay hingga membuat netizen menduga ada sesuatu yang spesial di antara keduanya.

4. Ayu Aulia Aktif di Politik

Hidup mandiri sejak remaja hingga berkarier sebagai model, siapa sangka jika Ayu Aulia juga dikenal sebagai sosok yang melek politik. Meski awalnya takut, pada bulan Maret 2021 ia bergabung dengan organisasi Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB).

"Ketika suara anak muda di dengar oleh ketua umum partai rasanya senang sekali. Politik itu gak sekaku apa yang kalian pikirin kok. Yuk sama sama ambil andil untuk negara bebas punya pendapat saya percaya kaum milenial sekarang ini pintar2. Dari pada ngedumel aja tentang pemerintah dari HP atau dosmed mending langsung terjun dan bisa banyak belajar tentang politik. Partai berkarya tetap di hati," tulis Ayu Aulia dikutip dari Instagramnya, Senin, 3 Januari 2022.

 

5. Biodata Ayu Aulia

  • Nama Lengkap: Ayu Aulia
  • Nama Panggung: Ayu Aulia
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, 5 Februari 1993
  • Agama: Islam
  • Nama Orangtua: Papah Aulia (ayah)
  • Profesi: Model, Penyanyi
  • Akun Instagram: @ayuaulia5252
  • Akun TikTok: @ayuaulia050293
  • Akun Twitter: -
  • Akun YouTube: -

6. Heboh Foto Ayu Aulia Ciuman dengan Zikri Daulay

Pasca pergantian tahun dari 2021 ke 2022, Ayu Aulia menjadi magnet perhatian netizen. Pasalnya, video ketika ia merayakan tahun baru bersama Zikri Daulay viral di media sosial setelah disebar luaskan oleh akun Instagram @lambeturahofficial.

Dalam video tersebut, tampak Ayu Aulia dan Zikri Daulay berpesta dengan teman-temannya. Namun tiba-tiba, keduanya berciuman bibir dengan begitu mesra. Sontak, netizen yang menontonnya dibuat terkejut dan langsung membanjiri unggahan tersebut.

Alhasil, banyak yang menduga Ayu Aulia dan Zikri Daulay kini telah resmi berpacaran. Sebelumnya, Ayu Aulia juga sempat ramai diperbincangkan publik setelah dirumorkan dekat dengan Vicky Prasetyo, suami Kalina Oktarani.

Demikian profil dan biodata Ayu Aulia lengkap mulai dari keluarga, karier, hingga kontroversinya bersama Zikri Daulay. Hingga saat ini, Ayu dan Zikri belum berbicara secara gamblang terkait status hubungan mereka.

Baca Juga: Profil dan Biodata Henny Rahman Umur hingga Kontroversi Lepas Hijab