Tubuh Makin Kurus, Dorce Gamalama Minta Bantuan ke Megawati

Instagram/@dg_kcp
Dorce Gamalama
18/1/2022, 19.52 WIB

ZIGI – Video Dorce Gamalama meminta bantuan pada Megawati Soekarnoputri viral di jagat maya. Diketahui bahwa Dorce kini tengah sakit dan menjalani beberapa perawatan. Tubuhnya pun semakin kurus seperti yang terlihat dalam YouTube Sule Channel pada awal Januari 2022.

Bukan hanya sekali Dorce meminta bantuan pada orang-orang terkenal. Di tahun 2020 lalu, ia juga pernah meminta Raffi Ahmad agar ia diperbolehkan menjadi sopir. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Kondisi Dorce Gamalama, Tubuh Makin Kurus Kini Pakai Kursi Roda

Dorce Gamalama Minta Bantuan ke Megawati Soekarnoputri

Dorce Gamalama membagikan sebuah video meminta bantuan pada Megawati Soekarnoputri. Sambil terbaring dan mengenakan jilbab berwarna hitam, ia berbicara lirih mengenang pertemuannya dengan Mantan Presiden Indonesia 2001-2004 itu.

“Saya pernah menghibur ibu Megawati sebelum beliau jadi Wakil Presiden, setelah beliau jadi Presiden. Saya minta bantuan kepada ibu Megawati atau staf-nya,” ujar Dorce dikutip Zigi.id dari Instagram @dg_kcp pada Selasa, 18 Januari 2022.

Dia melanjutkan bahwa ingin meminta bantuan untuk biaya berobat. Dia berharap agar Megawati atau orang terdekatnya melihat video yang dibagikan tersebut.

“Bu tolong saya bu. Terserah ibu, bantu saya untuk berobat bu. Minta tolong ya bu. Terima kasih bu Megawati. Terima kasih banyak, assalammualaikum,” sambung Dorce.

Selain itu, Dorce Gamalama juga mengucapkan terima kasih pada Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan Presiden Jokowi telah membantunya.

 

“Bapak Presiden, bapak Jokowi yang saya hormati, saya mau ucapkan terima kasih atas bantuan bapak kepada saya,” ujar Dorce.

Dorce Gamalama Bukan Hanya Sekali Minta Bantuan

Diketahui bahwa Dorce bukan hanya sekali meminta bantuan pada orang-orang terkenal. Di tahun 2020 lalu, ia meminta pada Raffi Ahmad untuk memberikannya pekerjaan. Kala itu, ia juga meminta bantuan lewat video yang diunggaha ke Instagram.

Menurut cerita Dorce, ia mengirim SMS ke Raffi Ahmad agar diperbolehkan bekerja sebagai seorang sopir. Namun, Raffi sempat kebingungan dan akan bertanya dulu pada sang istri, Nagita Slavina.

“Saya bilang ‘Fi, bunda mau kerja sama kamu deh jadi sopir’. Tapi Raffi kayak gak percaya gitu, aku sih serius. Bener deh. Pengen kerja sama Raffi. Raffi orangnya baik. Aku bisa bawa mobil. Raffi kan mobilnya banyak,” tutur Dorce.

Lalu, Dorce akhirnya bertemu dengan Raffi dan menceritakan maksud dan tujuan yang sebenarnya. Menurut artis 58 tahun itu, ia bermimpi membawa mobil Raffi Ahmad. Oleh sebab itu, Dorce ingin menjadi sopir Raffi.

“Kalau mau nyetir mobil aku, aku anterin. Bunda yang nyetir mobil aku ke rumah bunda. Nanti pulangnya aku nyetir ke sini (pulang),” kata Raffi Ahmad memberikan solusi.

Terkait meminta bantuan pada Megawati Soekarnoputri, kerabat Dorce mengatakan tidak tahu soal motif Dorce tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa pengobatan Dorce juga sudah banyak yang membantu dari kalangan artis. Diketahui bahwa Dorce Gamalama memiliki riwayat penyakit diabetes.

Baca Juga: Kronologi Dorce Gamalama Dirawat di ICU Setelah Hilang Kesadaran