Taylor Swift Ngamuk Usai Dibanding-bandingkan sama Billie Eilish

Instagram
Taylor Swift dan Billie Eilish
25/1/2022, 17.58 WIB

ZIGI – Taylor Swift terlibat perseteruan dengan musisi Damon Albarn yang menyebutnya tidak menulis lagunya sendiri. Tak hanya itu, Damon juga terlihat membanding-bandingkan Taylor Swift dengan Billie Eilish.

Akibat hal ini, nama Damon Albarn berada di jajaran trending Google pada Selasa, 25 Januari 2022. Lalu, Taylor Swift ngamuk di Twitter terkait pernyataan Damon Albarn. Bagaimana kronologinya? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu 22 - Taylor Swift, Viral di TikTok

Awal Mula Damon Albarn Singgung Taylor Swift

Damon Albarn melakukan wawancara dengan Los Angeles Times yang diterbitkan pada Minggu, 23 Januari 2022. Damon mengaku dia adalah penggemar berat Billie Eilish namun ia tidak begitu suka dengan Taylor Swift.

Damon melanjutkan bahwa Taylor Swift tidak menulis lagu-lagunya sendiri. Namun, si pewawancara mengatakan bahwa Taylor juga menulis lagunya sendiri dan Damon lalu menyanggahnya.

“Itu tidak masuk hitungan. Aku tahu apa itu menulis bersama. Menulis bersama sangat berbeda dengan menulis. Aku tidak membenci siapapun, aku hanya mengatakan ada perbedaan besar antara penulis lagu dan penulis lagu yang ikut menulis. Tapi bukan berarti hasilnya tidak bisa benar-benar hebat,” kata Damon dikutip Zigi.id dari Cnet pada Selasa, 25 Januari 2022.

"Penulis lagu yang sangat menarik adalah Billie Eilish dan kakaknya. Aku lebih tertarik pada itu daripada Taylor Swift,” imbuh Damon.

 

Taylor Swift Buka Suara

Setelah wawancara Damon Albarn viral, Taylor Swift mengungkapkan kekecewaannya di Twitter. Dia mengatakan bahwa awalnya sangat mengidolakan Damon namun hal itu berubah karena wawancara tersebut.

Aku adalah penggemar beratmu sampai aku melihat ini. Aku menulis semua laguku sendiri. Komentar Anda benar-benar salah dan sangat merusak. Anda tidak harus menyukai laguku tetapi itu benar-benar kacau untuk mencoba dan mendiskreditkan tulisanku. Wow. PS: Aku menulis tweet ini sendiri jika kamu bertanya,” tulis Taylor Swift.

Tak berselang lama, Damon Albarn menanggapi cuitan pelantun lagu Shake It Off tersebut. Dia meminta maaf dan mengatakan bahwa ada perkataannya yang dipotong oleh Los Angeles Times.

Aku sangat setuju dengan Anda. Aku melakukan percakapan tentang penulisan lagu dan sayangnya itu dikurangi menjadi clickbait. Aku meminta maaf. Hal yang paling tidak aku inginkan adalah mendiskreditkan penulisan lagu Anda. Aku harap Anda mengerti,” terang Damon.

Namun, Swifties (sebutan bagi penggemar Taylor Swift) mengatakan bahwa Damon Albarn hanya beralasan. Hal itu karena si pewawancara telah menerangkan bahwa Taylor juga menulis lagu sendiri namun disangkal oleh Damon.

Sebagai informasi, Damon Albarn adalah musisi asal Inggris yang tergabung dalam band Gorillaz. Salah satu lagunya yang terkenal ialah Rhinestone Eyes. Taylor Swift tidak lagi membalas permintaan maaf Damon begitu juga dengan Billie Eilish yang disinggung dalam wawancara viral tersebut.

Baca Juga: 10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia Tahun 2021, Ada Taylor Swift