Kisah Sukses Maharani Kemala, Dari Pegawai Bank Jadi Pengusaha MS Glow

Instagram/maharanikemala
Maharani Kemala
17/1/2022, 08.00 WIB

ZIGI – Sosok Maharani Kemala semakin dikenal masyarakat usai beberapa kali muncul di acara televisi. Ia digadang-gadang sebagai crazy rich Bali karena bisnis kecantikannya yakni, MS Glow.

Baru-baru ini, Maharani Kemala membagikan kisah suksesnya. Dia mengaku awalnya pernah menjadi pekerja di salah satu bank. Penasaran seperti apa perjalanan hidup Maharani Kemala hingga menjadi miliader? Simak artikel berikut!

Baca Juga: Biodata dan Agama Shandy Purnamasari Suami Hingga Kekayaan MS Glow

Maharani Kemala Pernah Bekerja Jadi Customer Service Bank

Siapa yang menyangka jika Maharani Kemala yang dikenal sebagai miliader pernah menjalani kehidupan yang sulit. Ya, menurut pengakuannya, ia pernah menjadi pegawai bank di bagian marketing dan customer service.

"Job awal aku kerja di bank sebagai marketing kredit. Terus berlanjut jadi customer service," ujar Maharani Kemala dikutip dari YouTube Indosiar pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Maharani mengatakan jika dia begitu senang saat harus mencari calon nasabah dengan cara door to door. Dia melakukannya bersama teman dan bersemangat ketika bertemu orang-orang baru.

"Paling happy kalo harus keliling-keliling cari nasabah kayak ini sama Kirana Intan karena happy aja ketemu orang-orang," tambah Maharani.

 

Dia mengaku bahwa kerja di bank selama lima tahun dan memutuskan resign pada 2016. Di sisi lain, Maharani Kemala mengatakan bahwa dia berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Makin membuat pilu Maharani juga rupanya pernah mengalami tinggal di rumah kontrakan dengan luas hanya sepetak.

Cerita Maharani Kemala Jadi Pemilik Brand Kecantikan Terkenal

Setelah memutuskan resign, Maharani pun memutuskan untuk memulai karier menjadi reseller produk kosmetik. Maharani mengungkapkan bahwa dia suka hal-hal yang berbau kecantikan. Menurut pemilik nama asli Kadek Maharani Kemala itu dia mulai terjun ke dunia bisnis sebagai reseller Shandy Purnamasari, yang telah lebih dulu menjadi pengusaha brand kecantikan.

Hingga suatu ketika keduanya berkenalan dan bertemu dengan cara yang unik. Mereka bertemu lewat BBM. Sejak itu, hubungan mereka terjalin dengan baik hingga akhirnya bisa membuat brand bersama.

Maharani mengatakan jika dirinya dan Shandy selama dua tahun tidak bertemu secara langsung, hanya lewat pesan di media sosial saja. Seiring berjalannya waktu, keduanya memiliki ide untuk menciptakan brand kecantikan, itulah yang saat ini dikenal dengan MS Glow yang dibuat dari nama mereka berdua.

'MS Glow akhirnya tercetus, itu singkatan nama kami Maharani dan Shandy,"  kata Maharani Kemala dikutip dari kanal YouTube Boy William.

Sejak itu bisnis mereka berkembang pesat dan sampai saat ini tetap eksis diberbagai kalangan masyarakat. Namun, ketika Boy membandingkan hidup Maharani dengan kebanyakan orang di luar sana, dia langsung merasa bersyukur.

"Lo ngerasa enggak, lo udah terkenal, duit juga punya, lo hidup di dunia ini makan tiga kali sama dengan orang lain, tidur di ranjang sama saja kaya orang lain, kita mau hiburan mau nonton film, sama saja nontonnya di bioskop, terus mau ngapain ya" tanya Boy William.

"Kita syukurin yang ada sekarang. Kalau sekarang kita mau bahagian orang-orang, ya. Jadi ngerasa bahagia kalau ngelihat orang-orang bisa kita bantu. Beli barang yang kita suka, senengnya sesaat doang, tapi kalau bantu orang, seneng banget rasanya, apalagi mereka bersyukur banget menerima bantuan dari kita. Bantu dunia," jawabnya.

 

Maharani juga mengungkapkan mengapa bisnis MS Glow bisa menjadi besar berkat reseller-reseller yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Dia juga mengatakan tidak ada investor di bisnis tersebut.

Prinsip Maharani Kemala

Dalam membangun bisnisnya Maharani Kemala ditemani dengan sang suami yaitu Dewa Gede Adiputra. Pasangan ini mulai bahu membahu menjalankan sejumlah usaha yang tersebar di berbagai kota dengan tetap memegang prinsip selalu peduli sesama.

Berkat prinsip yang dipegang teguh keduanya kehidupan yang semula penuh dengan kesederhanaan berganti menjadi gelimangan harta. Beberapa bisnis yang dijalani oleh Maharani Kemala ialah Urban Bali Properti, Urban Air atau yang dikenal juga dengan penyewaan helikopter, MS Glow Aesthetic Clinic hingga Bank Urban.

Wanita lulusan teknik pertanian ini memiliki harapan agar orang Bali bisa memiliki semangat yang sama dengan dirinya dalam berusaha. 

"Mudah-mudahan teman-teman di Bali sama kaya kita ya, memajukan daerah sendiri," katanya.

Itulah kisah perjalanan hidup Maharani Kemala mulai dari bekerja sebagai pegawai bank hingga jadi pebisnis yang sukses bersama Shandy Purnamasari. Pengusaha MS Glow ini juga dinobatkan menjadi salah satu crazy rich dari Bali.

Baca Juga: Kisah Sukses Felicya Angelista Membangun Bisnis Scarlet Whitening