Profil dan Biodata Ichal Muhammad Lengkap, Istri, Karier, Trading

Instagram/@ichalmuhammad91
Ichal Muhammad
Penulis: Hadi Mulyono
24/1/2022, 17.06 WIB

ZIGI – Aktor spesialis sinetron dan FTV, Ichal Muhammad sukses menjadi pusat perhatian netizen. Hal ini bermula ketika ia dan Gita Sinaga ngobrol bareng terkait dunia trading. Ichal yang sudah beberapa tahun terjun ke dunia trading membongkar berbagai rahasia yang bikin netizen terkejut.

Berkaitan dengan hal itu, kali ini Zigi.id bakal ngajakin kamu berkenalan lebih jauh dengan pemain sinetron 7 Manusia Harimu (2014) tersebut. So, langsung saja scroll profil dan biodata Ichal Muhammad berikut ini.

Keluarga Ichal Muhammad

Muhammad Rizal merupakan nama asli dari aktor yang beken dengan nama Ichal Muhammad. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 1 Mei 1991 sehingga usianya sekarang sudah memasuki 30 tahun.

Saat ini, Ichal sudah membangun rumah tangganya sendiri bersama Dafina Jamasir sejak 15 September 2019. Ichal menikahi istrinya yang juga seorang artis tersebut di Omah Pawon Ampera, Kemang, Jakarta Selatan. Keduanya kerap pamer kemesraan sebagai suami istri di sosial medianya masing-masing hingga kerap bikin netizen iri.

Awal Karier Ichal Muhammad

Ichal Muhammad mengawali kariernya di dunia entertainment sejak tahun 2014 ketika ia berperan dalam sinetron Angling Dharma sebagai Patih Batik Madrim. Sejak saat itulah, ia malang melintang di layar kaca Indonesia dengan membintangi puluhan judul sinetron dan FTV.

Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi seperti 7 Manusia Harimau (2014), Tukang Bubur Naik Haji The Series (2016), Tuhan Beri Kami Cinta (2017), Anak Langit (2018), Mega Series Suara Hati: Kayla Season 2 (2021) hingga Menolak Talak (2022).

Sedangkan di FTV, tercatat Ichal pernah bermain di belasan judul seperti Kisah Nyata: Aku Menyesal Durhaka Kepada Ibu (2018), Pintu Berkah: Keteguhan Hati Gadis Penjual Kantong Kresek (2018), Suara Hati Istri: Alih-Alih Jadi Istri Satu-Satunya Aku Malah Jadi Yang Kedua (2020) dan masih banyak lagi.

Menjadi YouTuber

Besar menjadi pemain sinetron dan FTV, Ichal Muhammad melebarkan sayapnya dengan menjadi YouTuber. Ia membuat channel yang diberi nama Ichal Muhammad sejak tahun 2017 dan kini telah mempunyai lebih dari 398 ribu subscriber.

 

Melalui akun tersebut, Ichal kerap membagikan konten bersama istrinya, kegiatan sehari-hari dan ngobrol bersama sejumlah publik figur. Beberapa yang pernah diundang Ichal seperti Abdel Achrian, Rizky Billar, dan masih banyak lagi.

Hobi Traveling

Ichal Muhammad merupakan aktor yang hobi traveling ke berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Di akun Instagramnya @ichalmuhammad91, beberapa tempat yang pernah ia kunjungi seperti Turki, Labuan Bajo, Singapura, Arab Saudi dan Thailand.

Bisa dibilang, Ichal merupakan aktor yang juga sukses di Instagram. Sebab saat ini ia sudah berhasil mengumpulkan followers hingga lebih dari 512 ribu pengikut. Dengan pengikut sebanyak itu, tak heran jika Instagram menjadi salah satu sumber penghasilan Ichal Muhammad.

Biodata Ichal Muhammad

  • Nama Asli: Muhammad Rizal
  • Nama Panggung: Ichal Muhammad
  • Tempat, Tanggal  Lahir: Semarang, 1 Mei 1991
  • Umur: 30 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktor
  • Istri: Dafina Jamasir
  • Akun Instagram: @ichalmuhammad91
  • Akun Twitter: –
  • Akun YouTube: Ichal Muhammad
  • Akun TikTok: @ichalmuhammad1

Bongkar Sisi Gelap Dunia Trading

Ichal Muhammad blak-blakan membongkar sisi gelap dunia trading ketika narasumber di kanal YouTube PANTENGIN TV. Di hadapan Gita Sinaga, ia menyebut beberapa orang yang mengaku kaya berkat trading bukan karena keuntungan melainkan karena sistem afiliator.

Dia mengatakan, seorang trader yang berafiliasi dengan sebuah aplikasi trading akan dibranding sukses untuk menarik banyak pengguna baru. Jika pengguna baru tersebut kalah atau kehilangan uang depositonya, maka afiliator akan mendapat komisi 70 persen sedangkan aplikasi 30 persen.

Demikian profil dan biodata Ichal Muhammad alias Muhammad Rizal mulai dari keluarga, agama, karier, hingga pernyataannya soal trading. Tahun ini, ia bermain di sinetron Menolak Talak beradu akting dengan Vino G Bastian dan Marsha Timothy.

Baca juga: Ichal Muhammad Bongkar Sisi Lain Afiliasi Trading Binary Option