Profil dan Biodata Zahra Muzdalifah: Agama, Pacar, Karier Timnas Putri

Instagram/@zahmuz12
Zahra Muzdalifah
Penulis: Hadi Mulyono
22/1/2022, 10.46 WIB

ZIGI – Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah tampil di ajang Piala Asia Wanita 2022 di India. Namun di pertandingan pertama melawan Australia, penyerang andalan Garuda Pertiwi ini gagal memberikan hasil terbaik bagi Indonesia.

Timnas Putri Indonesia babak belur dihajar Timnas Putri Australia dengan skor luar biasa besar 18-0. Terlepas dari kekalahan menyedihkan itu, kali ini Zigi.id bakal ngajakin kamu mengenal lebih dekat dengan sang kapten, Zahra Muzdalifah. Bagaimana perjalanan kariernya? Simak sampai habis ya guys.

Keluarga Zahra Muzdalifah

Zahra Muzdalifah adalah pemain Timnas Putri Indonesia yang baru berumur 20 tahun karena ia lahir di Jakarta, 4 April 2001. Saudaranya bernama Laras Angelica yang kerap muncul di sejumlah unggahan Zahra Muzdalifah di Instagram @zahmuz12.

Saat ini, Zigi.id belum mendapat informasi lebih detail tentang kedua orangtuanya. Namun diketahui Zahra mulai mengenal sepak bola pada usia 7 tahun  usai diperkenalkan oleh ayahnya. Agama Zahra Muzdalifah adalah Islam. Ia sedang menempuh pendidikan di Jurusan Komunikasi Universitas Bina Nusantara.

Karier Zahra Muzdalifah

Karier sepak bola Zahra Muzdalifah dimulai sejak ia masih kecil. Ketika baru berusia 10 tahun, ia telah menguasai dasar-dasar dari permainan sepak bola dan bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Madani Meruya.

Zahra kemudian masuk ke SSB Patriot Merah Putih yang mengantarkannya ke ASIOP Football Academy pada tahun 2012. Bersama ASIOP Football Academy, Zahra yang mempunyai skill cukup baik mendapat kepercayaan untuk tampil di kompetsi sepak bola wanita di di Norwegia 2012.

Sebagai putri daerah, Zahra Muzdalifah melanjutkan karier professionalnya dengan memperkuat tim sepak bola putri Persija Jakarta. Kemampuan olah bolanya yang di atas rata-rata membawanya masuk ke skuad Garuda Pertiwi di ajang Asian Games pada tahun 2018.

Sejak tahun itulah, pamornya sebagai pemain Timnas Putri Indonesia mulai menanjak. Kini, ia berlaga di ajang Piala Asia 2022 dan ditunjuk sebagai kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya kala bertading.

Prestasi Zahra Muzdalifah

Bisa menembus Timnas Putri Indonesia tentu bukan sesuatu yang mudah. Dibutuhkan kerja keras dan prestasi yang membuat seorang pemain pantas membela nama bangsa di ajang internasional. Dalam hal ini, Zahra Muzdalifah dinilai pantas masuk timnas karena ia sudah mempunyai segudang prestasi di antaranya sebagai berikut:

Prestasi Tim

  • Juara di Liga Kompas Gramedia U-14 bersama ASIOP Apacinti (2015)
  • Juara di ajang Norway Cup di Norwegia bersama ASIOP Apacinti (2013)
  • AIA Championship 2019 Bangkok bersama Drupadi AIA Indonesia (2019)

Prestasi Individu

  • Top Skor Liga Futsal Nusantara 2016 regional DKI Jakarta

Jadi Selebgram

Berbekal prestasi dan kemampuannya mengolah si kulit bundar, tak heran jika Zahra Muzdalifah mempunyai banyak penggemar. Selain sebagai pemain sepak bola, ia bisa disebut sebagai selebgram karena kerap menerima jasa endors di akun Instagramnya @zahmuz12 yang saat ini berpengikut lebih dari 951 ribu followers.

Di akun Instagramnya tersebut, ia sering memamerkan keahlian lain sebagai pesepakbola yakni bermain gitar. Zahra Muzdalifah diketahui sangat mengidolakan pesepakbola Neymar Jr, James Rodriguez, dan Egy Maulana Vikri.

Biodata Zahra Muzdalifah

  • Nama Lengkap: Zahra Muzdalifah
  • Nama Panggung: Zahra Muzdalifah
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 4 April 2001
  • Umur: 20 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Pemain Sepak Bola
  • Nama Orangtua: Belum Diketahui
  • Akun Instagram: @zahmuz12
  • Akun Twitter: -
  • Akun TikTok: @zahramuz12
  • Akun YouTube: Zahmuz Official

Pacar Zahra Muzdalifah

Buat kamu yang penasaran siapa pacar Zahra Muzdalifah, striker Timnas Putri Indonesia ini dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Alvy Xavier, putra mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Selain itu, ia juga pernah dirumorkan dekat dengan sesama pesepak bola Jack Brown.

Itulah profil dan biodata Zahra Muzdalifah yang saat ini sedang berjuang mengharumkan nama Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di India. Dukung terus Zahra dan skuad Garuda Pertiwi lainnya.